PAHLAWAN LINGKUNGAN DI KAMPUS

Hi sobat, masih ingatkah kalian tentang konservasi ?

Apa saja keistimewaan  dan kehebatan konservasi ?

Sobat pasti sudah tahu tentang konservasi karena pada tulisa sebelumnya saya sudah paparkan mengenai konseervasi secara lebih mendalam.

Lalu di halaman ini saya akan memberikan wacana tentang Pahlawan lingkungan yang ada di kampus.

Pahlawan bukan hanya superman atau batman ya sob, tapi ini ada juga pahlawan lingkungan. Tidak dipungkiri bahwa menjadi seorang pahlawan harus rela berkorban demi terciptanya keadaan yang diharapkan. Coba kita lihat pahlawan nasional saja dalam memperjuangkan kemerdekaan rela mati-matian perang demi kemerdekaan. Begitu halnya berjuang terhadap lingkungan, lingkungnan adalah tempat kita bernaung. Masak kita biarkan begitu saja tanpa merawatnya. Betul tidak sob ? nah sekarang sudah saatnya kita rela berkorban untuk lingkungan kita. Tidak seperti perjuangan para pahlawan kemerdekaan namun kita hanya dituntut untuk membersihkan dan menjadikan lingkungan kita indah, bersih dan sehat tentunya.

Kita bisa menyebut setiap orang terutama dilingkungan kampus yang mau merawat lingkungan sekitar kampus entah itu mahasiswa, petugas kebersihan bahkan dosen bisa dikatakan pahlawan lingkungan. Hal yang diharapkan kali ini adalah para mahasiswa harus menjadi pahlawan lingkungan bagi kampusnya. Menanamkan jiwa konservatif sangat perlu untuk mahasiswa.

Salut sama petugas kebersihan

Seorang petugas kebersihan merupakan pahlawan lingkungan. Apa jadinya seandainya tidak ada petugas kerbersihan di kampus. Walaupun kelihatannya sepele namun jasanya sangat besar. Perlu dicontoh tu sob ?

www.dakwatuna.comn

Kita sebagai mahasiswa harus tahu kebutuhan lingkungan kita. misal jika kita melihat tanaman yang layu kita segera menyiramnya. Jika ada ventilasi maka lebih baik memakai ventilasi dan tidak usah pakai AC.

Intinya menjadi pahlawan lingkungan itu mudah asalkan ada kemauan dan rasa peduli terhadap lingkungan.

sekian

Oke, semoga bermanfaat  ya

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Skip to toolbar