YUK !! CINTAI KAMPUS KITA

Kampus UNNES Istimewa

Rasa cinta terhadap sesuatu membuat diri kita bening dan serasa senang dalam aura kenyamanan. Peduli terhadap apa yang dicintai akan menumbuhkan rasa peduli dan simpati terhadap keadaan yang dicintainya. Tak terkecuali cinta terhadap kampus kita.

Kampus merupakan rumah ilmu yang paling istimewa karena terdapat berbagai hal yang memberi warna baru bagi mahasiswa. Rumah ilmu ini akan menjadi tempat yang rindang dan nyaman manakala bisa merawatnya dengan baik dan benar. UNNES merupakan sosok kampus yang megah, bertaraf tinggi, dengan keidentikan yang khas. Mungkin bukan hanya dari segi itu kita mengenal kampus kita (UNNES). Kampus layaknya surga bagi kita yang akan menjadikan dan mencetak kader yang bermutu tinggi.

Sikap peduli dan toleran dengan lingkungan sekitar kampus menjadi tanggungjawab yang utama sebagai warga UNNES. Karena kita UNNES maka cinta lingkungan adalah keharusan. Membuat kampus menjadi indah dan nyaman merupakan dambaan kita sebagai mahasiswa. Sarana yang memadai dan lengkap membuat kita lebih nikmat lagi dalam kuliah. Sebagai universitas konservasi yang mengedepankan 7 pilar konservasi sebagai wujud nyata untuk kita lakukan agar tercipta tujuan dari konservasi yang diharapkan. Sebuah keharmonisan yang akan tercipa jika kita saling tanggap dan mau peduli terhadap lingkungan sekitar kampus. UNNES sudah berusaha menjadi kampus yang mempunyi ciri khas tersendiri yang mana akan memberikan kesan bagi semua elemen kampus. Kita tidak boleh menjelek-jelekkan kampus kita sendiri, karena dalam kondisi apapun kampus adalah tempat yang paling indah bagi mahasiswa.

Kampus yang notabene berwawasan konservasi tidak hanya konservasi dalam pelestarian alam saja tetapi meminimalkan sesuatu dan menggantikannya dengan sumber alami termasuk konservasi.

Sekali lagi rawatlah kampus kalian, jangan biarkan surge kalian kumuh apalagi tidak terawatt sama sekali. Tanggap terhadap lingkungan adalah pokok tindakan dalam menjadi seorang konservasi sejati.

HIDUP UNNES

HIDUP KAMPUS KONSERVASI

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Skip to toolbar