Seminar

Kerjasama SACC dengan Pusat Karir Unnes, selenggarakan Workshop Carcentos

BERITA UMUM | 24 MARCH 2017 14:52 WIB
Workshop Career Center Open Source
SACC (Sultan Agung Career Center) bekerjasama dengan Pusat Karir Unnes menyelenggarakan Workshop Career Center OS (Carcentos) Kamis (16/3) di Gedung Laboratorium Terpadu LPTK UNNES.

Hadir Wakil Ketua SACC Drs. Suseno, Kepala LP3 Dr Abdurrahman MPd, Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling Dr Eko Supraptono MPd.

Kegiatan workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Nur Hadi dari Indonesian Career Center Network (ICCN) dan Ir Tutus Kusuma dari Career Center UGM. Materi yang diberikan adalah pengenalan Carcentos sebagai aplikasi pengembangan pusat karier di perguruan tinggi.

“Pengembangan aplikasi memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan website pusat karier yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi, tetapi juga sebagai media interaksi antara universitas dengan mahasiswa dan alumninya. Kemudian, juga dapat membantu perguruan tinggi untuk mempermudah akses ke perusahaan ataupun sebaliknya”, kata Nur Hadi.

Selanjutnya, materi disambung dengan pelatihan langsung yang dipandu oleh Ir Tutus Kusuma untuk mengembangkan Carcentos di website Pusat Karier masing-masing perguruan tinggi.

Kegiatan selain diikuti dari UNNES dan Unissula, juga dari perguruan tinggi lain diantaranya Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pandanaran (Unpand), dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS)

Diambil dari sumber: https://career.unissula.ac.id/content/view/13/kerjasama-sacc-dengan-pusat-karir-unnes-selenggarakan-workshop-carcentos