Tips

Cara Mengobati Flu dan Pilek Secara Tradisional

Musim hujan telah tiba, nah ini tips buat teman teman semua yang sedang mengalami flu dan pilek, tenang ndak harus pake obat terus ada cara tradisionalnya juga lo……

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Minumlah 8 gelas air putih sehari yang secara alami dapat menjaga tenggorokan anda agar tetap bersih dan terhindar dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

2.  Membuang Ingus

Membuang ingus bertujuan untuk membuang virus-virus dan bakteri yang ada didalam tubuh anda. Lakukan dengan menutup lobang satunya dan mengeluarkan ingus pada lobang satunya.

3. Berkumur Dengan Air Garam

Kumur – kumur dengan setengah sendok teh garam yang dilarutkan dalam 8 ons air hangat 4x sehari dapat dengan efektif meredakan batuk dan sakit tenggorokan yang disertai flu.

4. Minum Cairan Hangat

Saat anda sedang mengalami batuk dan pilek sangat dianjurkan untuk meminum cairan yang bersifat hangat. Hal ini berguna untuk mencegah dehidrasi, meredakan hidung tersumbat, serta menenangkan membran yang meradang yang melapisi tenggorokan dan hidung.

5. Mandi Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat berguna untuk melembabkan hidung dan membuat otot-otot anda menjadi rileks.

6. Beristirahat

Istirahat merupakan sesuatu yang wajib, karena tidak perlu menunggu anda sakit harus melakukannya, dalam kondisi sehat pun kita diwajibkan untuk beristirahat secara teratur.

7. Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

Pada saat kondisi tubuh anda lemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda juga turut melemah. Dalam hal ini asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuh anda.

8. Gunakan Aroma Bawang

Siapa sangka bawang bisa mengobati flu secara alami, ya bawang memang bisa dijadikan obat flu dengan menghirup aroma-aroma bawang merah, daun, dan putih dengan hidung anda. Hal ini berfungsi untuk mengeluarkan cairan dan membersihka hidung anda,

 

Gunakan balsam dan minyak kayu putih dengan mengoleskan pada bagian dekat lobang hidung, tenggorokan, serta dada anda.

10. Menggunakan Campuran Madu Dan Jahe

Adapun cara membuat madu dan jahe adalah dengan menyediakan 2 jus jahe kemudian diparutkan dan campurkan dengan madu, lalu konsumsi 3x sehari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: