Taman Lampion kudus merupakan suatu lokasi wisata yang masih berada satu kompleks dengan Taman Krida Kudus, ditaman lampion ini pengunjung akan disuguhi aneka macam lampion taman dengan karakter yang beraneka macam seperti Kartun doraemon dan berbagai satwa angsa, pinguin,  dan kuda. Taman lampion ini dapat dikunjungi pada malam hari untuk melihat keindahan lampion-lampion tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pihak pengelola, bahan lampu yang digunakan di taman lampion kudus merupakan sejenis lampu lampion akrilik yang dapat memancarkan cahaya terang, sehingga memberikan pencahayaan yang baik dengan detail gambar menjadi nyata. Maka tak heran jika Taman Lampion  di Taman Kudus ini diklaim sebagai salah satu wisata taman terbaik di jawa tengah.

Taman lampion kudus ini terletak di Jalan Gor No.103, Wergu Wetan, Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59318, Indonesia. Untuk tiket masuk pengunjung akan dikenakan tariff Rp. 2ribu pada hari biasa, sedangkan pada hari libur Rp.3ribu. Taman lampion ini mulai buka pada pukul 18.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Selain menikmati keindahan lampu lampion pengunjung juga dapat duduk bersantai bersama keluarga, sahabat dan orang tersayang. Pengelola Taman lampion kudus telah menyediakan tempat untuk duduk bersantai bagi anda yang betah berlama-lama, atau sekedar untuk menghabiskan waktu dimalam hari melihat 32 lampion cantik baik ukuran besar dan kecil.

Sebagaimana diberitakan juga bahawa pembangunan Taman Lampion kudus ini mencapai Rp 2,5 miliar. Jumlah tersebut dihabiskan untuk pembelian lampu dan pembangunan pagar pada sebelah barat luar taman yang kini juga sudah dirampungkan. Terdangar kabar juga bahwa taman lampion kudus ini dibangun untuk menghilangkan citra buruk Taman Krida yang selama ini dikenal masyarakat. Kendati demikian, di taman lampion kudus ini juga telah menempatkan tenaga keamanan atau security di taman lampion, hal tersebut bertujuan agar tempat ini tidak disalah gunakan.

Nah, apakah anda tertarik mengunjungi taman lampion di kudus. Persiapkan dari sekarang dan jangan lupa datangnya sore menjelang malam untuk melihat keindahan lampu lampion yang meyala terang dan indah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.
Skip to toolbar