Harga mobil yang mahal memang selalu menjadi masalah klasik untuk dapat memiliki kendaraan sendiri. Kondisi ini pun memunculkan solusi alternatif yang bisa dipilih konsumen untuk dapat tetap memiliki mobil ditengah ketiadaan dana tunai, yaitu dengan cara menyisihkan pendapatan perbulan untuk mengambil kredit mobil.

Secara umum sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai membeli mobil secara kredit, setidaknya ada lebih dari 70% yang mengambil kredit mobil melalui bank atau leasing lainnya. Selain pihak pembiayaan dalam hal ini konsumen pun ikut diuntungkan dengan kemudahan memilki mobil dalam waktu yang relatif cepat ini.

Meskipun menawarkan kemudahan, kredit mobil bukannya tanpa resiko ada banyak yang harus Anda persiapan jika ingin mengkredit sebuah mobil. Selain menyediakan sejumlah dana sebagai uang muka, salah satu yang paling utama adalah kemampuan dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Hal ini harus menjadi pertimbangan bagi Anda agar proses kredit lancar hingga masa pelunasannya. Untuk kredit mobil Avanza sendiri sangat menguntungkan dengan uang muka dan bunga yang relatif kecil sehingga tidak terlalu membebani kreditur dalam melaksanakan kewajibannya setiap bulannya.

Tingginya kebutuhan akan kendaraan beroda empat, membuat beberapa orang merasa perlu untuk membeli mobil. Selain perusahaan otomotif asal Eropa dan Amerika, perusahaan otomotif asal seperti Toyota begitu besar namanya di industri otomotif nasional. Kiprah Toyota dalam pemasaran mobil di Indonesia sendiri tentu tidak diragukan lagi, produk-produk mobil Toyota sudah sejak lama menemani berbagai aktivitas masyarakat tanah air.

Lalu, apa yang menyebabkan Toyota selalu terdepan? Daya tarik yang dimiliki Toyota Avanza tidak hanya terbatas dari sisi performa maupun kualitas saja namun juga dari harga jualnya yang kompetitif di Indonesia. Dengan didukung nama besarnya Toyota selalu memberikan pelayanan terbaik melalui ragam varian produk yang menjadi unggulannya, sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkan kendaraan roda empat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain itu, mobil yang satu ini juga mudah dalam perawatannya serta efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Guna meningkatkan kepuasan konsumen Toyota menawarkan free jasa service selama 4 tahun per 50.000 Km, memiliki lebih dari 360 bengkel dan masih banyak lagi. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya ini, tidak mengherankan jika hingga saat ini Toyota Avanza masih menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia.

Kenapa Memilih Kredit Mobil Avanza Baru

Untuk mendukung mobilitas yang semakin padat, pada saat ini memiliki kendaraan pribadi sepertinya sudah menjadi kebutuhan manusia modern. Bagaimana tidak dengan mengendarai sendiri motor atau mobil, waktu sampai ke tempat tujuan menjadi lebih praktis dan juga lebih mudah.

Memiliki kendaraan pribadi memang sangat cocok bagi Anda yang sering berpergian ataupun mengantarkan barang dalam jumlah yang banyak, tentu akan lebih praktis dan juga lebih hemat daripada menyewa mobil atau naik angkutan umum terutama jika lokasi yang akan dituju yang tidak bisa dijangkau transportasi umum.

Dari sekian banyak model mobil yang beredar ditengah masyarakat, hingga kini Avanza masih merajai penjualan mobil di industri otomotif nasional. Tinggi tingkat ketertarikan masyarakat terhadap mobil pabrikan Jepang ini tidak terlepas dari ragam keunggulan yang ditawarkan, termasuk spesifikasinya yang memenuhi kebutuhan akan mobil keluarga maupun

Selain membeli mobil secara tunai, tidak sedikit pula yang memilih jalan kredit untuk dapat memiliki kendaraan yang diinginkannya. Kredit memang bisa pilihan alternatif untuk segera memiliki mobil dengan dana terbatas. Meskipun menawarkan kemudahan, tidak disarankan untuk terburu-buru mengambil kredit mobil, Anda juga harus memperhatikan berapa biaya yang harus dikeluarkan per bulan dan menyesuaikannya dengan pendapatan Anda.

Perhitungan Simulasi Kredit Mobil Avanza

Pada saat ini tidak sedikit bank ataupun perusahaan pembiayaan berbentuk leasing yang menawarkan pembelian mobil baru dan juga mobil bekas secara kredit. Kondisi ini tentu semakin memudahkan Anda untuk dapat memiliki kendaraan meskipun dengan cara menyicil. Selama masih dalam masa kredit, konsumen diharuskan untuk menyisihkan pengeluaran untuk memenuhi kewajibannya.
Dibandingkan dengan membeli mobil langsung tunai, secara keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih besar dengan cara kredit, apa sebabnya? Dengan mengambil kredit mobil berarti ada biaya lain yang harus dibayar yaitu asuransi all risk, biaya administrasi dan bunga cicilan. Sebenarnya bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk kredit mobil Avanza, dalam hal ini cerdas dalam mengelola pengeluaran menjadi kuncinya

Sebaiknya ambil kredit mobil sesuai dengan tingkat kesanggupan dan kondisi keuangan yang dimiliki, agar kredit lancar hingga masa akhir pelunasan. Pastikan Anda mampu membayar uang muka atau Down Payment dan angsuran selama masa kredit berjalan. Oleh karena itu untuk mempermudah Anda dalam memperkirakan besar uang yang harus dipersiapkan setiap bulannya sebaiknya ketahui dan pahami cara menghitung simulasi kredit mobil Avanza.

Langkah pertama yang harus dipersiapankan adalah mencari informasi dengan sedetail mungkin, data-data tersebut akan mempermudah proses penghitungan simulasi kredit pembelian mobil. Adapun data yang dimaksud adalah sebagai berikut:

    • Harga kendaraan
    • Rate Bunga yang ditawarkan pihak Bank atau leasing
    • Asuransi
    • Biaya Administrasi
    • Tenor atau jangka waktu Kredit
    • Total Uang Muka

Biasanya untuk pembayaran pertama kreditur diharuskan untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan DP, Asuransi, Angsuran Perbulan, Biaya Administrasi, 1 kali angsuran dan biaya-biaya lainnya. Jika hasil yang diperoleh menunjukkan besar angsuran masih dirasa tinggi, maka salah satu solusinya Anda dapat menaikkan lag uang muka sekitar 30% dengan demikian angsuran per bulan menjadi lebih kecil sehingga bisa lebih rendah. Semoga tips yang diberikan oleh Dealermobiltoyota.co.id diatas bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki mobil Avanza terbaru secara kredit melalui dealer yang bekerjasama dengan perusahaan leasing terkemuka di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.
Skip to toolbar