Alat pancing – Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh kita disaat ada waktu kosong yaitu memancing menggunakan perlengkapan yang bagus seperti kail pancing, joran pancing dan reel pancing. Memancing menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan jangan lupa juga membawa joran pancing yang lengkap, joran tersebut tidak akan berguna apabila kamu tidak membawa reel pancing dan kail pancing ya. alat pancing lain yang perlu kamu bawa adalah seperti pelampung, timah, kail pancing dan lain sebagainya. Joran pancing yang bagus untuk keluarga biasanya banyak dijual di pasar lengkap dengan reel pancingnya sekalian. Pastikan kamu memiliki alat pancing di situs Blanja.com ya.. jangan sampai ketinggalan.

Memancing bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat sekaligus untuk latihan melatih kesabaran, karena untuk menunggu umpan dimakan oleh ikan dan mendapatkan ikan tidaklah semudah yang dipikirkan.

Kami mencoba memberikan informasi penting sebelum anda memulai memancing, apalagi jika anda pemula. Anda harus mengetahui alat pancing seperti apa yang sebaiknya dipakai.

Yang perlu kamu perhatikan yaitu:

  1. Sesuaikan Kail Pancing

Sebelum memilih kail pancing untuk digunakan memancing, kita harus tahu cara makan ikan buruan yang akan dijadikan target, sehingga kita bisa memilih kail pancing yang sesuai.

Misalkan ikan yang akan kita buru itu mempunyai cara makan “menyambar”, setelah kita tahu hal itu maka sebaiknya kita gunakan mata kail dari jenis “Tuna Hook” atau “Big game Hook”.

Contoh lain, ketika sasaran kita ikan yang cara makan umpannya diam, maka lebih baik gunakan mata kail yang membengkok (circle hook).

Karena mata kail “Circle hook” merupakan jenis alat pancing kail yang diciptakan khusus untuk mengikat ikan ketika umpan dimakan hanya di mulutnyasaja.

  1. Perhatikan Joran Pancing

Selanjutnya tips memilih joran pancing, ketika anda akan memancing di spot tertentu. Kamu harus menyesuaikan juga joran pancing yang digunakan. Misalnya ketika akan memancing di laut maka kita harus memilih joran yang besar karena tenaga ikan yang besar juga.

Perlu diketahui, diameter blank joran biasanya sesuai panjang joran. Semakin panjang joran semakin besar pula diameter pangkalnya.

  1. Pemilihan Reel Pancing

Kita harus memperhatikan material reel pancing sebelum memilih reel pancing yang akan digunakan. Salah satu bahan dengan kualitas yang bagus dan bisa bertahan lama adalah bahan dari aluminium/magenesium.

Tetapi sayangnya harga reel dengan bahan ini lebih mahal daripada reel pancing pada umumnya. Kita juga harus memperhatikan faktor keselamatan ketika memancing, terutama di laut. Yang pasti, alat pancing itu harus lengkap ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.
Skip to toolbar