Tidak peduli seberapa hati-hati kita untuk menghindari terlalu banyak sinar matahari, paparan terhadap sinar UV yang merusak bertambah selama bertahun-tahun dan menyebabkan keriput dan bahkan kanker kulit.

Mengemudi di mobil, berjalan dari mobil ke toko, duduk di sebuah kafe outdoor – semua kegiatan ini dapat menambah paparan sinar matahari kita tanpa kita sadari. Untungnya, ada makanan yang bisa Anda makan untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan UV dan menjaga kolagen dan elastin Anda dalam keadaan baik sehingga kulit Anda akan terlihat semuda yang Anda rasakan.

Teh hijau

Minum teh hijau secara teratur bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah dan membantu kulit Anda tetap indah. Teh hijau mencegah kerusakan kulit UV, menurut penelitian. Hebatnya, hal itu juga bisa membalikkan kerusakan yang telah terjadi, termasuk perubahan prakanker pada kulit.

Berries

Berries mengandung asam ellagic, antioksidan yang telah menunjukkan banyak janji di banyak area penelitian. Satu studi menemukan bahwa asam ellagic mencegah kerusakan UV bila dioleskan secara topikal. Studi lain menemukan bahwa tikus yang minum jus goji berry terlindungi dari kerusakan kulit UV.

Aanggur merah

Penelitian telah menemukan bahwa resveratrol dalam anggur merah melindungi terhadap kerusakan UV pada tikus. Bahkan, dilaporkan juga melindungi terhadap radiasi selama perawatan kanker.

Tomat

Menurut sebuah penelitian, relawan yang mengonsumsi sekitar 5 sendok makan pasta tomat dan satu sendok makan minyak zaitun setiap hari selama sepuluh minggu berisiko 40% terkena sinar matahari. Dipercaya bahwa lycopene pada tomat adalah yang memberi mereka kualitas pelindung sinar matahari.

Kunyit

Kunyit yang diterapkan secara topikal telah ditemukan memiliki sifat photoprotective dalam beberapa penelitian.

Apakah Anda sudah mengalami banyak kerusakan akibat sinar matahari dari tahun ke tahun yang ingin Anda perbaiki atau Anda masih muda dan ingin mencegah kerusakan di masa depan, menambahkan makanan ini ke makanan harian Anda bisa membantu menyrhatkan kulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.
Skip to toolbar