KONSERVASI BUDAYA untuk MAHASISWA UNNES SUTRA

Artikel 2

 

 

KONSERVASI BUDAYA untuk MAHASISWA

UNNES SUTRA

 

            Budaya secara harfiah budaya berasal dari bahasa latin yaitu colere yang memiliki arti mengerjakan tanah, mengelola ladang (menurut Soerjanto Poespowardojo 1993). Dalam bahasa inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari bahasa latin colere yaitu mengolah atau mengerjakan.

Budaya yang dimiliki Indonesia sangatlah banyak bahkan tak terhitung sampai ada kebudayaan Indonesia di klaim oleh negara tetangga. Jika kita berbicara tentang budaya atau kesenian tradisonal maka yang terfikir oleh kita adalah orang tua, orang zaman dahulu, orang kuno padahal tidak kita sebagai generasi muda harus berada dalam garda terdepan untuk melestarikan budaya kita untuk memperkenalkan kepada orang lain bahkan bangsa lain.

Universitas Negeri Semarang sebagai kampus konservasi tentunya sangat mendukung kegiatan konsservasi budaya. Untuk mewujudkan itu unnes memiliki UKM UKM yang beraliran atau bernuansa tradisional. Sehingga itu bisa menjadi wadah bagi mahasiswa yang berkompeten di bidangnya atau benar – benar ingin belajar dan mengembangkan kesenian atau budayannya.

Sehingga mahasiswa Universitas Negeri Semarang kampus Konservasi dapat melestarikan kebudayaan Indonesia yang merupakan menjadi salah satu pilar konservasi di Universitas Negeri Semarang, dan visi konservasi bukan hanya sekedar visi tetapi menjadi hal yang benar – benar nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: