Sosok inspiratif dari Indonesia

Posted by: farakhairunnisa in Uncategorized Add comments

Berkat Kreativitasnya, Anak Kelas 4 SD Ini Raih Omset Hingga 60 Juta Per BulanBerkat Kreativitasnya,

By: Rosa lina

Dia juga tak lupa bersedekah

Berkat Kreativitasnya, Anak Kelas 4 SD Ini Raih Omset Hingga 60 Juta Per Bulanimgrum.net/nayaslime18

 

Pernah dengar soal slime? Mainan yang bisa molor seperti karet ini mencuri perhatian banyak orang sepanjang tahun 2016 ini. Teksturnya seperti karet, warnanya beragam, dan dijual dengan berbagai bentuk. Tidak heran jika mainan ini selalu laris manis diborong pembeli di acara-acara bazaar maupun secara online.

Almeyda Nayara adalah gadis cilik di balik popularitas slime di Indonesia.

Dia baru duduk di kelas 4 SD. Namun, insting bisnisnya tergolong tajam. Terbukti dia bisa mencium kesempatan bisnis dari sebuah mainan sejenis jellyyang lebih dikenal slime. Semua berawalketika suatu hari seorang kakak kelas membawakan mainan tersebut. Dia langsung tertarik dan mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berbekal uang 50.000 rupiah yang ia minta dari sang ibu, Naya membeli semua bahan-bahan untuk membuat slime. Dia pun belajar caranya dari tutorial di YouTube.

Sang ibu sempat marah karena tidak menyukai apa yang dilakukan putrinya. Naya tidak putus asa dan membuat slime secara diam-diam di kamar mandi. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya dia memberanikan diri untuk menjual slimekaryanya kepada teman-temannya di sekolah. Kala itu, satu gelas slimedihargai 8.000 rupiah.

Merambah Instagram sebagai media berjualan.

8988bb859c95106cf2d10a72068e487e-60f82dc5281ee54aef87c4e4b717aee1.jpg

Tidak hanya berjualan dari kelas ke kelas di sekolahnya, Naya memutuskan untuk memanfaatkan teknologi agar jualannya bisa meningkat. Dia akhirnya memilih Instagram mengingat fenomena online shop yang sangat kuat dalam dunia usaha. Pertama kali membuat akun Instagram, Naya mengaku hanya memilikifollowers 12 orang yang terdiri dari saudara-saudaranya. Dia pun meminta teman-temannya untuk mempromosikan akunnya dan dari situ slime karyanya menjadi viral. Saat ini ada lebih dari 200.000 ribu orang menjadi followers Naya di Instagram.

Karena semakin terkenal, Naya pun mulai berinovasi. Dia tidak hanya menjual slime biasa yang disimpan dalam gelas plastik kecil. Berbagai bentuk mainan molor ini dapat dibeli melalui akun Instagram-nya: nayaslime18. Ada bentuk jagung, semangka, serta boneka-boneka lucu yang tidak akan rusak meski diremas-remas. Mainan ini pun tak pernah sepi peminat.

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas