ISTIGHASAH PERINGATI HARLAH NU, MASJID UNNES MENGHIJAU

April 17th, 2017 by Farid Nur Rohman Leave a reply »

Semarang- Ratusan nahdliyin dari kalangan mahasiswa Universitas Negeri Semarang memadati Masjid Jami Ulil Albab UNNES untuk memperingati Hari lahir Nahdlotul Ulama Ke-94, serta meningkatkan pemahaman keaswajaan dengan mengususng tema : ‘Merangkul Umat, Bersama Mendekatkat Hati pada Illahi’, Kamisu (13/4) malam.
Kegiatan diawali dengan Khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan Istighosah, Pembacaan Maulid Simtudduror, dan Muidhoh Hasanah oleh Kyai Rizal Nuruddin utusan dari Drs KH M Masroni, Pengasuh Ponpes SGJB Semarang.
Dihadapan para mahasiswa, dalam Mauidhoh Hasanahnya Kyai Rizal Nuruddin berpesan kepada para seluruh yang hadir untuk menjadi manusia yang yang dicintai Allah.
“Tiga perkara yang apabila kita melakukannya akan dicintai Allah. Tiga perkara itu adalah; beramal sakenceng-kencenge (sekuat-kuatnya), menyesali atas dosa yang diperbuat, dan sabar”. Kyai Rizal Nuruddin menjelaskan.
Beliau juga berpesan agar selalu berbuat baik sekalipun terhadap orang yang tidak baik perlakuannya kepada kita.
Mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai organisasi bernafaskan Aswaja NU di Universitas Negeri Semarang, diantaranya ialah Qolbun Salim, PKPT IPNU IPPNU Unnes, UKM Rebana Modern, Jamaah Maulidurrosul Ar-Rohman (JMA) FT, PMII Al Ghazali, MATAN, dll. Bendera hijau pun berkibar diberbagai penjuru masjid.
Acara sempat diwarnai dengan hujan deras dan memaksa acara yang dilaksanakan di teras dipindahkan ke dalam ruangan lantai dasar Masjid. (farid)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

[+] kaskus emoticons nartzco

Lewat ke baris perkakas