Diskusi IPNU Unnes : Menentukan Pemimpin

September 9th, 2017 by Farid Nur Rohman Leave a reply »

Semarang – Diskusi PKPT Unnes kembali digelar dengan tema memilih ketua. Acara digelar pada Kamis (7/9) malam di Kos NU Putra.

Diskusi berjalan menarik dengan perbedaan pendapat antara pemimpin muda dan pemimpin tua.

Pemimpin muda dianggap lebih tepat karena akan memberikan kesempatan pemuda untuk mendapatkan pengalaman yang baik untuk kemajuan generasi selanjutnya. Adanya tokoh tua ataupun tokoh senior tidak perlu untuk menjadi pimpinan, cukup berperan sebagai pembimbing dan pengarah.

Namun anggapan itu tidak begitu saja diterima. Pimpinan yang muda dinilai kurang baik, karena nantinya pasti akan timbul rasa sungkan terhadap yang lebih sepuh atau senior. Pimpinan yang lebih tua akan dapat mengontrol yang lain. Lebih memiliki bekal untuk menjalankan amanah.

Pada akhirnya sampailah pada titik temu bahwa pimpinan haruslah pandai mempengaruhi orang lain untuk menjalankan kebaikan yang dicanangkan. Pemimpin harus munculkan rasa kesediannya untuk menjadi pemimpin. Tidak melihat apakah itu tua dan juga muda.

Diskusi tersebut dihadiri oleh para pengurus IPNU Unnes lintas departemen, yaitu kaderisasi, pendidikan dakwah, pengurus harian, dan anak kosariat. Selain itu juga dihadiri oleh mahasiswa baru dan para penghuni Kos NU.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

You must be logged in to post a comment.
Lewat ke baris perkakas