Recent Comments

    Calendar

    June 2017
    M T W T F S S
    « Mar    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

    Mengakali Kebocoran dengan Membrane Waterproofing

    Dalam setiap bangunan, memilih dan mendesain struktur bangunan memanglah tidak semudah angan-angan.Membutuhkan adanya skill tinggi. Apalagi pembanguan dilaksanakna pada sat musim penghujan. Ya tidak menentunya cuaca akan sangat berpengaruh dengan kualitas banguna itu sendiri. Bagi para kontraktor dan insinyur, mereka akan sangat membutuhkan adanya membrane waterproofing, dikarenakan struktur beton bukanlah struktur yang kedap air (watertight) secara alami (secara instan). Maka beton yang akan di gunakan harus di buat agar bisa kedap air (waterproofed) dengan menggunakan tambahan bahan aditif. Biasanya menggunakan membrane yang digunakan sebagai system waterproofing secara konvensional, Membrane dipilih Karena sifatnya yang tahan dan menolak air. Untuk seberapa banyak penggunaan membrane, hal ini tergantung dengan konsisi lokasi yang akan dilapisi, bisa 1 lapis ataupun lebih. Biasanya membrane yang di gunakan merupakan bahan silikat, dan bahan pembuatan aspal, atau yang sering di sebut juga dengan kata PVC dan juga EPDM.
    Waterproofing juga bisa diaplikasikan pada bangunan lama, yaitu pada loteng, basement, atu tembok. Sering juga waterproofing untuk kolam renang dan langit-langit gedung bertingkat. Perlu dicatat bahwa sifat air adalah mengikuti bentuk wadahnya/tempatnya. Dan ari bisa melewati celah yang tidak kast mata sekalipun. Oleh karenanya sering kita jumpai gedung-gedung megah tapi banyak yang lantainya bocor. Nah hal ini terjadi Karena adanya retakan pada banguna yang tak kasat mata. Bila sudah terjadi seperti ini maka akan sulit untuk menanggulangi. Tapi tetap saja pasti ada solusinya. Salah satu solusi yaitu dengan waterproofing membrane, bisa juga dengan injection menggunakan pompa bertekanan tinggi. Tapi injection relative lebih mahal biayanya. Untuk waterproofing membrane kita bisa serahkan ke ahlinya. Banyak bertebaran di sekitar kita kontraktor-kontraktor yang ahli aplikator waterproofing membrane. Namun juga harus jeli dan benar-benar bisa memilih yang professional, meski agak mahal. Daripada murah tapi tidak menyelesaikan masalah.

    Leave a Reply

    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

      

      

      

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    [+] kaskus emoticons nartzco