Recent Comments

    Calendar

    June 2017
    M T W T F S S
    « Mar    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

    Cegah Mengantuk Di Kantor Tanpa Hipnoterapi

    Tips Agar Tidak Mengantuk Di Kantor

    Apakah anda sering mengantuk pada jam kerja ? Merasa ngantuk dikantor pastinya akan membuat semua orang menjadi malas untuk melakukan apapun. Bahkan dengan menahan rasa ngantuk di tempat kerja menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan. Belum lagi hal ini akan membuat pekerjaan menjadi menumpuk sehingga tidak terselesaikan dengan cepat dan tidak maksimal. Rasa ngantuk di kantor memanglah membuat hal-hal menjadi kacau seperti tidak bisa berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk. Mengantuk sering hadir secara mendadak dan pada umumnya terjadi menjelang siang. Ada juga yang merasakan kantuk ketika menjelang sore hari terlebih setelah makan siang. Berikut di bawah merupakan tips dari klinik hipnoterapi jogja yang mungkin Anda bisa lakukan untuk tidak mengantuk ditempat kerja :

    1. Hidupkan radio atau putarlah lagu

    Memutar lagu tidak akan membuat mengantuk karena biasanya akan membuat Anda ikut bernyanyi sehingga segar kembali. Namun apabila jika tidak ada suara apapun maka keadaan sunyi dan mengakibatkan ngantuk.

    1. Membasuh wajah Anda dengan air

    Air segar akan membuat mata dan sekitarnya menjadi lebih fresh. Selanjutnya tepuk pipi dengan air dan ingatkan kepada diri Anda bahwa pekerjaan belum selesai.

    1. Tidur lebih awal

    Ini solusi yang terbaik untuk mencegah kantuk di kantor. Kebanyakan orang yang mengantuk dikantor karena tidur yang terlarut malam dan bangun yang terlalu pagi. Olej karena itu boboklah lebih awal sehingga akan membuat Anda menjadi lebih fresh ketika bangun pagi.

    1. Membawa cemilan pedas

    Mengemil sambil kerja Pada kebanyakan orang akan membuat mereka tidak akan bete dan bosen. Carilah makanan pedas namun tidak penuh mengandung lemak, karena nantinya akan membuat Anda menjadi gemuk.

    1. Pejamkan mata sebentar

    Memejamkan mata beberapa saat akan membantu Anda untuk menahan ngantuk sementara, sebaiknya lakukan ini pada istirahat dan tidur selama 5 menit hingga 10 menit dan Anda siap beraktifitas kembali.

    1. Minum kopi atau teh hijau

    Minum yang mengandung kafein atau teh pait akan membuat mata Anda menjadi segar, karena minuman ini menghilangkan rasa ngantuk disaat Anda kerja tapi lebih baik mengkonsumsi teh hijau dari pada kopi, karena minum kopi keseringan akan tidak baik.

    Demikian tips untuk sukses dalam menghadapi rasa ngantuk di kantor. Jika anda mengalami masalah seperti ini berlarut-larut sebaiknya anda menghubungi biro psikologi terdekat untuk berkonsultasi.

     

    Leave a Reply

    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

      

      

      

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    [+] kaskus emoticons nartzco