tanggapan blogger kepada 5 komentar :D

berikut tanggapan saya selaku blogger kepada 5 Komentar teman-teman terhadap blog saya..
are you ready ..? cek’s this out 😀

blog 1 : https://blog.unnes.ac.id/agussalim/

Nama Pemilik Blog : Firdaus Muara Triharto Sihombing

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing/

Kelebihan / keunggulan : materi lumayan lengkap dan dapat menambah wawasan

Kekurangan/kelemahan : yang pertama tampilannya kurang begitu menarik karena template yang digunakan biasa saja serta backgroundnya putih polos sehingga kelihatannya kurang enak dipandang. yang kedua belum ada kategori untuk postingannya. yang ketiga tampilan semua widget rancau dan tercopy, dimana pada sisi samping kanan tampilan widget tercopy 2kali dan yang bawah tercopy 1kali sehingga membuat rancu. yang ketiga belum ada link blog teman yang difollow.

Saran dan Usulan tambahan / perbaikan: mungkin memperbaiki dari semua kekurangan yang saya sebutkan antara lain perbaikan tampilan blog supaya tidak putih polos, lalu membuat kategori sehingga postingan yang diposting jadi rapi dan tersesuai dengan kategorinya. yang ketiga pembenahan pada widget agar tidak tercopy dan lebih rapi lagi. yang keempat membuat juga link blog teman yang ditampilkan atau difollow.

Tanggapan dari blogger : terima kasih mas Salim atas pemberian masukan dari saudara sangat berarti, pertama saya minta maaf atas kekurangan saya namanya manusia gudangnya salah. Secepatnya akan ada perbaikan dari saya selaku pemilik blog.

Blog 2 : https://blog.unnes.ac.id/rohman/

Nama Pemilik Blog: Firdaus Muara Triharto Sihombing

Alamat Blog: https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing

Kelebihan/Keunggulan: Blognya bagus, simple, sederhana (Ingat petuah orang tua; tetaplah sederhana!! ). Tampilan sampulnya menarik, meyakinkan pembaca. Isi postingannya cukup kompeherensif, bagus untuk menambah pengetahuannya tentang sosiologi.

Kekurangan/Kelemahan: Penataannya kurang rapi, tidak teraturnya teknis penulisan, widget yang digunakan banyak pengulangan.

Saran dan Usulan Tambahan/Perbaikan:  Sebenarnya secara konten sudah bagus, akan tetapi ada beberapa hal yang patut untuk dibenahi disini. Pertama, penataan. Penataan memang sudah rapi menurut garis imajiner. Namun akan lebih indah dipandang jika postingan materi dibuat rata kanan-kiri, widget yang ada diseleksi kembali dalam rangka efektifitas dan efisiensi, serta teknis penulisan dibuat lebih jelas; penataan letak huruf kapital harus konsisten, dls. Kedua, tampilan. Karena menurut saya konsepnya memang demikian (sederhana), it’s fine. As much as this (baca: sekian). Terima kasih.

Tanggapan dari blogger : terimakasih kepada Mas Rohman atas masukan saudara, mohon maaf jika penataan saya kurang teratur mengingat kesibukan dari blogger juga yang terlampau sibuk hahahahaha sekali lagi terima kasih mas rohman 😀

Blog 3 : https://blog.unnes.ac.id/najib23/

Nama Pemilik Blog : Firdaus Muara Triharto Sihombing

Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing/

Kelebihan / keunggulan : materi lumayan lengkap dan dapat menambah wawasan

Kekurangan/kelemahan : yang pertama tampilannya kurang begitu menarik karena template yang digunakan biasa saja serta backgroundnya putih polos sehingga kelihatannya kurang enak dipandang. yang kedua belum ada kategori untuk postingannya. yang ketiga tampilan semua widget rancau dan tercopy, dimana pada sisi samping kanan tampilan widget tercopy 2 kali dan yang bawah tercopy 1kali sehingga membuat rancu. yang ketiga belum ada link blog teman yang difollow

Saran dan Usulan tambahan / perbaikan: mungkin memperbaiki dari semua kekurangan yang saya sebutkan antara lain perbaikan tampilan blog supaya tidak putih polos, lalu membuat kategori sehingga postingan yang diposting jadi rapi dan tersesuai dengan kategorinya. yang ketiga pembenahan pada widget agar tidak tercopy dan lebih rapi lagi. yang keempat membuat juga link blog teman yang ditampilkan atau difollow.

Tanggapan blogger : terima kasih mas najib atas masukannya dan terima kasih atas waktunya bersedia mengunjunggi blog saya, untuk widget yang tercopy itu mengkin kesalahan dari pembuatan mungkin pada percobaan pertama error jadi saya mencoba lagi tapi apapun masukan saudara sangat berharga.

Blog 4 : https://blog.unnes.ac.id/adeputriroyani/

Nama pemilik blog                   : Firdaus Muara Triharto Sihombing

Alamat blog atau http            : https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing/

Kelebihan atau keunggulan : Secara umum, tampilan gambar awal yang memperlihatkan keluarga pemilik blog sangat berbeda dari blog milik teman-teman yang lain. Dari tugas diberikan, sudah terdapat profil pemilik blog dilengkapi gambar, deskripsi diri, dan deskripsi blog yang sangat menarik. Selain itu, sudah terdapat penghitung jumlah pengunjung blog, pengkategorian, dan beberapa materi ajar sosiologi SMA.

Kekurangan atau kelemahanya  : Dalam blog berjudul Blog Pribadi ini masih terdapat beberapa kekurangan secara umum yaitu dari tampilan blog yang masih sangat sederhana. Belum ada backgroud yang dapat memperindah tampilan, tema yang digunakan pun masih sangat standar, serta pengaturan widget yang belum rapih. Sementara itu, dari tugas yang diberikan masih terdapat beberapa kekurangan, seperti hanya terdapat satu silabus yang di posting yaitu silabus sosiologi kelas X, terdapat hanya satu kategori, belum adanya friend’s blog, serta baru ada delapan materi ajar sosiologi yang di posting.

Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Ada baiknya tampilan blog lebih diperindah lagi. Selain itu, tugas-tugas yang belum diselesaikan dapt segera diselesaikan.

Tanggapan blogger : terima kasih atas komentar saudari Ade Putri Royani yang sangat membantu saya, saran anda sangat membangun saya untuk memperbaiki kembali tugas dari blog saya ini. Thank you mybro 😀

Blog 5 : https://blog.unnes.ac.id/hestirofikasari/

NAMA PEMILIK BLOG : Firdaus Sihombing

ALAMAT BLOG : https://blog.unnes.ac.id/firdaussihombing/

KELEBIHAN/KEUNGGULAN BLOG : keunggulan blog ini materi yang di posting lengkap sehingga menambah wawasan bagi pembaca yang latar belakang pendidikannya di luar ilmu yang kita dalami.

KEKURANGAN/KELEMAHAN BLOG : Kelemahan blog firdaus terletak pada permainan warna. Warna yang dipilih sebagai background terlalu sederhana dan kesannya pucat, sehingga membuat tidak menarik dan juga marginnya masih berantakan jadi terkesan berantakan tulisannya.

SARAN UNTUK BLOG : untuk sarannya di menu kategori sebaiknya di tambah lagi agar ada pengkategorian dalam memosting. Untuk penempatan continue reading juga lebih baik jika di perbanyak lagi kalimatnya setiap artikel maupun materi postingan yang lain sehingga pembaca blog sedikit mengetahui pengantar materinya di kalimat-kalimat awal.

Tanggapan bloger : terimakasih mbak Hesti atas masukan anda, setiap masukan anda sangat berarti buat perbaikan saya. Terimakasih 😀

This entry was posted in materi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: