Tidak semua wanita memiliki waktu yang banyak di pagi hari, dan tidak semua wanita ingin meluangkan sekian lama waktunya untuk merias wajah.  Tapi tak bisa dipungkiri juga, saat melangkahkan kaki keluar dari pintu rumah dengan wajah yang cukup terpoles, kita bisa lebih tenang dan fokus dengan aktivitas yang ingin dilakukan selama seharian tanpa perlu repot mendadak memakai bedak di tengah hari, atau sibuk merapikan alis begitu sampai di kantor. Solusinya ada di makeup natural praktis untuk sehari-hari yang mudah digunakan dan tidak memakan waktu lama. Ketahui 5 kuncinya berikut ini yuk!

Pilih Produk Makeup Multifungsi untuk Kulit Wajah

Two-way cake salah satu produk yang praktis dan mudah dipakai sehari-hari. Two-way cake bisa digunakan basah dan kering sesuai kebutuhan Anda. Jika digunakan basah, ada coverage lebih yang bisa Anda dapatkan, atau dengan kata lain, bisa menutup kulit dengan lebih baik. Caranya dengan membasahi spons, lalu peras sampai tidak ada air yang menetes, lalu gunakan spons itu untuk mengambil dan mendistribusikan produk di seluruh permukaan kulit. Two-way cake juga digunakan dalam keadaan kering sebagai bedak pada umumnya, untuk touch up di siang hari agar minyak wajah lebih terkontrol.

Bentuk alis

Sudah bukan rahasia lagi kalau alis adalah satu bagian wajah yang terpenting. Coba bayangkan kalau alis Anda tiba-tiba jadi sangat tipis atau “putus” setengah. Pasti penampilan Anda secara keseluruhan jadi kurang maksimal, kan? Bagi Anda yang perlu membentuk alis agar terlihat lebih rapi setiap harinya, pilih produk yang ringkas dan lengkap — biasanya sudah ada wax untuk merapikan dan memberi efek tebal pada alis, sampai beberapa warna pilihan untuk mengisi alis, lengkap dengan brush dan sikat agar alis tetap terlihat natural.

Baca juga: 5 Kesalahan Saat Membentuk Alis

Tambahkan sedikit blush

Riasan natural bukan berarti wajah terlihat polos, bahkan terlihat pucat saking tidak ada warna.  Supaya wajah Anda tetap terlihat segar, sapukan blush tipis-tipis di kedua pipi dengan alat makeup yang tepat untuk hasil terbaik.

Makeup-Natural-Praktis-Sociolla

Pilih Eyeliner Pensil

Nah, untuk urusan mata, Anda bisa melewati pemakaian eyeshadow dan langsung menggunakan eyeliner. Untuk mendapatkan kesan lembut, eyeliner pensil coklat cocok untuk digunakan sehari-hari karena warnanya tidak setegas warna hitam.

Lipstik Nude yang Tidak Membuat Pucat

Lipstik nude cukup mengintimidasi bagi sebagian wanita karena dapat membuat wajah terlihat pucat. Triknya adalah pilih warna nude yang memiliki sentuhan warna coklat. Dengan begitu, bibir tidak terlihat pucat, natural, dan Anda bisa mengaplikasikan warna seperti ini dengan lebih santai, tidak seperti warna lipstik yang lebih gelap atau terang.  Tak sampai 20 detik, bibir sudah terpoles dengan warna yang cantik!

Lihat juga 3 pilihan lipstik warna natural lainnya di sini.

 

SOURCE : https://www.sociolla.com/journal/tips-hacks/makeup-natural-praktis