Manfaat Masker Putih Telur

 

Masker Putih Telur

Penggunaan putih telur untuk masker wajah tentu bukan tanpa alasan. Zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda, mengatasi kulit kering, berminyak hingga mencerahkan wajah.

Masker putih telur juga dapat digunakan untuk perawatan keindahan rambut. Cara pemakaiannya sama, yaitu digunakan sebagai masker rambut. Untuk merawat rambut, bisa langsung mengaplikasikan putih telur yang sudah dicampur dengan air pada rambut anda seperti menggunakan hair tonic.

Sementara untuk pembuatan masker rambut, caranya sedikit berbeda. Kocok putih telur hingga mengembang, atau sampai berbusa putih kaku. Aplikasikan pada rambut, biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air dingin. Untuk menghilangkan bau amis, keramas menggunakan shampo seperti biasa.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Pembuatan masker wajah dengan putih telur sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Namun yang namanya membuat memang ada proses yang harus dilalui. Dengan kata lain meramu. Berbeda dengan masker yang dijual di pasaran dimana kita tinggal menggunakannya saja setelah dibeli.

Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat masker putih telur untuk berbagai keperluan. Dari mulai menghilangkan jerawat, komedo hingga perawatan untuk berbagai jenis kulit. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa telur yang digunakan merupakan telur ayam kampung, bukan telur ayam negeri.

Masker Putih Telur dan Madu untuk Kulit Normal

Memiliki kulit normal bukan berarti bebas tidak perlu melakukan perawatan kulit wajah. Jenis perawatannya lebih kepada mencerahkan, melembutkan, dan menyegarkan wajah. Dan madu adalah salah satu bahan alami paling tepat untuk itu semua. Madu mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Cara membuat: Ambil telur ayam kampung dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Campurkan dengan madu hingga rata dan aduk hingga secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata hingga mengering dan wajah terasa tertarik. Jangan melakukan gerakan wajah seperti tersenyum dan sebagainya. Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dilanjutkan dengan air dingin untuk menutupnya.

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pengganti madu adalah wortel, tomat dan bengkoang.

 

Source : https://carasehathidup.blogspot.co.id/2014/10/masker-putih-telur.html