MEMBANGUN RUMAH ILMU UNTUK MEWUJUDKAN UNIVERSITAS KONSERVASI BEREPUTASI #2

Rumah Ilmu ialah suatu tempat untuk memperbanyak pandangan-pandangan mengenai pembelajaran.

Maka dari itu, tujuan untuk membangun rumah ilmu adalah untuk mengumpulkan banyaknya pandangan-pandangan tentang proses belajar. Bagaimana cara belajar yang nyaman, cara menyerap pembelajaran, dan, bagaimana ilmu didapat bukan hanya dari satu sumber saja. Dari segi fisik mengenai rumah ilmu, adalah dari kondisi sekitar universitas,sosialisai masyarakat terhadap universitas,dan feedback antara masyarakat dengan para mahasiswa ( penerus bangsa ).

Dan,tujuan untuk membuat rumah ilmu bukan hanya mencari reputasi buruk. Namun,mencari reputasi terbaik bagi diri dan juga universitas tersebut. Contohnya saja UNNES, UNNES perlahan membimbing agar para mahasiswa dan mahasiswinya untuk selalu menjadikan belajar adalah kunci utama untuk mensukseskan diri dan rumah ilmu itu sendiri ( universitas ).

Konservasi/kon·ser·va·si/ /konsérvasi/ n 1 pemeliharaan dan perlindungan sesuatu secara teratur untuk mencegah kerusakan dan kemusnahan dengan jalan mengawetkan;

Dari penjelasan diatas telah membuktikan, bahwa UNNES bertujuan ingin memelihara dan melindungi para mahasiswa/i nya agar menempuh secara pembelajaran yang teratur dan mencegah agar mereka tidak menjadi perusak bangsa namun menjadi penerus bangsa. Karena kita juga perlu ketahui, sistem pembelajaran di Indonesia kurang merata. Banyak dari kawan-kawan kita disana di daerah terpencil masih belum mencicipi pendidikan yang layak,kurangnya ilmu yang diserap. Maka dari itu, mewujudkannya rumah ilmu adalah agar membagikan ilmu dan pendidikan kita kepada mereka yang belum menerima pendidikan yang layak atau mungkin belum sepenuhnya.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Posted by FITRI ROSIANA DEWI   @   18 November 2015

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Name

Email

Website

Previous Post
«
Next Post
»