KESALAHAN TERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PRAKSIS PEMBELAJARAN

Pendidik profesional merasa berhasil dalam pelaksanaan tugasnya, ketika berhasil membuat peserta didik memahami materi yang diajarkan, senang dan tidak bosan belajar bersama dirinya, dan terus terdorong untuk belajar mengembangkan kemampuannya. Untuk mencapai keberhasilan itu, pendidik menerapkan teknologi pendidikan untuk membantu dan mempermudah peserta didik dalam proses belajarnya. Tetapi dalam praktik, terapan teknologi pendidikan tersebut belum seutuhnya benar, tidak sesuai dengan hakikat dan tujuan dasarnya. Berkenaan dengan kebelumtepatan terapan teknologi pendidikan dalam pembelajaran, setidaknya ada dua pola kesalahan yaitu terapan yang tidak berorientasi pada tujuan utama teknologi pendidikan dan terapan yang tidak dilandasi oleh pemahaman tentang konsep dasar teknologi pendidikan. Pendidik profesional adalah pendidik yang berkomitmen pada peningkatan kualitas pembelajaran, dan seorang teknolog pendidikan yang paham konsep sekaligus ahli dalam praktik teknologi pendidikan.

Untuk memperoleh pemahaman perihal apa yang dimaksud sebagai kesalahan terapan teknologi pendidikan dalam praksis pembelajaran yang terlupakan, dapat dibaca pada naskah pengukuhan guru besar saya, sebagai berikut; KESALAHAN TERAPAN TP

One Response to “KESALAHAN TERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PRAKSIS PEMBELAJARAN”

  1. * Sahri Says:

    sami seger waras pak Prof, pamit mendonlud ya pak, smi sger wras.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar