Bekas Jerawat Yang Susah Hilang

Jerawat adalah masalah umum kamu alami oleh setiap orang, terutama wanita. Jerawat yang muncul di wajah dapat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, jerawat harus segera dihilangkan. Sayangnya, ketika jerawat sudah hilang bukan berarti masalah sudah selesai. Masih ada bekas jerawat yang tertinggal berupa noda cokelat atau hitam. Namun, terkadang meskipun kita sudah memakai krim tertentu, bekas jerawat ini tak kunjung hilang. Bisa jadi, hal tersebut disebabkan karena kebiasaan sehari-hari kita. Yuk, cari tahu kenapa bekas jerawat kamu susah hilang.

01
Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Ketika kulit wajah terasa gatal, kamu pun secara reflek akan menyentuh wajahmu. Atau saat keringat menetes di pelipis secara spontan kamu akan menyapunya dengan telapak tangan. Padahal, di telapak tanganmu ada banyak kuman dan kotoran yang tak kasat mata dan akan dengan mudah berpindah ke kulit wajah ketika kamu menyentuhnya. Hal ini akan membuat jerawat bertambah banyak dan bekasnya pun susah hilang. Oleh sebab itu, kebiasaan ini harus kamu hindari sebagai salah satu cara hilangkan bekas jerawat.

02
Tidak Eksfoliasi Secara Rutin
Setelah jerawat dihilangkan, maka sisa sel-sel kulit mati dari peradangan yang terjadi ketika masih berjerawat akan tertinggal di permukaan kulit. Inilah yang mengakibatkan warna kulit menggelap. Oleh sebab itu, kamu harus rajin membersihkannya secara menyeluruh dengan eksfoliasi. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat digunakan sebagai salah satu cara mengurangi atau menghilangkan noda bekas jerawat.

03
Penggunaan Produk Skincare yang Tidak Sesuai
Pemakaian produk skincare yang tidak sesuai justru akan membuat kulit kamu iritasi yang pada akhirnya dapat memperburuk bekas jerawatmu. Pilih produk dengan kandungan bahan alami yang lembut dan jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pelembap wajah.

Kamu bisa memakai PIXY Facial Foam Anti Acne. Tak hanya melindungi kulit dari kuman penyebab jerawat, foam ini juga membantu mencerahkan kulit dan yang paling penting tidak menimbulkan komedo. Sebelum mencuci muka dengan foam ada baiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan PIXY Cleansing Express Anti Acne. Pembersih sekaligus penyegar ini dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup tanpa rasa lengket di wajah.

Sumber artikel disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: