Pada post kali ini saya akan menuliskan pengalaman yang pernah saya alami semasa smk, pada saat itu saya pertama kali membeli Flahsdisk dengan merk yang terkenal dengan kapasitas penyimpanan 8 Gb. Karena ketidak tahuan saya ternyata flashdisk yang saya beli tersebut adalah flashdisk bajakan. Berikut adalah cara mengetahui flashdisk anda adalah flashdisk bukan bajakan :

  1. Pastikan saat anda membeli flashdisk ada hologram di kemasan depannya.
  2. Jika anda sudah terlanjur membeli flashdisk tersebut. langkah yang tepat yaitu menanyakan Apakah ada garansi untuk flashdisk? jika original biasanya ada garansinya antara 1-5 tahun.
  3. Untuk langkah selanjutnya yang sangat pasti untuk mengetahui flashdisk yang anda beli itu original atau palsu dengan langkah – langkah berikut :
    1. Tancapkan Flashdisk ke PC/Laptop anda2. Klik kanan pada flashdisk anda
    Untitled
    3. Kemudian Pilih Format…
    Capture
    4. Setelah itu ganti File System FAT 32 (Default) menjadi NTFS
    Capture 1
    5. Klik Start. Setelah selesai kemudian close.6. Setelah selesai memformat flashdisk kemudian isi kan file yang berformat .mp3 dan .mp4/.mkv
    7. Seletah berhasil mengirim file, Eject flashdisk anda.
    8. Lalu tancapkan lagi flashdisk anda ke pc/laptop
    9. Jika sudah buka flashdisk anda dan jalankan file .mp3 dan .mp4/.mkv
    10. Bila file tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya. Artinya flashdisk anda adalah original.

Demikan tulisan ini saja buat. “Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”