5 Benda yang Nggak Seharusnya Kamu Pakai Untuk Merawat Wajah

Hi Girls! Kulit wajah termasuk bagian tubuh yang sensitif. Karena itulah produk-produk khusus perawatan wajah selalu berbeda dengan produk perawatan kulit yang lain. Jika kita asal menggunakan produk kecantikan untuk wajah, akibatnya bisa fatal–kesehatan kulit wajahmu bisa terganggu.

Saat ini ada banyak sekali informasi mengenai cara mudah dan cepat untuk merawat kulit wajah. Memang, tips-tips mudah merawat wajah tersebut sangat praktis dan cepat sekali. Namun apakah semua bahan itu ternyata aman bagi wajahmu?

Mulai saat ini kamu harus lebih selektif lagi. Ada beberapa produk yang selama ini diklaim baik untuk perawatan wajah, padahal nyatanya justru produk-produk tersebut nggak seharusnya menempel pada wajahmu. Apa aja sih produk-produk yang dimaksud itu?

 

  1. Hair spray nggak diciptakan untuk membuat makeup jadi tahan lama, justru akan merusak wajahmu 

    source:googleHasil gambar untuk hairspray muka                                                                                                                                                                                                                                                                                  Pernahkah kamu membaca atau mendengar tips tentang penggunaan hair spray agar make up jadi lebih tahan lama alias gak cepat luntur? Please, jangan lagi percaya dengan tips itu ya Girls! Kalau wajahmu hanya terkena hair spray sedikit ketika mengenakannya sih nggak masalah, kamu masih bisa mengelapnya. Namun kalau kamu sengaja menyemprotkan ke wajah sebagai pelapis makeup, maka itu sama saja bunuh diri pelan-pelan.

     

    Hair spray sifatnya cukup keras, sehingga dapat membuat kulit wajahmu jadi kering dan juga pori-pori kulit jadi tertutup sehingga timbul jerawat, komedo, dan iritasi. Agar make up lebih tahan lama, lebih baik gunakan makeup primer saja.

     

    1. Penggunaan air panas dalam jangka waktu lama membuat wajahmu kering dan merusak teksturnya lho!Gambar terkaitsource:google

      Air panas memang dapat membuatmu merasa lebih tenang dan rileks, apalagi saat kamu merasa kecapaian dan udara sedang dingin-dinginnya. Namun, sayangnya air panas tidaklah ramah untuk kulit wajahmu.

      Air panas dapat membuat wajahmu dehidrasi, karena dapat melunturkan semua minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Pori-pori juga jadi melebar, sehingga kasat oleh mata telanjang. Pemakaian air panas dalam jangka waktu yang lama dapat mempercepat proses pengeriputan pada kulit lho Girls!

      Gantilah air panas tersebut dengan air hangat-hangat kuku, yang jauh lebih nyaman dan ramah bagi kulit wajahmu. Meskipun begitu, usahakan untuk tidak terlalu berlama-lama karena kandungan minyak pada kulit bisa terkikis.

       

      1. Body lotion yang kamu aplikasikan pada wajah bisa mengakibatkan alergi dan iritasi.Hasil gambar untuk menuangkan body lotion

      source:googleKalau kamu sedang kehabisan stok krim pelembab wajah, jangan sekali-sekali untuk menggantinya dengan pelembab kulit badan meski itu hanya untuk sementara saja. Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa kulit badan dan kulit wajah itu sama sekali berbeda.

      Kulit pada tangan, kaki, dan badan memiliki jaringan yang lebih tebal dan kuat, sedangkan wajah lebih tipis dan mudah sekali rapuh. Krim pelembab untuk wajah mengandung lebih banyak air dan juga nutrisi, sedangkan pelembab tubuh mengandung lebih banyak pengharum dan terkadang teksturnya lebih pekat.

      Apabila kamu mengaplikasikan pelembab tubuh pada wajah, pori-pori bisa tertutup rapat, dan jika tak cocok akibatnya adalah terjadi iritasi dan alergi.

       

      1. Memakai pasta gigi sebagai obat jerawat? Yang ada justru keadaan wajahmu akan semakin gawat!Hasil gambar untuk pasta gigi untuk obat jerawat

      source:google

      Pernahkah kamu mencoba untuk mengobati jerawatmu menggunakan pasta gigi? Pasta gigi seringkali direkomendasikan sebagai cara cepat dan praktis untuk meredakan jerawat yang meradang. Mulai sekarang berjanjilah untuk berhenti melakukannya ya!

      Pasta gigi bukanlah solusi yang baik untuk untuk perawatan wajah, karena kebanyakan pasta gigi mengandung deterjen dan bahan kimia yang cukup keras. Mungkin jerawatmu bisa sedikit mengempis, namun efek sampingnya adalah kulitmu jadi iritasi, kering, dan menghitam.

      Untuk meredakan jerawat, lebih baik gunakan bahan-bahan alami yang jauh lebih aman dan nggak menimbulkan efek samping apapun pada wajah, seperti madu, papaya, atau kulit pisang.

       

      1. Mencuci wajah menggunakan sabun mandi, adalah cara tercepat membuat wajahmu dehidrasi!Hasil gambar untuk sabun mandi untuk wajah

      source:google

      Sama halnya dengan body lotion, body soap juga bukan produk yang diperuntukkan bagi kulit wajah. Sabun mandi untuk badan memiliki kandungan yang lebih kuat dan keras, dan sudah tentu tidak akan nyaman dan ramah buat kulit wajahmu yang lembut dan lebih sensitif.

      Wajah memiliki kelenjar minyak yang lebih banyak daripada bagian kulit yang lainnya, namun untuk membersihkannya kamu membutuhkan sabun khusus untuk wajah yang sifatnya lebih lembut dan ringan. Memakai body soap pada wajah dapat mengakibatkan wajah jadi lebih kering, kasar, dan kusam karena semua minyak alami yang dihasilkan wajah akan tersapu bersih.

       

      Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus kamu jauhkan dari wajahmu. Jangan sakiti wajahmu dengan hal-hal yang dapat merusaknya, Girls. Pakailah produk yang memang sudah diciptakan khusus untuk merawat dan melindungi wajahmu.

       

      source:blog/5 Benda yang Nggak Seharusnya Kamu Pakai Untuk Merawat Wajah.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco