Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Hi Girls! Wajah adalah sebuah aset utama bagi perempuan pada umumnya. Namun beberapa perempuan masih cuek dalam membersihkan aset utama ini loh! Jangan sampai kalian diantaranya ya! Karena dengan tidak membersihkan wajah dengan benar, akan timbul banyak sekali masalah dalam kulit wajah kita, seperti komedo, bintik hitam, jerawat, dan masih banyak lagi. Pasti nggak mau kan kalau wajah nya bermasalah. Nah, aku kasih tips nih gimana Cara membersihkan wajah dengan benar, ini bisa menjadi awal dari kebiasaan baru supaya wajahmu tetap bersih dan terawat. Bagi kita remaja aktif, memiliki wajah sehat tanpa  jerawat pasti bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri, kan?

Membersihkan wajah nggak bisa dianggap sepele, terutama kalau kamu memiliki masalah jerawat. Dengan cara membersihkan wajah yang benar dan tepat, kamu nggak hanya menjaganya tetap bersih tapi sekaligus merawat kesehatan kulit wajahmu sendiri. Nah, bagaimana cara mencuci wajah yang tepat supaya terhindar dari masalah seperti jerawat atau kulit kusam? Ini dia caranya:

1.Cuci muka minimal dua kali sehari.

Salah satu tips merawat wajah yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar, yaitu cuci muka minimal dua kali sehari. Pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Namun, karena lelah beraktivitas, sering kali kita justru melupakan ritual membersihkan wajah pada malam hari. Padahal, membersihkan wajah sebelum tidur bisa menjadikan kulit kamu terbebas dari jerawat, lho.
2. Bersihkan semua sisa makeup.

Walaupun kamu tidak memakai foundation untuk aktivitas di sekolah sehari-hari, ritual satu ini wajib kamu lakukan sebelum mencuci muka, Girls. Bedak serta pelembap yang kamu gunakan seharian, dapat tertinggal pada pori-pori yang membesar dan berisiko menimbulkan jerawat.

Nah, cara membersihkan wajah dari makeup dengan benar adalah dimulai dari membersihkan makeup yang kamu gunakan dengan face cleanser, agar wajahmu benar-benar bebas dari sisa pelembap atau bedak yang menyumbat pori-pori di wajah terlebih dahulu. Baru setelahnya, cuci wajah dengan facial foam yang sesuai dengan karakter kulit wajahmu.

3. Cuci wajah dengan air suam-suam kuku.

Ketika mencuci wajah, banyak dari kita yang menggunakan air biasa cenderung dingin untuk mendapatkan sensasi segar. Namun, ternyata cara membersihkan wajah dengan benar adalah menggunakan air suam-suam kuku, Girls. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan lebih maksimal. Nah, yang perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan air yang terlalu hangat karena dapat membuat kulit justru jadi lebih kering.

4. Pijat wajah dengan lembut.

Saat mencuci muka, pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa makeup dengan lebih maksimal sehingga wajahmu benar-benar bersih. Lakukan hal ini selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, teknik ini juga menjadi salah satu cara mengurangi minyak berlebih pada wajah lho, Girls.

5. Hindari menggosok muka dengan handuk.

Setelah selesai, keringkan wajah dengan menepuk-nepuk handuk dan bukan menggosoknya. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang telah dicuci akan terasa lembap dan dapat berisiko terkena iritasi apabila digosok dengan serat handuk yang cukup kasar. Apabila kamu harus menggunakan produk perawatan wajah dari dokter, sebaiknya tunggu hingga beberapa menit sebelum mengaplikasikannya, ya.
Gimana, Girls? Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Jadikan ritual ini sebagai kebiasaan baru agar wajahmu tetap bersih dan terawat tanpa jerawat, ya. Selamat mencoba!

 

 

blog/5%20Cara%20Membersihkan%20Wajah%20dengan%20Benar%20%20%20Clean%20&%20Clear%20Indonesia.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco