Source by : www.solopos.com

Dunia blogging mungkin sudah lama dikenal di Indonesia, berbagai genre blog juga muncul di internet. Dari blog hoax, blog akademik, blog download dll. Aku sendiri sudah 6 tahun lalu membangun blog. Iseng awalnya karena penasaran pelajaran internet semasa SMP.

Mengawali blogging di Hosting UNNES kali ini. Saya tertarik di salah satu sudut website UNNES, akan adanya Lomba Blog Mahasiswa. Ahh, ingatan ngeblog (aktifitas yang digunakan untuk mengelola blog) dikala waktu itu muncul. Masih teringat benar perjalanan memulai blogging. Di awali dari platform blogg*r dikala itu karena kemudahan fitur fitur nya ditemani dengan HP No*ia 5200, No*ia 3230 dan No*ia N70. Dari blog aku dapat beberapa teman, hasil dari blog walking dan juga dapat uang karena iklan adsense nangkring di banner blog. Namun karena saya melanggar ketentuan akhirnya saya di banned oleh google. Akhirnya harapan dari blog sirna, semangat hilang sudah dan dunia blogging aku tinggalkan.

Diwaktu kuliah, sesekali aku merindu dengan blog. Satu persatu kisah cerita yang sebenarnya ingin aku tulis. Satu persatu kata yang ingin aku rangkai, namun kesibukan di dunia nyata dan tugas kuliah yang mengalahkan niat itu. Di organisasi yang aku ikuti aku juga bertugas mengelola Website tersebut. Ahh, bertemu lagi dengan blog. Akhirnya aku belajar wordpress dari hosting ukm unnes. Singkat cerita ada alumni yang mempunyai usaha namun tidak bisa mempromosikan di internet, karena dia melihat kemampuanku sampai saat ini saya mengelola dua website. Ternyata kehidupanku tidak bisa jauh dengan website.

Dengan adanya lomba blog ini dapat menghidupkan kembali semangatku untuk berkarya melalui blog. Oh iya hingga saat tulisan ini terbit, semuanya aku ketik di Handphone.