Tulisan ini hanya sedikit juga senagai pengantar cerita di Staterkom 2015 ini. Saat setengah begonya menjadi maba, dan akhirnya menjadi mahasiswa kurang luarbiasa. Banyak pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat, namun dikatakan bermanfaat saat itu diamalkan.

Sebelum menginjak kaki di sini, Unnes, aku membayangkan bahwa dunia perkuliahan itu menyenangkan. Membayangkan telenovela semacam FTV yang tayang di tv membuat semangat untuk segera kuliah. Naasnya, aku hanya tertipu oleh fatamorgana FTV yang begitu enak sekali.

Aku tergiur oleh kata ‘Komputasi’ yang ada pada Staterkom Terapan dan Komputasi (Staterkom). Dulu membayangkan belajar bahasa tingkat tinggi, dengan bejibun kode-kode yang harus diselesaikan. Juga dengan perhitungan Statistik yang jos layaknya konsultan superior.

Nyatanya semua yang kuharapkan hanya 39% saja yang jadi nyata, itu pendapatku. Terlebih lagi, aku merasa aneh dengan Prodi lain yang juga sama materi-materi perkuliahannya. Sungguh aku takjub akan kegagalan dari harapanku ini.

Tapi aku mendapat pengalaman yang tak terlupakan bisa bertemu dengan teman-teman di Staterkom 2015 ini. Riuh tawa banyak, sedih jarang sih, tapi banyak banget lucunya. Dan inilah yang menjadi ciri khas kami, menjadi identitas kami. Yang akan selalu dikenal oleh orang-orang terutama di Jurusan Matematika FMIPA Unnes.

 

Yohohoho, Slaam Statistik