Bela Negara Bisa Menangkal Radikalisme Lho, Ngga Percaya ?

(Dok. Pribadi~Bela Negara)

Bismillahirrohmanirrohim

Salam Konservasi !

Semangat pagi para pembaca yang budiman, bagaimana kabarnya ? Semoga selalu sehat yaa. Amiin. Ada yang pernah ikut Bela Negara ngga ? Wah pasti seru itu. Iyalah, kan Bela Negara, yang dibela negara, bukan si saphira atau chintia bella, Hahaha. Becanda ding. Tahu ngga kalo bela negara itu salah satu cara untuk menanggulangi paham radikalisme dan terorisme. Ngga percaya ? Langsung saja yuuk. Cuuss.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pernah mengatakan bahwa kegiatan bela negara penting dicanangkan karena berpeluang memperkuat jiwa dan identitas bangsa, sehingga ampuh menangkal segala bentuk ancaman yang dapat membahayakan keutuhan dan integritas negara.

Dengan adanya kegiatan bela negara, ia menilai ancaman-ancaman yang masuk seperti paham radikalisme bisa dicegah. Ia juga menekankan pentingnya kembali pada nilai-nilai budaya dan kultur Indonesia.

Nah, dari apa yang disampaikan Pak Menteri tersebut, maka sudah jelas bahwa bela negara ampuh menangkal segala paham radikalime yang semakin hari semakin marak keberadaannya di Indonesia.

Dari pembaca yang budiman mungkin ada yang pernah ikut bela negara ? Boleh sharing-sharing pengalamannya di komentar ! Dengan mengikuti bela negara, itu artinya selangkah lebih maju menangkal Radikalisme. Hebat kan ? Keren kan ?

 

Salam Semangat !

~Hasan Nur Iman

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: