Siapakah Kader Konservasi Sesungguhnya ?

Salam Konservasi !

Sebagaimana yang telah kita ketahui, UNNES telah mencanangkan program untuk mewujudkan cita-cita menjadi kampus konservasi bereputasi. Tentunya ini sangat bagus untuk menyumbang perubahan bagi dunia yang kian mengkhawatirkan. Mengapa mengkhawatirkan ? ya, sangat mengkhawatirkan. Contohnya dalam hal lingkungan yang kian rusak, pembakaran hutan dimana-mana, sampah berserakan dimana-mana. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan mengingat anak cucu kita yang akan merasakan hasil perbuatan kita sekarang. Selain itu dalam hal budaya terjadi krisis dimana anak negeri tidak lagi mengenal budaya negerinnya sendiri. Oleh karena itu konservasi di segala bidang sangat diperlukan.

Lalu bagaimana agar konservasi ini dilaksanakan oleh semua generasi ? Jawabannya yaitu dengan kaderisasi konservasi. Ini sangat diperlukan agar cita-cita mulia konservasi akan tercapai. Lalu siapakah kader yang dimaksud ? Kader konservasi yaitu elemen yang berperan dalam mewujudkan cita-cita konservasi. Kegiatan konservasi dalam semua bidang tidak bisa dilakukan oleh orang per orang, sebagian kecil, kelompok, atau separuh dari keseluruhan anggota organisasi, citivas kampus, atau rakyat suatu negara. Pekerjaan besar ii harus dilakukan bersama-sama dan saling melengkapi. Tidak bisa hanya mengandalkan orang yang memahami lingkungan saja tanpa penggerak yang lain.

Jadi, sudah sepantasnya konservasi ini menjadi tugas kita bersama. Semoga cita-cita mulia konservasi dapat tercapai dengan sempurna. Aminn.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: