Gambaran Pendidikan di SD N 2 Polosiri, Bawen

 

 Fenomena Pendidikan di SD Negeri 2 Polosiri, Ds. Kaliputih Kec. Bawen Kab. Semarang-Jawa Tengah

 

 

IMG_20151029_175932 IMG_20151029_1945041

Rabu, 28 oktober 2015. Saya dan teman saya menelusuri daerah bawen untuk mendatangi sekolah dan memotret terkait fenomena pendidikan. Mereka adalah siswa/i kelas 2 SDN 2 Polosiri, Desa kaliputih. Awal datang ke SD ini, mereka terlihat antusias dengan kedatangan orang luar yang sebelumnya belum pernah mereka lihat di desa tempat tinggal mereka. Pertama datang, saya dan teman saya mencoba memfoto teman saya di kelas 3. Lalu, saya masuk di kelas 2 dan mereka langsung mendatangi saya untuk meminta foto. Dan, inilah hasil foto mereka. Gaya mereka di foto, malu-malu tapi mau. Fenomena dari kedua foto ini adalah seragam mereka yang berbeda-beda dan bahkan ada beberapa anak yang tidak memakai sepatu ke sekolah. Ada yg hanya memakai sepatu sendal dan ada yang memakai sepatu tetapi dilepas. Di kelas 2 ini siswanya hanya berjumlah 10 orang anak.

 

IMG_20151028_084935 IMG_20151028_085039

SOLEDUR

Soledur-Soledur

Mbok anti mbokandapur

Yo ayo to (2x)

Ca..kar Pitik

                  Permainan tradisional ini dimainkan oleh anak-anak kelas 1 dan 2 yang saat itu sedang beristirahat. Awalnya saya tidak mengerti tentang permainan ini, karena di tempat saya tidak ada permainan bernama Soledur ini. Ternyata setelah ikut main dengan mereka, permainan ini sama dengan waktu kecil saya mainkan. Disini bernama Soledur di tempat saya bernama Ular Tangga. Permainan ini sudah jarang dimainkan anak-anak SD dan sepantaran di kota-kota besar, tetapi anak-anak SDN 2 Polosiri ini masih tetap bermain permainan tradisional yang sudah punah di kota-kota besar. Mereka terlihat senang walaupun hanya bermain Soledur berbeda dengan yang di kota-kota besar, anak-anak SD N 2 ini tidak kecanduan gadget atau semacamnya. Mereka lebih senang bermain bersama-sama, memainkan permainan-permainan tradisonal.

  1. ukuran gambarnya disamakan aja kak biar kelihatan lebih elok

  2. edukatif positif, tambah lagi ya Ren yang begininya

  3. keren kak, sangat informatif. apalagi dilengkapi dengan foto

  4. keren banget, melihat fenomena pendidikan secara langsung, gambarnya dirapihin lagi biar tambah oke

  5. sangat menarik, memperlihatkan fenomena pendidikan dan permainan tradisional di tengah zaman yang semakin modern, lanjutkan

  6. artikel yang sangat menarik

  1. No trackbacks yet.