Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Belajar Huruf Besar dan Kecil

February 12th, 2021 | Posted by hestisulistiyowati in Edukasi

Memperkenalkan serta belajar huruf besar dan kecil kepada anak-anak adalah hal yang patut untuk dilakukan. Ini untuk memberikan pengarahan kepada mereka, bahwa huruf juga memiliki dua bentuk, yakni besar dan kecil. Penggunaannya pun berbeda-beda diantaranya keduanya.

Belajar Huruf Besar dan Kecil

Cara untuk Ajari Anak Belajar Huruf Besar dan Kecil

Sebagian besar anak usia balita sudah sangat menyukai memegang pensil dan mencoret-coret diatas kertas atau tempat lain. Untuk mengasah bakatnya tersebut, Anda dapat mengajari anak itu belajar huruf besar dan kecil secara pelan-pelan.

  1. Menulis Huruf Balok dan Kecil dengan Menyebut Objek

Cara pertama adalah dengan menuliskan huruf-huruf balok dan kecil dan menyebut nama objek untuk lebih memudahkannya. Kemudian minta kepada anak untuk mengucapkannya dengan menyebut objek denganĀ  objek huruf depan itu.

Lakukan hal ini secara rutin untuk meningkatkan daya ingat dan kemampuan otak anak. Gunakan aktivitas menyenangkan dan tidak membosankan, ini supaya Anda bisa lebih dekat dengan si anak. Kemudian anak juga dapat merasa nyaman dengan suasananya.

  1. Melakukannya Secara Rutin

Melakukan hal secara rutin dapat membantu seseorang untuk mengingat apa yang dilakukannya. Untuk itu, sebaiknya mengajari anak belajar huruf besar dan kecil juga dilakukan secara demikian. Dengan begitu, anak akan menjadi lebih bahagia.

Ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tetapi tetap perhatikan suasana dan situasi saat itu. Gunakan keadaan yang menyenangkan dan tenang, agar anak tidak merasa bingung atau menjadi tidak mau belajar lagi karena ada gangguan.

  1. Menggunakan Jarinya Sendiri dan Menuliskannya di Kertas

Cara terakhir kali ini adalah dengan menggunakan jari-jarinya sendiri dan menuliskannya di kertas atau media lainnya. Anda bisa menggunakan kuas, spidol, pensil, atau yang lainnya. Gunakan media yang nyaman dan sering digunakan oleh mereka sebagai salah satu mainan edukasi.

Ketika menuliskannya itu, Anda harus memulai dari yang paling sederhana hingga rumit. Lakukan secara bertahap, agar mereka tidak bosan atau merasa jenuh untuk belajar. Apalagi di usianya, anak-anak ini sangat suka bermain-main.

Demikian penjelasan mengenai belajar huruf besar dan kecil. Bagi mereka yang tertarik dengan artikel ini, mungkin sedikit uraian di atas dapat membantu memberikan solusi kepada Anda. Terutama tentang cara atau aktivitas menyenangkan untuk mengajak anak belajar.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Skip to toolbar