sabun-amoorea-ungu

Dapatkan penampilan baru hanya dgn 3 menit saja, Moor beauty Skin and hair care. Tidak perlu lagi Cleanser, toner, scrub. Botox, laser atau suntik collagen. Aman, 100% natural, aman dan efektif dgn bahan import dari Eropa. Mampu mengatasi masalah jerawat, pigmen, pimples, kulit kusam, pori-pori yang membesar, scar, bintik hitam atau putih, allergi, keriput, kantung mata, mencerahkan, mengencangkan dan memutihkan kulit, menyembuhkan masalah kulit, menumbuhkan rambut kepala, mengatasi rambut putih dikepala dan lain-lain.

Read the rest of this entry »

Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

January 2nd, 2016

+recommended_blog_0

Tujuan dibuatnya artikel ini sebagai tugas pengganti Ujian Akhir Semester mata kuliah Praktek Laboratorium yang diampu oleh Bapak Kuncoro Bayu Prasetyo S,Ant., M.A. Artikel ini mengulas blog teman-teman di Jurusan Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, angkatan 2013 Universitas Negeri Semarang.

Read the rest of this entry »

pemberdayaan komunitas 2

Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami kearifan lokal dan pemberdayaan komunitas. Pemberdayaan Komunitas sebagai proses mengembangkan, memandirikan, menswadayakan, memperkuat posisi tawar menawar masyarakat lapisan bawah terhadap kekuatan-kekuatan penekan di segala bidang dan sektor kehidupan. Konsep pemberdayaan (masyarakat desa) dapat dipahami juga dengan dua cara pandang.

Read the rest of this entry »

images

Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami globalisasi dan perubahan komunitas lokal. Kecenderungan dalam sejarah perkembangan masyarakat yang menonjol di era modern adalah perubahan menuju globalisasi. Robertson sebagaimana dikutip oleh Piotr Sztomka dalam bukunya Sosiologi perubahan social (2007, halaman 101, mendefinisikan globalisasi sebagai proses yang mengahsilkan dunia tunggal. Masyarakat di seluruh dunia menjadi saling tergantung di hamper semua aspek kehidupan : politik, ekonomi, maupun, kebudayaan. Tidak ada satu Negara pun di dunia yang mampu mencukupi kebutuhannya sendiri. Read the rest of this entry »

Perubahan Sosial budaya

Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami perubahan sosial dan dampaknya. Saat ini tidak ada masyarakat yang tidak mengalami perubahan, walaupun dalam taraf yang paling kecil sekalipun, masyarakat (yang didalamnya terdapat banyak individu) akan selalu berubah. Perubahan tersebut terdiri dari perubahan kecil sampai dengan perubahan besar yang mempengaruhi perilaku manusia. Menurut Selo Soemardjan perubahan sosial yaitu perubahan pada lembaga-lembaga kemasyarakatan di dalam suatu masyarakat, yang mempengaruhi sistem sosialnya, termasuk didalamnya nilai, sikap, dan pola perilaku diantara kelompok-kelompok dalam masyarakat.

Read the rest of this entry »

image_t6

Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami Integrasi, reintegrasi sosial sebagai upaya pemecahan konflik dan kekerasan. Integrasi berasal dari bahasa inggris “integration” yang berarti kesempurnaan atau keseluruhan. Integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi. Menurut Banton mendefinisikan integrasi sebagai suatu pola hubungan yang mengakui adanya perbedaan ras dalam masyarakat, tetapi tidak memberikan makna penting pada perbedaan ras tersebut.

Read the rest of this entry »

konflik-pilkada

Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami konflik, kekerasan dan upaya penyelesaiannya. Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri atas ratusan kelompok masyarakat dengan laatar belakang budaya yang berbeda-beda sehingga potensi konflik amat rentan terjadi. Dalam proses interaksi, tidak seluruh masyarakat dapat berjalan beriringan. Selalu akan ada perbedaan dalam mencapai sebuah tujuan, baik antarindividu, maupun kelompok. Hal inilah yang akan menimbulkan konflik pada masyarakat. Ada banyak konflik yang terjadi, seperti konflik sosial di Provinsi Riau karena faktor memperebutkan sumber daya alam (SDA). Read the rest of this entry »

 dani 1Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami perbedaan, kesetaraan dan harmoni sosial. Sebuah masyarakat terdiri atas kelompok-kelompok yang berbeda, secara horisontal maupun vertikal. Perbedaan ini harus senantiasa di bina agar tidak terjadi potensi konflik, karena dalam interaksi sosial yang berbeda prinsip kesetaraan harus diterapkan. Prinsip kesetaraan telah ada sejak zaman revolusi prancis dengan semboyan liberte, egalite, danfranite. Prinsip tersebut dapat menciptakan harmoni sosial, dimana kehidupan bermasyarakat serasi dan sesuai dengan posisi sosial yang telah di konstruksikan oleh masyarakat.

Read the rest of this entry »

kesenjangan03Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat. Masalah Sosial adalah suatu kondisi yang terlahir dari sebuah keadaan masyarakat yang tidak ideal. Definisi lain masalah sosial yaitu keditaksesuaian unsur-unsur masyarakat yang dapat membahayakan kehidupan kelompok sosial. Masalah sosial merupakan suatu kondisi yang dapat muncul dari keadaan masyarakat yang kurang atau tidak ideal, maksudnya selama terdapat kebutuhan dalam masyarakat yang tidak terpenuhi secara merata maka masalah sosial akan tetap selalu ada didalam kehidupan.

Read the rest of this entry »

proses-terbentuknya-kelompok-pengaruh-sosial-psikologi-sosial-4-638
Materi ini diajarkan kepada peserta didik agar mampu memahami Pembentukkan kelompok sosial. Kelompok Sosial merupakan kesatuan sosial yang terdiri atas kumpulan individu-individu yang hidup bersama dengan mengadakan hubungan timbal balik yang cukup intensif dan teratur, sehingga dari padanya diharapkan adanya pembagian tugas, struktur, serta norma-norma tertentu yang berlaku bagi mereka. Read the rest of this entry »