• Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa di Masa Pandemic

    Bermain game online bisa menjadi keseruan tersendiri bagi para gamers, terutama untuk judi online, hal ini juga dapat mengisi waktu luang selama pandemi. Industri game berkembang pada saat pandemi Covid-19 ketika sektor bisnis lainnya lesu. Pembatasan kegiatan karena Pandemi Covid-19 mendorong orang untuk mencari hiburan dari rumah. Salah satunya bermain game.

    Sebelum wabah ini melanda, masyarakat pasti akan bergerak seperti kehidupan normal secara umum, seperti bekerja, sekolah, bersosialisasi, atau kegiatan lain yang dapat dilakukan di mana saja sesuai dengan keinginan mereka. Namun, setelah pandemi ini, di antara orang-orang, seolah-olah semua kegiatan masyarakat telah berhenti, termasuk ekonomi.

    Peluang Bisnis Setelah Pandemi Yang Dapat Anda Coba

    Banyak peluang bisnis potensial setelah Corona terbukti menjanjikan. Kira-kira apa saja? Berikut adalah daftar peluang bisnis setelah pandemi yang dapat Anda coba!

    1. Menjual Produk Fashion

    Peluang bisnis setelah pandemi tidak hanya pada bisnis makanan dan minuman. Bisnis fashion terbukti dapat bertahan hidup, dan bahkan meningkat. Terutama, penjualan secara online.
    Buktinya, satu e-commerce mencatat penjualan produk-produk fashion meningkat. Misalnya, pakaian merek lokal, Mailmo

    Strategi yang dilakukan oleh Mailmo cukup pintar. Mereka mengamati tren kebutuhan fashion selama pandemi dan fokus pada penjualan produk untuk penggunaan sehari-hari. Misalnya, sandal rumah, kemeja, dan hoodies. Produk pakaian rumah sangat diminati karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

    Merek lokal lainnya, LiveHAF, juga melakukan hal yang sama. Selain menjual produk dengan harga terjangkau, mereka juga melakukan promo pengiriman gratis dan diskon.

    Nah, peluang bisnis fashion online masih sangat menjanjikan. Anda dapat menjual pakaian rumah yang tren sesuai kebutuhan selama pandemi. Atau, Anda dapat menemukan peluang lain sesuai dengan produk Anda.

    Oh ya, jangan lupa, Anda juga perlu membuat situs web toko online dan melakukan upaya pemasaran digital seperti halnya LiveHAF di atas. Tujuannya adalah untuk mencapai lebih banyak dari target konsumen Anda.

    2. Menjual Produk Kecantikan dan Perawatan Kulit

    Adanya pandemi Corona rupanya tidak meredupkan bisnis kosmetik dan perawatan kulit. Buktinya, salah satu bisnis kosmetik, Haple Kosmetika, mencatat peningkatan omset menjadi hampir 100%.

    Produk kecantikan yang paling banyak dibeli adalah dalam bentuk produk perawatan satu rangkaian. Misalnya face mist, glow booster, facial oil, dan moisturizer

    Bagaimana strateginya? Selain menjual paket produk kecantikan, Haple juga menyediakan hand sanitizer dan masker gratis untuk setiap pembelian produk. Strategi ini ternyata dapat meningkatkan brand awareness bisnisnya

    Nah, jika kita gali lebih dalam, hastag #dirumahaja ternyata membuat mereka memiliki lebih banyak waktu untuk merawat diri sendiri. Jadi, ini bisa menjadi peluang bagi para pebisnis kosmetik untuk menjual lebih besar lagi

    3. Menjual Peralatan Pribadi (Travel Pack)

    Mempertahankan kesehatan dengan berolahraga dan konsumsi minuman kesehatan mungkin tidak cukup. Tidak mengherankan dalam situasi pandemi ini, konsumen juga mengetahui peralatan bersama. Terutama, peralatan makan.

    Karena itu, banyak orang lebih suka membawa alat makan sendri dari rumah. Jika Anda dipaksa makan di tempat makan, mereka cenderung membawa peralatan makan dan minum secara pribadi. Misalnya sedotan stainless, sendok, garpu, dan botol minuman pribadi.

    Semua peralatan di atas tampaknya telah menjadi kebutuhan baru. Ini tentu saja merupakan peluang bisnis selama pandemi yang cukup potensial.

    Peluang Bisnis Mana Setelah Pandemi Yang Anda Pilih?

    Banyak peluang bisnis setelah pandemi yang dapat Anda coba. Mulai dari bisnis makanan dan produk fashion, hingga bisnis layanan pembuatan situs web.

    Kunci kesuksesan bisnis Anda adalah update secara rutin peluang apa saja yang bisa di jadikan bisnis. Baik dari kebutuhan masyarakat dan kebutuhan akan go-online. Media yang Anda gunakan cukup banyak seperti aplikasi online, media sosial, dan situs web.

    Apa pun jenis bisnis dan media yang Anda gunakan, semoga Anda dapat mencapai kesuksesan setelah pandemi ini. Siap menjalankan bisnis Anda?

    Bagi masyarakat, ekonomi memiliki peran yang sangat besar dalam hidupnya karena dengan bekerja, mereka dapat memenuhi kebutuhan mereka. Namun, setelah terjadinya pandemi ini mengakibatkan mereka tidak dapat bekerja secara normal (bekerja dari rumah) atau bahkan bagi sebagian orang yang berpotensi kehilangan mata pencaharian sebagai bentuk pengurangan kebijakan Perusahaan.

    Categories: Uncategorized

    Tags: , , , , ,

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas: