• Tanaman Hias Kaktus Cocok Untuk Apartemen

    kaktus di apartemen

    Memeilihara tanaman hias seperti kaktus di apartemen, memang dirasa cukup menyenangkan. Karena tanaman hias yang satu ini, memberikan estetika yang menarik dan memberikan suasaan eco green di ruangan apartemen anda.

    Karena memang alangkah lebih baik bila ruangan apartemen memiliki beberapa tanaman yang bisa mempercantik interior ruangan apartemen anda. Dan ruangan apartemen tidak selalu berisikan prabotan moderen dan mewah, apalagi manfaat tanaman hias kaktus ini bisa sebagai penghilang rasa stres ketika lelah bekerja.

    Mengenal lebih dalam tentang tanaman kaktus, dimana tanaman ini sebenarnya berasal dari gurun yang tandus dan kurang asupan air. Nama kaktus sendiri berasal dari Yunani yang artinya tanaman yang berduri, awal mulanya tanaman hias ini cukup terkenal di Amerika Serikat. Lalu pada tahun 1985, tanaman kaktus mulai digemari oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang.

    Harga tanaman kaktus cukup bervariasi dari Rp 15.000,- hingga Rp 100.000,- juga ada, dan memang tanaman ini sangat cocok untuk diletakan pada ruangan tengah atau dekat jendela di Apartemen anda. Dan berikut beberapa cara terbaik untuk merawat tanaman kaktus di apartemen anda.

    Tips Merawat Tanaman Hias Kaktus di Apartemen

    1# Berikan Air Secukupnya Dengan Spray

    Kelebihan dari tanaman kaktus adalah, untuk perawatan tidak begitu merepotkan. Untuk merawatnya cukup menyemprotkan air pada kaktus setiap 3 hari sekali. Atau apabila musim hujan dan udara sering lembab, bisa menyemprotkan air seminggu sekali saja.

    Dengan minimnya perawatan, tanaman hias kaktus juga dapat tumbuh dengan baik. Sehingga sangat cocok untuk anda yang memiliki waktu yang sangat sibuk. Namun ruangan apartemen anda tetap terlihat hijau karena ada tanaman unik yang bisa anda lihat setiap anda pulang bekerja.

    2# Letakan Tanaman Kaktus di Tempat Yang Terkena Sinar Matahari

    Walapun minim perawatan, khususnya penyiraman tanaman. Dimana kaktus wajib anda tempatkan di ruangan yang terkena sinar matahari. Seperti dekat jendela atau dekat bagian beranda apartemen anda. Karena kaktus sendiri membutuhkan sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik.

    Bila anda tidak tempatkan di tempat yang panas atau terdapat sinar matahari, maka tanaman kaktus akan bisa mati. Dan ciri-ciri kaktus akan mati adalah pada bagian tangkai atau ujung tanaman kaktus mulai lembek dan terlihat layu. Untuk itu pastikan agar tanaman kaktus anda mendapatkan sinar matahari yang baik.

    3# Berikan Pupuk Pada Kaktus Agar Sehat

    Agar tanaman hias kaktus tumbuh dengan baik, selain membutuhkan sinar matahari. Anda juga bisa memberikan pupuk khusus untuk tanaman kaktus. Untuk pupuk sendiri bisa anda dapatkan di toko tanaman hias, atau toko online ada banyak yang menjualnya.

    Perlu anda ketahui, tidak perlu anda sering-sering memberikan pupuk cukup sebulan 2 hingga 3 kali saja sudah cukup. Karena tanaman kaktus pada dasarnya hanya membutuhkan air secukupnya serta mendapatkan paparan sinar matahari yang banyak.

    4# Ganti Pot Bila Tanaman Kaktus Semakin Besar

    Jangan anda berfikir bahwa tanaman kaktus akan tetap tumbuh kecil ya, karena tanaman hias kaktus bukanlan bonsai. Melainkan tanaman yang nantinya bisa tumbuh cukup besar, namun anda tidak perlu kahwatir karena kaktus akan tumbuh secara lambat.

    Namun anda wajib untuk mengganti pot pada kaktus bila memang tanaman kaktus anda mulai tumbuh besar. Anda bisa menaruh kaktus anda di beranda apartemen anda, atau anda bisa letakan di ruangan tamu apartemen anda. Intinya adalah tetap mengutamakan kenyamanan anda sebagai pemilik apartemen.

    5# Hindari Kaktus Dari Gangguan Anak Anda

    Tanaman kaktus merupakan tanaman gurun yang tidak membutuhkan perhatian khusus. Namun kadang anak-anak suka dengan tanaman kaktus ini, dan biasanya suka memainkan bulu-bulu atau duri pada kaktus. Anda perlu hati-hati dan memperingatkan anak anda agar tidak memainkan tanaman hias kaktus tersebut.

    Karena tanaman kaktus bisa terkena penyakit atau mati akibat sering disentuh  oleh anak-anak. Atau pot bisa berpotensi rusak, karena anak anda sangat hiperaktif.

    Tanaman Kaktus Menarik di Mata Penyewa Apartemen

    Salah satu point penting ketika penyewa mau menyewa apartemen anda adalah, bagaimana desain maupun kenyamanan setiap ruangan apartemen. Dan salah satu kenyamanan yang bisa ditemukan adalah, hadirnya beberapa tanaman hias yang mempercantik apartemen anda.

    Sehingga ada banyak orang yang ingin sewa apartemen harian maupun bulanan ditempat yang anda tawarkan. Karena memang tanaman kaktus ini begitu unik dan sangat membuat orang menjadi tertarik untuk melihatnya. Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.

    Categories: desain

    Tags: , , , ,

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas: