Pengalaman Kuliah Selama 11 Semester

Hola todos Amigooosssss.. Lama ga buat artikel nih, sibuk kerja soalnya hahaha. Sekarang saya mau berbagi pengalaman kuliah aja deh ya.

“Lo ngapain aja cuk kuliah lama-lama?” Pertanyaan yang sering sekali terdengar di telinga saya wkwk..

Banyak yang mengira kuliah lama itu dikarenakan kita malas, sering mengulang mata kuliah karena nilai yang kurang, atau sudah tidak ada niat untuk kuliah lagi karena sudah merasakan nikmatnya uang gaji 😀

Padahal masih banyak faktor lain yang mempengaruhi cepat atau lambatnya kelulusan seorang mahasiswa. Tapi gausah saya sebutin satu persatu deh yaa, takut ada pihak yang tersinggung. Tapi yang jelas, kalau kalian berada di posisi yang sama dengan saya, jangan pernah patah semangat. Tetap lanjut bimbingan walaupun sering revisi. Jangan menyerah hanya karena teman-temanmu lulus lebih cepat, ingat setiap pohon memiliki waktunya masing-masing untuk berbunga dan menghasilkan buah. SO, take your time and enjoy your own process.

Porsatim 2018

 

Hello friends, it’n been long time…

Sekarang aku mau berbagi cerita tentang Porsatim kemaren. Ya, ini adalah acara tahunan di setiap jurusan Sosiologi Antropologi. Tiap angkatan diwajibkan untuk menampilkan soft skillnya di bidang olahraga dan seni.

Well, aku, Adit dan Sinta akhirnya memutuskan untuk membawakan lagu yang berjudul Karma. Kita hanya latihan 2 jam sebelum perform, tapi namanya juga semester tua cuy, yg penting PeDe aja lah wkwk

Next time I’ll post some stuff to my Blog again. Ya kali cuk viewers 160ribu kaga dimanpaatin wkwk

See you on the next post?

 

Review Jurnal “Budaya Kekerasan dalam Perspektif Nilai-Nilai dan Etika Masyarakat Jawa”

Haaay temen-temen, kali ini saya akan berbagi tentang tugas artikel mata kuliah Sosiologi Politik pada semester 5. Ini adalah hasil review atau pandangan saya tentang isi jurnal Budaya Kekerasan dalam Perspektif Nilai-Nilai dan Etika Masyarakat Jawa karya Nugroho Trisnu Brata.

Semoga ilmunya bermanfaat yaa…. Continue reading