Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat.

Pada postingan kali ini saya memposting 10 Blog teman yang saya belum ikuti untuk membahas hasil ulasan tentang Blog 10 teman yangbelum saya ikuti ini, mengenai Kelebihan Blognya, Kekurangan, serta memberikan ulasan tambahan atau saran mengenai 10 Blog tersebut sehingga dapat di perbaiki oleh si Pembuat Blog tersebut agar lebih baik dalam memposting di blognya.

Blog 1.

  1. Nama pemilik blog : Hendro Wibowo
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/hendrowibowo/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog milik Hendro Wibowo, dari segi tampilan sudah cukup rapi dan menarik, profil tentang pembuat blog cukup lengkap begittupun adanya foto dari si penulis tersebut, sehingga pembaca dapat bagaimana profil tentang pembuat blog tersebut.
  4. Kekurangan / kelemahan : Sebaiknya kategori lebih di perbaiki lagi supaya pengunjung bisa mengerti dimana bagian materi yang akan dicar, cara penulisan materi yang ada di blog kurang rapi, walaupun profil sudah cukup lengkap mungkin bisa di tambahkan dengan identitas pendidikan yang lengkap.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya warna font di widget bisa diganti agar bisa terlihat, atau bisa di ganti dengan tema yang baru yang lebih menarik lagi, kategori bisa diganti dengan yang lebih spesifik lagi mengenai materi yang diposting oleh penulis.

Blog 2.

  1. Nama pemilik blog : Fajar Subehi
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/fajarsubehi/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Fajar Subehi postingan yang diposting dalam blog tersebut sudah cukup lengkap dan menarik , dalam blog tersebut terdapat menu-menu, cukup rapi dalam memposting materi-materi, profilnya cukup menarik.
  4. Kekurangan / kelemahan : Background dari blog tersebut gambarnya kurang jelas, kategorinya kurang spesifik, profilnya sudah cukup menarik tapi lebih baiknya bisa ditambahkan tentang akun-akun dari si penulis agar pengunjung bisa bertanya langsung dengan penulis blog ini, widgetnya kurang rapi.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya backgroundnya bisa dig anti agar lebih jelas lagi, kemudian kategori yang ada bisa di tambah lagi agar lebis spesifik lagi mengenai kategori-kategoriny, profilnya bisa ditambahkan lagi agar lebih menarik lagi.

Blog 3.

  1. Nama pemilik blog : Silvia Anggraeni
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/anggraeni/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan Blog dari Silvia Anggraeni cukup menarik dan rapi, postingan yang di posting dalam blog ini cukup rapi, terdapat menu bar untuk memudahkan para pengunjunjung untuk melihat yang di posting dari si penulis, kemudian dari keunggulan blog ini juga terdapat background yang menarik dan menulisan dari blog tersebut sudah diganti dengan tulisan yang lebih menarik lagi.
  4. Kekurangan / kelemahan : Dalam penulisan judul atau tema masih banyak yang salah, perlu di perhatikan dalam menulis judul atau tema, masih terdapat artikel yang belum masuk kategori, profilnya bisa ditambahkan lagi agar lebih menarik.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya jika menulis judul bisa diperhatikan kembali agar tidak lupa dalam penulisan judul, kemudian jika memposting artikel sebaiknya di lihat terlebih dahulu tentang kategorinya sehingga artikel tersebut bisa masuk dalam kategori yang mana.

Blog 4.

  1. Nama pemilik blog : Prestia Sukma
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/prestia/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Prestia Sukma ini sudah cukup rapid an menarik, postingannya selalu dengan pengantar dari tujuan-tujuan dari materi yang di posting oleh si penulis sehingga memudahkan para pembaca mudah untuk memahami materi yang disampaikan oleh penulis tersebut,.
  4. Kekurangan / kelemahan : Dari postingan yang ada ulasan mengenai artikel-artikel tersebut kurang rinci dalam materinya sehingga penulis kadang kurang mengerti tentang materi tersebut.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Blog dari prestia ini sebaiknya materi yang di posting lebih rinci lagi dan lebih dapat mudah dipahami oleh para pembaca serta dapat di tambahkan materi-materinya yang lebih detail lagi.

Blog 5.

  1. Nama pemilik blog : Sella Ewinda P.
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/sellaewindap/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Sella Ewinda P. cukup menarik, materi yang di sampaikan sudah cukup lengkap, materinya sudah cukup rapi, profilnya sudah cukup baik dan lengkap.
  4. Kekurangan / kelemahan : Tampilan Blog dari Sella sudah cukup menarik sebenarnya Cuma sangatlah sederhana sebaiknya.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya dari tampilan blog tersebut di percantik lagi dengan membuat blog lebih indah agar pengunjungpun tertarik untuk mengunjungi blog dari sella tersebut.

Blog 6.

  1. Nama pemilik blog : Mariska Yunita A.
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/mariskayunita/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Mariska Yunita A. secara tampilan blog sudah menarik, postingannya pun juga sudah menarik dengan di tambahkannya gambar-gambar yang melengkapi postingan di blog tersebut.
  4. Kekurangan / kelemahan : Profil atau deskripsi mengenai Blog tersebut belum ada, jumlah pengunjung yang ada di blog ini belum ada, serta ada postingan yang dobel di kategori di blog tersebut.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya jika memposting lihat kateregori terlebih dahulu sehingga tidak ada postingan yang menumpuk di kategori yang lainnya, kemudian tambahkan widget-widget yang belum ada sehingga lebih memper cantik dalam blog tersebut.

Blog 7.

  1. Nama pemilik blog : Rima A Riani
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/rimaayur/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Rima A Riani ini menarik dan rapi sehingga penggunjungpun mudah tertarik akan blog dari Rima ini, kategorinya sudah rapi dan menarik,profil dari blog ini sudah baik dengan adanya foto dari si penulis
  4. Kekurangan / kelemahan : Penulisannya kurang rapi, tema dari blog terlalu simple sehingga kurang menarik pengunjung untuk mengunjungi Blog dari Rima ini, profilnya terlalu simple.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Penulisan dari artikel-artikel dapat di rapikan kembali, temanya dapat diubah sedemikian rupa sehingga menarik dan pengunjung dapat tertarik untuk mengunjungi blog ini, profil bisa di tambahkan kembali yang lebih detail, agar pengunjung bisa tahu tentang penulis dari blog ini.

Blog 8.

  1. Nama pemilik blog : Silfa Herawati
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/herawati/
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog dari Silfa Herawati dari tampilan blog cukup rapi dan menarik, profil pemilik sudah cukup lengkap dengan adanya pemberian akun-akun yang dimiliki si pemilik blog tersebut agar pengunjung bisa bertanya melalui akun yang dimiliki penulis, font dari blog cukup menarik sudah di perbarui dengan font yang cukup marik bagi para pembaca blog ini,
  4. Kekurangan / kelemahan : Sub title yang di bawah judul tersebut masih bawaan dari blog blum diganti, profil di widget bisa dihapus mungkin diganti dengan profil yang lebih sederhana lagi mengenai blo, dan profil tentang penulis cukup di simple teks saja.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sub titlenya bisa diganti dengan kata-kata y ang menarik lagi.

Blog 9.

  1. Nama pemilik blog : Muhammad Najib
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/najib23 /
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan dari Blog Muhammad Najib ini cukup menarik dan simple, sehingga pengunjung dapat tertarik untuk mengunjungi blog ini, Profilnya sudah cukup lengkap dan menarik, kategorinya sudah cukup rapi dalam tataletaknya.
  4. Kekurangan / kelemahan : Dalam tataletaknya sudah cukup rapi tetapi masih ada garis panjang hitamnya sehingga menutupi penulisan dari blog tersebut, penulisannya kurang rapi.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya garis hita tersebut di hilangkan agar tidak mengganggu pembaca dalam membaca artikel tersebut, penulisannya sebaiknya di perbaiki lagi sehingga rapi dan enak untuk dibaca para pembaca yang mengunjungi blog dari Muhammad Najib ini.

Blog 10.

  1. Nama pemilik blog : Ika Nofita Nur Hayanti
  2. Alamat blog / http : https://blog.unnes.ac.id/ikanofita /
  3. Kelebihan / keunggulan : Blog milik ika nofita nur hayanti secara tampilan sudah rapi dan sangat menarik bagi para pengujunjung blog tersebut, Profilnya sudah cukup lengkap, postingan yang ada di dalam blog pun cukup menarik bagi para pembacanya.
  4. Kekurangan / kelemahan : Dari posting-postingannya ada beberapa yang kurang rapi dalam penulisannya, sehingga kadang pembaca kebinggungan dalam membacanya, profilnya seharusnya ada di depan sehingga pengunjung langsung mengerti profil dari si penulistersebut.
  5. Saran dan usulan tambahan / perbaikan : Untuk mempercantik penampilan blog, bisa dengan mengubah font dari blog tersebut sehingga dapat lebih menarik lagi.

 

Posted by indah kumallasari   @   3 Januari 2016

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Name

Email

Website

Previous Post
«
Next Post