30 Macam Jenis Penyakit, Cara Penularan dan pe

 Artikel >> Penyakit Yang paling berbahaya bagi wanita, cara pencegahan dan mengobatinya

Penyakit menular adalah penyakit yang dapat ditularkan atau berpindah dari orang yang sakit ke orang yang sehat atau belum terkena penyakit menular tersebut. Penularan penyakit tersebut dapat terjadi baik melalui perantara maupun secara langsung.

Berikut ini beberapa daftar penyakit menular yang dapat kami rangkum untuk anda :

1. Influenza

Hasil gambar untuk influenza

Influenza atau yang lebih umum dikenal dengan flu adalah penyakit menular yang paling umum diderita oleh orang-orang. Influenza ini disebabkan oleh virus. Virus influenza adalah virus yang setiap waktunya bermutasi, sehingga sistem imunitas tubuh sulit mendeteksi virus yang satu ini. Karena sulitnya sistem imun tubuh mendeteksi virus influenza ini, maka tubuh cenderung lebih mudah terkena flu. Bahkan tubuh dapat beberapa kali terkena flu dalam waktu yang berdekatan.

Media Penularan

Flu dapat ditularkan melalui sistem pernapasan juga melalui air ludah. Maka jika kita berdekatan dengan orang yang sedang flu, kemungkinan kita tertular flu sangatlah besar. Perantara udara adalah media penularan flu yang paling cepat.

Cara Pencegahan

Menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus. Misalnya dengan makan teratur, istirahat yang cukup, minum air putih sesuai kebutuhan, berolah raga, dan memiliki gaya hidup yang sehat.Selain itu, menjaga daya tahan tubuh juga dapat juga didukung dengan asupan vitamin terutama Vitamin C yang bisa didapatkan di buah-buahan maupun vitamin yang dijual di toko-toko.

Pencegahan lainnya adalah dengan menggunakan masker ditempat umum, terutama bagi yang menderita influenza.

2. Tuberkulosis (TBC)

Hasil gambar untuk Tuberkulosis (TBC)

Tuberkulosis adalah penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri basil. Bakteri basil yang menginfeksi adalah bakteri basil yang sangat kuat. Akibtanya, akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengobati penyakit ini. Bakteri ini 90% cenderung menginfeksi paru-paru jika dibandingkan dengan organ-organ lainnya pada tubuh manusia. Penyakit ini biasanya ditandai dengan batuk terus menerus.

Penularan

TBC adalah penyakit yang menyerang pernapasan. Maka penularannya pun melalui pernapasan. Berdekatan dengan penderita TBC dapat memungkinkan kita untuk tertular. Selain itu, ketika penderita TBC batuk pun, bisa jadi itu merupakan sarana penularan TBC.

Selain itu, penggunaan barang pribadi secara bergantian dengan penderita TBC aktif, seperti gelas dan sendok pun dapat menjadi jembatan penularan TBC.

Cara Pencegahan

Mengurangi kotak dengan penderita TBC aktif. Jika akan kontak pun, gunakanlah masker untuk melindungi pernapasan kita. Serta hindari penggunaan barang pribadi yang bergantian dengan penderita TBC aktif.
Pemberian Vaksin BCG (diberikan pada saat balita)
Menjaga pola hidup yang baik dengan asupan makanan yang bergizi dan olah raga teratur.

3. Muntaber

Hasil gambar untuk Muntaber

Muntaber adalah penyakit peradangan usus yang disebabkan oleh virus, bakteri, ataupun parasit lain seperti jamur, protozoa dan cacing. Selain karena itu, muntaber juga dapat disebabkan oleh keracunan makanan atau minuman yang mengandung bakteri atau zat kimia. Bakteri yang biasanya merupakan penyebab dari muntaber adalah bakteri Escherichia Coli.

Kondisi lingkungan, terutama sanitasi air yang tidak bersih merupakan salah satu faktor besar dalam penyebaran penyakit ini.

Penularan

Melalui cairan dari mulut (muntah) yang tidak dibersihkan dengan baik
Melalui sisa kotoran yang menyebar di air yang dgunakan
Melalui saluran air. Terutama jika sanitasi air di lingkungan sekitar masih buruk.
Lingkungan yang tidak bersih atau sedang dalam kondisi seperti banjir yang tidak memungkinkan memiliki air bersih.

Cara Pencegahan

Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi secara cukup dan seimbang
Penggunaan air bersih untuk kegiatan sehari-hari terutama air minum
Mencuci tangan secara teratur untuk menghindari bakteri menempel pada tangan. Terutama sebelum dan setelah makan
Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar
Membuang tinja pada tempatnya dan membersihkan dengan baik
Mencuci seluruh bahan makanan sebelum masuk proses pemasakan
Menjaga kebersihan peralatan makan dan minum

4. Cacar Air

Hasil gambar untuk Cacar Air

cacar airCacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus varicella zosteryang menimbulkan bintik kemerahan di kulit yang menggelembung maupun tidak, melepuh, dan terasa gatal. Masa inkubasi virus penyebab cacar ini sekitar 2-3 minggu. Biasanya awal gejala ditandai dengan naiknya suhu tubuh.

Penularan :

Cacar air dapat menular melalui kontak langsung dengan penderita. Seperti berjabat tangan, atau bersentuhan langsung dengan gelembung bintik yang pecah.
Cacar air juga dapat menular melalui udara. Misalnya, saat penderita cacar bernapas, bersin, atau batuk dan terhirup oleh udara ke arah kita, kita dapat tertular cacar air.
Melalui barang pribadi penderita, seperti pakaian

Cara Pencegahan

Melakukan vaksinasi cacar air
Menjaga kebersihan diri sendiri, pakaian, dan lingkungan
Mengkonsumsi makanan bergizi
Menghindari sumber penularan cacar air

5. Tifus

Hasil gambar untuk tifus

Tifus adalah penyakit infeksi pada usus halus yang disebabkan oleh bakteri salmonella.Biasanya ditandai dengan demam yang suhunya naik secara bertahap hingga membuat pendeita menggigil. Biasanya demam terjadi di malam hari dan mereda, kemudian akan naik lagi di malam berikutnya. Gejala yang lain dapat berupa sakit kepala, sakit di bagian perut, denyut jantung menurun, sampai kehilangan nafsu makan.

Penularan

Melalui makanan yang tercemar bakteri salmonella. Ini bisa terjadi karena sumber makanan yang tidak sehat ataupun pembersihan yang tidak baik sebelum bahan makanan tersebut dimakan. Bahkan pada sebagian kasus, ada yang disebabkan menempelnya lalat pada makanan yang sebelumnya hinggap di tinja atau kotoran milik penderita tifus. Akhirnya lalat tersebut menjadi perantara penularan tifus.
Melalui tangan dan kuku yang tidak bersih, sehingga tanpa kita sadari bakteri salmonella yang bisa saja terdapat pada tangan dan kuku kita masuk ke dalam mulut.
Melalui air yang digunakan untuk minum atau mencuci piring dan gelas dan peralatan makan lainnya. Untuk itulah beberapa ahli mengatakan bahwa bahaya air minum isi ulang wajib diwaspadai.
Melalui kulit. Bakteri ini dapat masuk lewat kulit yang terkoyak akibat luka. Bisa luka bekas operasi, terjauth, atau luka lainnya.
Tifus juga dapat menular melalui lingkungan yang tidak bersih.

Cara Pencegahan

Memastikan kebersihan bahan makanan sebelum memasaknya
Mencuci tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makanan
Membersihkan luka dan segera mengobatinya
Hindari jajan di pinggir jalan yang terlihat tidak higienis
Menjaga daya tahan tubuh.
Memakan makanan untuk penyakit tifus.
6. Campak
campakCampak adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang termasuk ke dalam golongan paramixovirus. Campak sangat menular. Biasanya gejalanya berupa naiknya suhu tubuh, batuk, nyeri tenggorokan, nyeri otot, hingga ruam pada kulit. Gejala ini muncul sekitar 7-14 hari setelah terinfeksi virus.

Penularan

Campak menular melalui cairan ludah dari penderita ketika batuk ataupun bersin.

Cara Pencegahan

Melakukan vaksinasi ketika masih usia balita.

7. Pneumonia

Gambar terkait

Pneumonia atau radang paru-paru adalah suatu peradangan yang disebabkan oleh bakteri, virus, maupun parasit lainnya. Peradangan terjadi pada pulmonary alveolus (alveoli) yang seharusnya bertugas untuk menyerap oksigen dari atmosfer. Akan tetapi karena terjadinya peradangan, organ ini menjadi terisi cairan sehinggapenyerapan oksigen terganggu dan menyebabkan sulit bernapas. Gejalanya dmulai dari demam, batuk, hingga mengalami kesulitan bernapas.

Penularan

Melalui udara yang tercemar oleh bakteri, virus, atau parasit penyebab pneumonia. Begitu juga udara yang terpapar penyebab pneumonia yang berasal dari penderita.

Cara Pencegahan

Mengenakan masker atau pelindung pernapasan apabila dekat dengan sumber risiko penularan pneumonia.
Menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat melawan semua virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

8. Hepatitis

Hasil gambar untuk Hepatitis

Hepatitis adalah penyakit menularyang menyerang organ hati pada manusia. Disebabkan oleh bakteri serta virus dan tidak bersihnya lingkungan sekitar, sehingga menginfeksi hati dan terjadi peradangan.

Penularan

Penularan melalui oral atau masuknya penyebab hepatitis ke dalam saluran pencernaan melalui makanan atau minuman.
Melalui cairan tubuh seperti ludah.
Melalui kulit, seperti pemakaian jarum suntik bekas, alat tattoo, atau jarum akupuntur bekas penderita.
Pemakaian barang pribadi bersamaan, seperti pakaian, dan peralatan makan.

Cara Pencegahan

Menjaga kebersihan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.
Hindari pertukaran cairan tubuh, seperti ludah atau transfusi darah yang belum jelas apakah telah bebas penyakit atau tidak.
Hindari pemakaian barang pribadi bersamaan seperti pakaian, alat makan, dan sikat gigi dengan penderita hepatitis.
Pastikan anda menggunakan jarum baru ketika melakukan transfusi darah ataupun melakukan akupuntur.

9. Penyakit PES

Gambar terkait

PES atau yang juga dikenal dengan Pesteurellosis, merupakan penyakit pada tikusdan hewan pengerat lainnya yang disebabkan oleh bakteri dan dapat ditularkan pada manusia. Kutu tikus adalah yang paling sering menjadi perantara dalam penularan penyakit ini. Pada manusia, PES dapat dibedakan menjadi . Yaitu PES Kelenjar Getah Bening, PES Infeksi Luas, Dan PES Pneumonik atau PES Paru-paru.

Penularan

Terkena gigitan kutu tikus yang sebelumnya telah menghisap darah tikus dengan penyakit PES.
Melalui titik-titik air liur di udara dari penderita PES Paru-paru.
Kontak langsung dengan menyentuh luka atau nanah penderita PES.
Kontak tidak langsung dengan menyentuh permukaan tanah yang berbakteri.
Makanan dan minuman yang tidak bersih dan tercemar bakteri.

Cara Pencegahan :

Membersihkan lingkungan agar tidak terdapat tikus di sekitar rumah.
Hindari kontak langsung dengan penderita PES, atau penggunaan masker dan sarung tangan jika ingin melakukan kontak langsung.
Menjaga asupan makanan yang bebas dari bakteri.

10. Kolera

Hasil gambar untuk penyakit Kolera

koleraKolera adalah penyakit infeksi saluran usus yang akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri Vibrio cholerae. Bakteri dapat masuk ke saluran pencernaan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar bakteri ini. Pada saluran usus, bakteri ini mengeluarkan racunnya sehingga tubuh mengalami diare disertai muntah yang hebat. Sebagai akibatnya, tubuh akan masuk pada tahap dehidrasi dalam waktu yang sangat cepat.

Penularan

Bakteri ini berkembang biak dan menyebar melalui kotoran manusia. Ketika kotoran berisi bakteri ini mencemari sungai, maka orang-orang yang kontak langsung dengan sungai tersebut dapat tertular. Atau bisa juga melalui ikan yang hidup di sugai tersebut dan ikan itu dikonsumsi oleh manusia.
Makanan dan minuman yang tercemar baketri.

Cara Pencegahan

Sanitasi lingkungan yang baik. Terutama kebersihan air yang digunakan untuk minum, mandi, mencuci pakaian, alat makan, serta bahan makanan yang akan diolah.
Hindari memasak ikan atau kerang setengah matang.
Jika keluarga atau kerabat dekat ada yang terinfeksi, pisahkan barang pribadi dan tempat tidur penderita agar tidak mudah menular pada anggota keluarga atau kerabat lainnya.

11. Polio

Hasil gambar untuk penyakit Polio

Penyakit yang menyerang tubuh terutama pada bagian otot dan syaraf yang dapat mengakibatkan pelemahan otot yang bersifat permanen. Akhirnya tubuh dapat mengalami kelumpuhan bahkan hingga kematian. Penyakit ini disebabkan oleh virus polio yang sangat menular.

Penularan

Kontak langsung dengan penderita polio.
Secara oral melalui ludah penderita polio.
Virus masuk melalui mulut dan hidung.
Bepergian ke daerah yang masih banyak terjadi polio dengan sistem daya tahan tubuh yang lemah.

Cara Pencegahan

Vaksin polio ketika masih usia anak-anak.

12. Ebola

Gambar terkait

Penyakit yang belakangan ini menjadi perbinacangan hangat adalah penyakit yang disebabkan oleh virus mematikan dari genus ebolavirus. Gejala yang terjadi biasanya adalah demam, sakit kepala, nyeri otot, muntah, dan pada akhirnya akan mengakibatkan peradangan hati, rusaknya ginjal, serta turunnya jumlahtrombosit secara drastis. Sampai saat ini vaksin untuk ebola belum dapat ditemukan.

Penularan

Kontak langsung dengan penderita, atau melalui cairan tubuh.

Cara Pencegahan

Hindari bepergian ke daerah rawan Ebola
Menghindari kontak langsung dengan penderita. Aplagi terkena cairan tubuhnya seperti ludah, kotoran, ataupun keringat.
Jika terpaksa harus kontak angsung dengn penderita, gunakan pengaman tubuh seperti sarung tangan dan masker.

13. AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndorme)

Hasil gambar untuk penyakit aids

AIDS adalah penyakit yang menyerang pada sel-sel darah putih yang bertugas untuk membentuk kekebalan tubuh. Akibatnya, daya tahan tubuh menjadi merosot dan sangat mudah dihinggapi berbagai macam penyakit. AIDS dapat menyebabkan kematian.

Penularan

Melalui hubugan seksual dengan penderita AIDS
Melalui cairan tubuh
Melalui transfusi darah
Ditularkan oleh ibu yang tengah mengandung pada bayi yang dikandungnya.

Cara Pencegahan

Hindari kontak dengan cairan tubuh penderita AIDS, seperti sperma, air liur, air seni, darah, dan cairan tubuh penderita lainnya.
Bagi wanita hamil, jauhkanlah diri dari oenderita AIDS, karena akan sangat berbahaya bagi dirinya dan bayi yang dikandungnya.
Pemisahan benda-benda pribadi dengan penderita AIDS.

14. DBD (Demam Berdarah Dengue)

Hasil gambar untuk penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue)

DBD adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegeypti Betina. Gejala yang umum terjadi adalah demam tinggi pada beberapa hari, sakit pada persendian, munculnya bintik-bintik merah, turunnya trombosit secara drastis, dan bisa terjadi pendarahan.

Penularan

Ditularkan melalui gigitan nyamuk betina Aedes aegepty betina

Cara Pencegahan

Membersihkan genangan air di sekitar rumah agar terbebas dari nyamuk Aedes aegepty.
Menutup tempat-tempat penyimpanan air.
Menguras bak mandi minimal satu minggu sekali
Memebersihkan pekarangan rumah dari barang-barang bekas yang berpotensi sebagai tempat perkembangan jentik nyamuk.

15. Rabies

Hasil gambar untuk penyakit Rabies

Penyakit rabies adalah penyakit yang menyerang sistem syaraf pusat pada manusia maupun hewan berdarah panas. Penyakit ini disebabkan oleh virus rabies, dan ditularkan pada manusia melalui hewan (anjing, kucing, atau kera).

Penularan

Melalui gigitan hewan atau luka terbuka.

Cara Pencegahan

Menghindari gigitan hewan atau luka terbuka pada hewan.

16. Panu

Hasil gambar untuk penyakit panu

Tidak disangka penyakit kulit yang sering dianggap ringan ini adalah penyakit menular. Panu menjadikan kulit kita memiliki bercak-bercak putih yang kadang terasa gatal.

Penularan :

Bisa karena jamur di handuk lembab ataupun tidak menjaga kebersihan tubuh.
Tertular dari penderita panu lain.

Cara Pencegahan

Menjaga kebersihan tubuh. Cara termudah adalah dengan mandi setiap hari.
Menghindari pemakaian handuk secara bergantian.
Menjemur handuk setelah dipakai
Mencuci handuk minimal satu minggu sekali.

17. Malaria

Hasil gambar untuk Malaria

Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi parasit plasmodium. Parasit ini dibawa dan disebarkan oleh nyamuk anopheles. Penderita akan mengalami demam tinggi, menggigil, nyeri bagian tubuh serta mual hingga muntah-muntah.

Penularan

Melalui nyamuk anopheles.

Cara Pencegahan

Menghindari gigitan nyamuk dengan berbagai cara. Memakai pakaian panjang, atau menggunakan kelambu jika berada di rumah.
Konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum bepergian ke daerah yang marak terjadi malaria.

18. Cacingan

Hasil gambar untuk Cacingan

Cacingan adalah penyakit yang masih marak di Indonesia. Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat dan sanitasi yang buruk. Pada penderita cacingan, akan ditemukan cacing pada tubuhnya, biasanya cacing ini dapat dikeluarkan lewat buang air besar, ataupun dari mulut dan hidung.

Penularan

Telur cacing dapat masuk melalui kuku dan tangan yang tidak bersih
Makanan yang ridak dibersihkan dengan baik sebelum dimasak

Cara Pencegahan

Mencuci tangan dengan baik setelah dan sebelum beraktifitas di luar rungan, begitu juga ketika akan makan.
Memastikan kebersihan makanan sebelum dimasak
Memotong kuku dan tidak membiasakan memanjangkan kuku
Rutin membersihkan WC setiap hari
Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan

19. Toksoplasmosis

Hasil gambar untuk Toksoplasmosis

toksoplasmosisPenyakit ini disebabkan oleh parasit jenis protozoa dari kelas Toxoplasmea. Infeksi parasit ini menyebabkan peradangan bada beberapa oran tubuh seperti kulit, kelenjar getah bening, jantung, paru-paru, bahkan otak dan selaput otak. Biasanya ditularkan melalui hewan seperti kucing, anjing dan hewan lainnya.

Penularan

Melalui tinja kucing atau kotoran hewan perantara lain yang terkontaminasi ookista toxoplasma.
Kontak langsung kulit dengan hewanperantara yang terluka.
Penularan dari ibu hamil kepada bayi yang masih dikandungnya.

Cara Pencegahan

Memasak makanan dan minuman dengan sempurna
Mengobati atau menghindari hewan perantara yang sakit
Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar

20. Disentri Hasiler

Gambar terkait

Bakteri patogen menjadi penyebab infeksi pada usus besar dan menjadikan tubuh terkena disentri hasiler. Gejala wal biasanya demam tinggi, mual muntah, diare hebat hingga keluar lendir dan darah bersamaan dengan kotoran.

Penularan

Karena kuman dan bakteri patogen yang masuk ke dalam sistem pencernaan melalui mulut.

Cara pencegahan

Memastikan seluruh makanan yang akan dimakan bersih
Mencuci tangan secara teratur terutama setelah beraktifitas, dan sebelum juga setelah makan
Menjaga kebersihan diri dan lingkungan
Memasak air minum
Tidak menggunakan air mentah dalam masakan

21. Tetanus

Hasil gambar untuk Tetanus

Tetanus disebabkan oleh kuman Clostridium tetani yang menginfeksi luka yang terbuka. Biasanya menimbulkan kejang-kejang yang dapat berulang.

Penularan

Melalui luka yang terbuka atau terdapat benda-benda asing pada luka tersebut.

Cara Pencegahan

Membersihkan luka sesegera mungkin
Mengobati luka
Imunisasi

22. Konjungtivitis (Penyakit Mata Merah)

Hasil gambar untuk Konjungtivitis (Penyakit Mata Merah)

Penyakit yang menyebabkan mata memerah karena infeksi bakteri. Biasanya menyebabkan mata menjadi bengkak, terasa sakit, dan mengeluarkan kotoran dalam jumlah banyak yang biasanya berwarna kuning atau kehijauan.

Penularan

Kontak langsung dengan penderita konjungtivitis. Misalnya tangan penderita dipakai mengusap matanya, lalu dipakai berjabat tangan dengan kita dan tanga kita menyentuh mata kita sendiri.
Virus yang terbawa oleh udara. Karena itu penderita konjungtivitis ini disarankan beristirahat di rumah dan menghindari bertemu orang banyak agar tidak menulari orang lain.

Cara Pencegahan

Hindari kontak langsung dengan penderita kongjungtivitis
Memelihara kesehatan mata

23. SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome)

Gambar terkait

SARS adalah gangguan infeksi akut pada sistem pernapasan yang dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Penularan

Virus ini dapat menyebar melalui udara.
Cara Pencegahan

Hindari berdekatan apalagi kontak langsung secara intensif dengan penderita SARS
Pemakaian masker sebagi pelindung pernapasan

24. Rubella

Hasil gambar untuk Rubella

Rubella adalah campak Jerman yang disebabkan oleh virus rubella. Umumnya penyakit ini menjangkiti anak-anak dan remaja. Gejala yang dialami penderita rubella biasanya adalah demam, iritasi ringan pada mata, hidung tersumbat, mual dan mntah, munculnya ruam di kulit yang menyebar, membengkaknya kelenjar getah bening, sertanyeri sendi.

Penularan

Menular melalui titik-titik air di udara yang berasal dari batuk atau bersin penderita rubella.

Cara Pencegahan

Hindari kontak dengan penderita rubella, terutama ibu hamil.
Pindahkan penderita ke ruangan terpisah dari keluarga dan kerabat
Menjaga kebersihan diri sendiri.

25. Flu Burung (H5N1)

Hasil gambar untuk Flu Burung (H5N1)

Penyakit menular yang disebabkan oleh virus H5N1 pernah jadi perbincangan yang hebat karena efeknya yang dahsyat menelan korban para penderitanya. Virus yang awalnya berasal dari unggas ini dapat menyerang pada manusia. Biasanya pada manusia akan menyerang pada sistem pernapasan dengan gejala awal demam, dan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani.

Penularan

Dapat terjadi dari hewan ke hewan
Dapat terjadi dari hewan ke manusia melalui udara
Juga melalui kontak langsung antara manusia dan unggas yang terinfeksi

Cara Pencegahan

Bagi yang sering bersentuhan dengan unggas, baiknya mencuci tangan dengan disinfektan segera setelah bersentuhan dengan unggas.
Menghindari kontak langsung dengan unggas yang terinfeksi
Menggunakan masker dan sarung tanga sebagai pelindung jika terpaksa kontak langsung

Pencegahan

Memilih unggas yang sehat untuk dimasak
Memasak daging unggas pada suhu mencapai 80 derajat celcius.
Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan

26. Demam Chikungunya

Hasil gambar untuk Demam Chikungunya

Chikugunya adalah penyakit yang ditandai dengan gejala demam, nyeri pada sendi, ruam pada kulit, dan tubuh lunglai dan lemas tidak seperti biasanya. Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegepty yang membawa virus dari famili Togaviridae.

Penularan

Penyakit ini tidak menular dari manusia ke manusia. Akan tetapi menular apabila manusia telah digigit oleh nyambuk yang membawa virus penyebab chikungunya.

Cara Pencegahan

Membersihkan genangan air di sekitar rumah agar terbebas dari nyamuk Aedes aegepty.
Menutup tempat-tempat penyimpanan air.
Menguras bak mandi minimal satu minggu sekali
Memebersihkan pekarangan rumah dari barang-barang bekas yang berpotensi sebagai tempat perkembangan jentik nyamuk.

27. Leishmaniasis

Hasil gambar untuk Leishmaniasis

Penyakit ini disebabkan oleh protozoa Leishmania yang dapat mengganggu organ bagian dalam juga mengakibatkan luka pada kulit. Penyakit ini ditularkan melalui gigitan lalat pasir. Jika Leishmaniasis mengganggu organ dalam, akibatnya bisa sangat fatal. Biasanya organ yang terkena adalah limpa, hati, dan sumsum tulang. Sedangkat pada kulit, luka kecil yang disebabkan Leishmaniasis, dapat semakin besar dan menjadi luka terbuka.

Penularan

Melalui gigitan lalat pasir
Pada kasus yang jarang ditemukan, penularan juga dapat terjadi melalui hubungan seksual dan penularan dari ibu hamil kepad bayi yang dikandungnya.

Cara Pencegahan

Menghindari gigitan lalat pasir
Berhati-hati terhadap hubungan seksual dengan penderita Leishmaniasis

28. Demam Kuning

Hasil gambar untuk Demam Kuning

Demam kuning adalah penyakit sistemik akut yang disebabkan oleh virus. Virus demam kuning ini dibawa dan ditularkan oleh nyamuk, salah satunya adalah Aedes aegepty. Meskipun penyakit ini belum ditemukan di Indonesia, akan tetapi vaksin demam kuning sangat dianjurkan WHO dan Kementrian Kesehatan RI jika ingin melakukan perjalanan internasional. Biasanya penyakit ini ditemukan di daerah Afrika dan beberapa negara di Amerika Latin.

Penyakit ini dapat merusak saluran hati, ginjal, jantung dan sistem pencernaan. Gejala yang biasa terjadi adalah demam dan mual. Pada tahap berikutnya, racun akan menyebar. Penyebaran racun ini ditandai dengan warna kulit menjadi kekuningan karena kerusakan hati. Kemudian dapat berlanjut pada gagal ginjal, meningitis, kemudian menyebabkan kematian.

Penularan

Menular melalui nyamuk. Salah satunya adalah Aedes aegepty, meskipun masih terdapat spesies lain yang juga menjadiperantara penularan.

Cara Pencegahan

Melakukan vaksinasi demam kuning
Memakai pakaian panjang dan menutupi tubuh jika bepergian ke daerah yang terdapat risiko demam kuning.

28. Roseola Infatum

Hasil gambar untuk Roseola Infantum

Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang pada bayi atau anak-anak yang sangat muda. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan mengakibatkan demam tinggi dan ruam pada bayi atau anak. Terkadang disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening.

Penularan

Karena penyakit ini disebabkan oleh virus, maka penyakit ini dapat menular melalui percikan air liur penderita.

Cara Pencegahan

Meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak dengan pemberian makanan bergizi yang cukup dan seimbang.

29. Anthrax

Hasil gambar untuk penyakit Anthrax

Anthrax adalah penyakit hewan yang bersifat akut dan dapat menular pada manusia. Gejala yang dialami iasnya adalah halusinasi, serta terganggunya sistem pernapasan. Selain itu anthrax juga kadang menimbulkan bisul yang apabila pecah, akan meninggalkan bekas.

Penularan

Menular pada manusia ketika manusia memakan daging hewan yang telah terkena penyakit anthrax.
Selain memakan daging, kontak langsung dengan hewan berpenyakit ini pun dapat menjadikan manusia tertular.
Terpapar tanah yang tercemar oleh bakteri

Cara Pencegahan

Berhati-hati dalam memilih daging yang akan dikonsumsi.
Hindari kontak langsung dengan hewan yang berpenyakit
Menjaga kebersihan diri dari kotoran di lingkungan sekitar

30. Leptospirosis

Hasil gambar untuk Leptospirosis
Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman leptospira yang menyerang hewan namun dapat juga menular pada manusia. Gejala awal leptospirosis sulit dibedakan dengan influenza karena mengalami hal yang mirip. Seperti demam, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, dan nyeri pada sendi. Akan tetapi pada leptospirosis terkadang disertai dengan diare dan mual muntah.

Leptospirosis menjadi berbahaya apabila kuman ini menjalar ke organ lain dan merusak selaput otak, ginjal, bahkan paru-paru.

Penularan

Penyakit ini menular melalui hewan yang sedang sakit. Menular ke manusia dengan cara konta k dengan hewan tersebut terutama air seni tikus.

Cara Pencegahan

Pola hidup sehat
Mewaspadai air seni tikus maupun hewan lainnya
Membersihkan kandang hewan peliharaan secara teratur (bila memiliki peliharaan)
Membersihkan diri ketika telah bersentuhan dengan hewan
Daftar penyakit menular di dunia memang cukup banyak, beberapa diantaranya sangat mematikan dan wajib diwaspadai dengna gaya hidup sehat yang dapat mengubah pola keseharian kita agar terbebas dari penyakit. Selain itu kita juga dapat mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna untuk menambah kebutuhan nutrisi harian kita

Artikel Terkait :

Penyebab kanker serviks

Penyakit Yang paling berbahaya bagi wanita, cara pencegahan dan mengobatinya

 

Yaaah tumpah duluan? dasar EDI

cara mengatasi ejakulasi dini , ejakulasi dini , obat ejakulasi dini , ejakulasi dini adalah , ejakulasi dini pada wanita , ejakulasi dini pada pria , ejakulasi dini pada pria dan penanganannya , obat ejakulasi dini herbal , ejakulasi dini dan penanganannya , apa ejakulasi dini , ejakulasi dini itu apa , ejakulasi dini wanita , ciri2 ejakulasi dini , ejakulasi dini pria , terapi ejakulasi dini jakarta , ejakulasi dini pdf , ejakulasi dini video , terapi ejakulasi dini jogja , tanda2 ejakulasi dini , ejakulasi dini penyebab , obat ejakulasi dini herbal permanen , ejakulasi dini dan cara mengatasinya , ejakulasi dini apa , pengobatan ejakulasi dini jogja , ejakulasi dini malam pertama , ebook rahasia ejakulasi dini free download , ejakulasi dini mengatasi , ejakulasi dini wikipedia , ejakulasi dini pengobatan , ejakulasi dini herbal Cara Ampuh Mengobati Ejakulasi Dini-Pada sampai saat ini Ejakulasi dini merupakan momok menakutkan bagi para pria di seluruh dunia. Ejakulasi dini bisa menurunkan kepercayaan diri para lelaki dalam bercinta dg sang istri

Ejakulasi dini merupakan masalah seksual yang sudah umum kita dengar. Banyak pria tidak yakin tentang berapa lamanya waktu normal seks yang harus berlangsung sebelum ejakulasi. Sebuah penelitian yang mengamati 500 pasangan dari lima negara yang berbeda ditemukan waktu rata-rata antara seorang pria meletakkan penisnya ke dalam vagina pasangannya dan ejakulasi adalah sekitar lima menit.

Namun, terserah kepada individu dan pasangan untuk memutuskan apakah atau tidak mereka senang dengan waktu yang diperlukan baginya untuk ejakulasi. Secara teratur ejakulasi sebelum atau dalam waktu satu menit memasuki vagina pasangannya, maka Anda sudah dianggap berejakulasi dini.

Apa yang menyebabkan masalah ejakulasi dini?

Masalah Ejakulasi yang kompleks dan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti:

  1. Kecemasan, seperti orang menjadi cemas bahwa ia akan kehilangan ereksinya (disfungsi ereksi) menyebabkan dia ‘terburu-buru’ hubungan intim
  2. Depresi
  3. Terbiasa onani terlalu sering
  4. Penis yang terlalu sensitif terhadap gesekan
  5. Ejakulasi retrograde disebabkan oleh kerusakan saraf atau otot yang mengelilingi leher kandung kemih (titik di mana uretra menghubungkan ke kandung kemih). Kerusakan ini sering dapat terjadi sebagai komplikasi dari operasi prostat atau kandung kemih.

Ejakulasi dini merupakan jenis yang paling umum dari masalah ejakulasi. Sejumlah survei telah ditemukan sekitar 1 dalam 3 pria dilaporkan terpengaruh oleh ejakulasi dini. Angka yang sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi karena banyak pria enggan untuk mengakui bahwa mereka memiliki masalah ini.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini dapat diobati dengan obat-obat alami yang aman untuk digunakan, Kerna sejauh ini obat-obatan kimia hanya akan membawa efek samping bagi tubuh, Selain dengan pengobatan alami, tentunya juga harus diikuti dengan membiasakan diri untuk bergaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan olahraga teratur.

Salah satu hal terbaik seorang pria yang dapat dilakukan untuk segera mengatasi ejakulasi dini pada dirinya adalah dengan obat herbal. Berbicara mengenai obat herbal, maka ReadymaX Spray ialah solusi yang tepat bagi Anda.

ReadymaX merupakan obat herbal yang terbuat dari ekstrak atau getah dari tanaman terbaik yang sangat berkhasiat dalam  mengatasi ejakulasi dini secara aman dan tepat. ReadymaX berbahan dasar air dan dikemas dalam botol spray sehingga sangat mudah digunakan, cukup disemprotkan dan tunggu hasilnya setelah 45 menit, dengan demikian anda tidak perlu minum obat-obat kimia yang hanya akan merusak fungsi jantung, hati, maupun ginjal Anda.

Obat kuat Spray ReadymaX telah mengalami berbagai proses uji coba yang sangat panjang sebelum akhirnya siap untuk dijual. Setelah anda menggunakan obat kuat Spray ReadymaX secara teratur maka Anda akan mengalami perubahan yang lebih baik seperti:

  • Anda mampu melakukan hubungan intim dalam durasi yang cukup lama, sehingga hubungan intim anda sangat maksimal, dan tentu pasangan Anda akan merasa puas dengan ada.
  • Keharmonisan anda dan pasangan kembali terjalin mesra, karena Anda sudah mampu memberikan nafkah batin sepenuhnya.
  • Ereksi menjadi tahan lebih lama, menjadikan Anda semakin terlihat jantan didepan pasangan Anda.
  • Ejakulasi dini Anda akan segera berakhir.
  • Anda akan lebih bergairah sepanjang malam.

Segera dapatkan obat kuat Spray ReadymaX di Toko Obat Herbal Online ini sekarang juga, demi kesembuhan dan kesehatan Seksual Anda. Untuk melihat lebih detail tentang khasiat obat kuat Spray ReadymaX, Anda bisa membacanya di obat kuat tahan lama

Artikel lainnya

Sungguh ironis 30% pria mengalami ejakulasi dini

punya sperma encer? coba atasi dengan ini

Faktor penyebab perselingkuhan

apakah pasanganmu mempunyai ciri seperti ini? berarti dia adalah tipe wanita yang seperti ini

Anda sering masturbasi? hentikan sekarang juga

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat yang menjadi momok di wajah Anda. Ada yang secara alami, juga ada yang menggunakan bahan kimia. Semuanya bisa anda coba tergantung keinginan. Dengan cara kimia, biasanya akan lebih cepat, namun kalau tidak cocok, maka akan ada efek sampingnya. Berbeda dengan cara alami dengan bahan-bahan alami, pastinya lebih aman.

Dari pengalaman banyaknya produk penghilang jerawat abal-abal yang banyak mengandung merkuri belakangan ini, membuat masyarakat Indonesia terutama perempuan menjadi takut untuk menggunakan Cream Pemutih Wajah yang ada di Internet. Oleh karena itu lebih baik menggunakan cara yang alami untuk membantu menghilangkan masalah jerawat anda.

Apapun cara yang anda gunakan, berikut ini kami sampaikan kumpulan cara menghilangkan jerawat di wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Berikut ini kami sajikan 22 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat menggunakan bahan-bahan herbal (alami) yang terbukti efektif mampu mengatasi masalah jerawat Anda.

#1: Daun pepaya

Menghilangkan Jerawat dengan daun pepaya. Caranya, daun pepaya yang sudah dibersihkan dan udah tua, kemudian dijemur sampai layu kekeringan. Kemudian haluskan dengan tambahan sedikit air. Setelah itu, peras daun yang dihaluskan tersebut. Gunakan air perasannya dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan Air Hangat. Lakukan secara rutin.

#2: Lidah Buaya

Cara menghilangkan Jerawat yang kedua dengan Lidah Buaya. Caranya cukup mudah, ambil bagian dalam (daging) lidah buaya, tapi sebelumnya pastikan bersih. Oleskan bagian daging tersebut ke Jerawat anda. Lakukan secara rutin. Biasanya dalam 3 hari jerawat sudah bisa mengelupas. Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat.

#3. Kuning Telur Ayam Kampung

Siapkan kuning telur ayam, kemudian kocok atau aduk-aduk sampai merata. Kemudian oleskan kedapa bagian wajah yang berjerawat. diamkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air bersih.

#4. Bawang Putih

Cara mengobati jerawat berikutnya yakni dengan bawang putih. Ambil dua siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu tempelkan kepada jerawat di wajah anda. diamkan selama 20-30 menit, setelah itu basuh hingga bersih.

#5. Dengan Tomat

Tomat juga ampuh menghilangkan jerawat, caranya, irit satu buah tomat, kemudian oleskan kebagian wajah. Diamkan selama dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Anda juga bis amenggunakan tmat untuk masker.

#6. Pasta Gigi

Tidak ada bahan-bahan alami didapur? Gunakan pasta gigi. Ingat, pasta bukan jel (close Up). Caranya cukup mudah dan sama seperti yang lainya, tinggal dioleskan ke bagian berjerawat. Namun ini harus didiamkan semalaman. Jadi baiknya lakukan sebelum tidur. Bangun tidur anda bisa membersihkannya sambil mandi.

#7. Mentimun

Bersihkan mentimun, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Oleskan atau gosok perlahan kebagian yang berjerawat. Lakukan secara rutih beberapa menit. Maka jerawat akan kempis dan menghilang.

#8. Putih Telur

Selain kuning telur, Putih telur juga ampuh mengilangkan komedo dan jerawat. Caranya cukup mudah, ambil putih telur dan gunakan sebagai masker dengan cara dioleskan ke bagian wajah berjerawat atau komedo. Diamkan sampai lapisan putih telur mengering setelah itu bersihkan wajah anda. Lakukan secara rutin, Bukan hanya jerawat yang cepat hilang, putih telur juga ampuh menghilangkan komedo.

#9. Jeruk Nipis/Lemon

Caranya, ambil jeruk nipis atau jeruk lemon. Setelah itu peras dan sisihkan air perasannya atau sarinya. Oleskan sari jeruk nipis tersebut ke bagian kulit wajah terutama yang berjerawat. diamkan selama 10 menit dan bersihkan. Catatan: kulit wajah jangan ada yang luka karena akan perih.

#10. Madu

Selain bagus untuk kulit agar mulus, juga madu enak dimakan dan memiliki kaya khasiat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu, cukup ambil beberapa tetes madu, keumian oleskan kepermukaan wajah berjerawat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat dan maksimal.

#11. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke bagian wajah berjerawat, kemudian pijit secara perlahan beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutih, lebih baik sebelum tidur.

#12. Kentang

Sayuran kentang tergolong bahan alami ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, bersihkan kentang dan iris. Irisan tersebut ditempelkan dibagian wajah terutama yang berjerawat. lakukan dimalam hari. Dan lakukan secara rutin. Jerawat akan cepat untuk mengempes dan hilang.

#13. Teh

Caranya cukup mudah, setelah anda menikmati teh, ambil ampasnya, kemudian oleskan apda bagian wajah berjerawat dan diamkan beberapa saaat sebelum dibersihkan. Lakukan secara berkala.

#14. Jagung Yang Masih Muda

Jagung muda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat. Caranya cukup muda, anda tinggal mengambil jagung yang masih muda kemudian diparut sampai halus. Tempelkan parutan jagung tersebut pada bekas jerawat dan diamkan selama 30-1 jam sampai mengering. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, maka bekas jerawat akan hilang.

#15. Jus Lemon

Ambil lemon kemudian dibuat jus. Gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, gunakan kapas sebagai media untuk menyerap jus lemon tersebut, oleskan kebagian wajah berjerawat atau bekas jerawat pada saat sebelum tidur. Bersihkan dipagi harinya.

#16. Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit cukup ampuh karena sudah terkenal dari jaman dulu. Caranya ambil kunyit dab bersihkan. Setelah itu parut agar halus, tempelkan kebagian wajah yang ada plek hitam bekas jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin agar flek bekas jerawat hilang maksimal.

#17. Daun Sirih

Siapkan daun sirih secukupnya, kemudian rebus dengan air bersih sampai air menyusut. Kemudian pakai air rebusan yang sedikit megental tersebut dan oleskan ke bagian kulit hitam bekas jerawat. Lakukan rutin maka bekas jerawat akan cepat hilang tak tersisa.

#18. Kullit Pisang

Kulit pisang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan kulit pisang dengan Yogurt. Setelah itu oleskan kepada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan.

#19. Minyak Nanas

Minyak nanas ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya dengan mengoleskan minyak anans kebagian jerawat, diamkan selama setengah jam dan bersihkan.maka jerawat akan cepat terkelupas dan kering.

#20. Minyak Lobak

Minyak lobak cukup ampuh dalam mengobati jerawat. Caranya cukup mudah, bersihkan lobak dan haluskan dengan cara diparut. Setelah itu, campurkan dengan cuka apel. Ambil sari parutan tersebut yang akan digunakan sebagai olesan kepada wajah berjerawat anda. Diamkan sekitar 20-30 menit dan bersihkan dengan air bersih.

#21. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh tergolong bahan alami yang cukup ampuh menghilangkan jerawat. Gunakan cutton bud sebagai media mengolsekan minyak cengkeh ke jerawat. lakukan dan diamkan beberapa saat. Maka akan terlihat hasilnya, Lakukan secara rutin

#22. Es Batu

Anda juga bis amenggunakan es batu. Cukup mudah karena sudah tersedia di Kulkas rumah anda Ambilah beberapa potong es batu dan tempelkan pada jerawat anda, Es batu cukup bagus untuk menyembuhkan jerawat.

Cara Pencegahan Timbulnya Jerawat

Cara Pencegahan Timbulnya JerawatSelain Cara menghilangkan jerawat alami yang telah kami paparkan diatas, alangkah baiknya jerawat anda bisa hindari dengan melakukan beberapa tips berikut ini. Walaupun dalam kenyataannya, jerawat memang sulit dihindari dan suka muncul. Tapi tips ini jika diterapkan maka kemungkinan jerawat akan muncul sangat kecil

Pertama: Rajin membersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah atau membersihkan wajah secara teratur merupakan cara efektip untuk mencegah timbuknya jerawat. karena mampu menghilangkan kotoran yang menempel pada muka dan berpotensi bercampur dengan minyak kulit, danmenyumbat pori-pori.

Kedua: Makan Buah dan Sayur.

Buah dan sayuran merupakan makanan bergizi yang kaya akan vitamin. Selain baik untuk tubuh, juga baik untuk kulit anda. Memperlancar perdaran darah metabolisme tubuh. Logikanya, kulit yang sehat maka akan mengurangi risiko terjadinya jerawat.

Ketiga: Perbanyak minum air putih

Mengkonsumsi air yang cukup adalah cara yang paling ampuh dalam menjaga kesehatan kulit anda. Minimal perhari anda minum 2 liter air putih. Karena dalam tubuh kita terdiri dari 75% air sehingga pasokan air dalam tubuh harus tercukupi, agar pasokan oksigen juga terpenuhi. Pikiran menjadi lebih fresh dan kulit wajah semakin segar. Air putih juga mampu menghilangkan racun, serta mempercepat oergantian sel kulit mati

Keempat: Istirahat yang cukup

Anda pasti cape seharian berkerja dan berkatifitas. Kegiatan itu tentu saja berpengaruh terhadap tingkat kesetresan pikiran anda. Secara langsung mampu meningkatkan hormon dan memproduksi kelenjar minyak. Otomatis peluang terjadinya jerawat cukup besar. PAlagi setelah beraktifitas anda justru malah beraktifitas lebih lagi sampai larut malam atau dini hari. Maka kemungkinan besar, pagi harinya muka anda akan berjerawat.

Agar terhindar dari jerawat dan penyakit berat lainnya, maka sebaiknya cukupkanlah waktu istirat anda. Kanera badan juga perlu untuk beristirahat.

Kelima:  Biasakan Cuci Muka Sebelum tidur

Saat anda tidur, maka peningkatan hormon akan terjadi dan menyebabkan produksi minyak pada kulit wajah anda semakin tinggi. Jika kulit wajah anda kotor, atau setelah jalan-jalan dengan motor, terus anda tidur, maka pagi harinya jangan heran kalau muncul jerawat. Alangkah baiknya sebelum tidur, anda mencuci wajah terlebih dahulu dari kotoran dan minya. Hal ini cukup efektip mengurangi resiko terjadinya jerawat. Lakukan secara rutin.

Keenam: Kurangi makan berlemak

Ada banyak orang mengatakan, makanan berlemak dan berminyak salah satu penyebab terjadinya jerawat. Mungkin ada benarnya juga, makanan tersebut memang cenderung tidak baik bagi kesehatan tubuh. Gorengan, makanan daging seperti rendang, atau masakan padang yang penuh dengan santan dan kari. Kurangin asupan makanan tersebut.

Dari sekian banyak tips dan cara untuk menghilangkan jerawat yang sudah kami ulas diatas pastinya ada satu atau dua diantaranya yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Jadi jangan buang waktu Anda dengan membaca artikel cara menghilangkan jerawat berkali-kali namun tidak melakukannya. Ayo buktikan sekarang dan dapatkan wajahmu yang bebas dari jerawat!

Lhiformen Obat Kuat Alami & Halal Solusi Keperkasaan Pria Sejati

Lhiformen Obat Kuat Herbal

Jika Anda mengalami berbagai macam masalah seksualitas yang belum bisa Anda atasi, maka disinilah solusinya. Karena dalam situs ini terdapat Obat Kuat Herbal yang akan membantu mengatasi berbagai macam masalah seksualitas Anda dengan mudah, cepat dan sehat.

Mengalami berbagai macam masalah ketika sedang melakukan aktivitas seksual tentu akan membuat Anda dan pasangan merasa tidak nyaman dan tidak terpuaskan, entah itu gairah seks yang menurun, mudah loyo dan capek, mengalami ejakulasi dini, impoten atau gangguan ereksi, sperma encer, stamina dan gairah seksual berkurang maupun masalah seksualitas lainnya. Anda harus punya solusi yang tepat untuk mengatasinya, sebelum hal-hal lain yang tidak Anda inginkan terjadi dikehidupan Anda.

Kami tahu jika selama ini Anda sudah mencari dan melakukan banyak hal untuk mengatasi masalah seksualitas Anda. Jangan khawatir lagi dengan masalah yang saat ini Anda hadapi, karena Anda sudah berada disitus yang tepat. Kami adalah situs yang menjual obat kuat herbal berupa kapsul dan cair dan dikembangkan oleh para pakar herbalis nusantara dan telah bekerja sama dengan para ahli kesehatan (dokter) di Indonesia serta beberapa laboratorium untuk menguji kualitas produk yang kami kembangkan.

Di situs kususpriadewasa.com dan obatkuwat.com terdapat ramuan herbal ajaib, baik berupa kapsul maupun cair yang sengaja dibuat melalui proses yang panjang dan berkualitas, yaitu pemilihan tumbuhan herbal berkualitas, proses ekstraksi dengan pengawasan para pakar herbal, pengujian laboratorium dan tentunya tahap terakhir adalah penerbitan ijin dari BPOM dan MUI untuk melegalkan setiap produk dari situs kami yang berada dibawah naungan CV. Karya Abadi.

Mengapa memilih obat HERBAL? Apa manfaat dari obat herbal?

Obat Kuat Herbal Alami Lhiformen Penambah Vitalitas Pria
Dalam mengatasi setiap masalah yang Anda hadapi, tentunya Anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari. Termasuk ketika Anda mengatasi masalah seksualitas, seperti stamina Anda mudah loyo, ejakulasi dini, disfungsi ereksi atau impoten, libido dan gairah seks yang rendah dan gangguan seks lainnya, maka dari itu, solusi yang tepat untuk Anda adalah dengan menggunakan obat atau suplemen yang berbahan herbal berkualitas.

Sejak zaman dahulu, manusia mengutamakan herbal sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan lainnya, termasuk sebagai ramuan khusus untuk mengatasi masalah seksualitas. Tentunya Anda sudah tahu dari cerita atau film, dimana baik raja atau rakyat  meminum sebuah ramuan sebelum berhubungan seks dengan pasangannya, dengan tujuan hubungan seks lebih tahan lama dan memuaskan.

Maka dari itu, kami sebagai pakar herbal terus mengembangkan berbagai bahan herbal yang berfungsi mengatasi masalah seksual Anda. Setelah kami memadukan berbagai macam bahan herbal berkualitas, terciptalah produk herbal terbaik untuk mengatasi masalah seksual Anda, yaitu LHIFORMEN. Obat kuat herbal Lhiformen ini sudah teruji manfaat dan kualitasnya serta mendapatkan ijin edar dari BPOM dan MUI, sehingga Anda akan lebih nyaman dan puas ketika mengkonsumsinya.

LHIFORMEN – Rahasia Pria Gagah Perkasa

lhiformen240rb

“LHIFORMEN” merupakan Obat Kuat Alami yang terbuat dari perpaduan herbal berkualitas, seperti Piperis nigri fructus ekstrak, Pimpinella pruatjan radic, Arecae semen ekstrak dan tumbuhan herbal lainnya, dimana tumbuhan ini merupakan salah satu bahan dasar ramuan herbal yang sudah digunakan oleh para raja sebagai afrodisiak atau meningkatkan gairah seksualnya dan menjadikan hubungannya lebih tahan lama serta memuaskan setiap pasangan seksnya.

“LHIFORMEN” merupakan obat kuat herbal yang memiliki banyak fungsi, seperti meningkatkan gairah seksual, mengatasi impoten atau gangguan ereksi, meningkatkan stamina seks Anda sehingga tidak mudah loyo dan lemas, menjadikan produksi sperma Anda lebih banyak dan kental, dan berfungsi sebagai “terapeutik”, yang mana ini akan merileksasikan jaringan di daerah bagian sekitar alat kelamin Anda, selain itu, jika Anda merasa capek setelah beraktivitas sehari-hari dan tidak ada keinginan untuk seks, maka dengan obat kuat herbal Lhiformen, stamina Anda fit kembali dan gairah seks Anda semakin meningkat.

ini juga merupakan obat kuat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran kimia dan aman untuk Anda gunakan, karena Lhiformen dibuat melalui proses yang panjang, diantaranya pemilihan tumbuhan herbal berkualitas dan penggunaan kapsul herbal terbaik, proses ekstraksi dengan pengawasan para pakar herbal, pengujian laboratorium dan legalitas dari BPOM dan MUI.

Mengenal Lebih Dalam “LHIFORMEN”

“LHIFORMEN” merupakan jenis obat kuat herbal, yang mana produk ini merupakan penyempurnaan dari produk-produk yang biasa Anda jumpai di pasaran. Obat Herbal “LHIFORMEN” merupakan terobosan baru yang diprakarsai oleh CV. Karya Abadi, yang mana perusahaan yang bergerak dibidang Internet Marketing ini sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan produk-produknya yang berkualitas dan pelayanan yang baik.

“LHIFORMEN” merupakan hasil pengamatan, penelitian dan studi khusus yang dilakukan oleh tim kami sejak tahun 2008. Bahan utama yang digunakan dalam “LHIFORMEN” adalah purwoceng. Purwoceng merupakan jenis bahan herbal yang tergolong afrodisiak yang sangat efektif untuk meningkatkan kadar hormon testosteron yang mana hormon ini adalah hormon seks bagi pria. Selain purwoceng kami mencampurkan formula khusus yang juga dibuat dari bahan-bahan herbal pilihan terbaik lainnya, yang mana formula ini adalah salah satu kunci keberhasilannya dan tidak ada satu pun jenis produk obat kuat lainnya yang dapat menyamai formula yang kami gunakan untuk bahan campuran, dimana formula herbal yang kami buat tersebut merupakan rahasia perusahaan.

Formula herbal yang kami campurkan pada bahan utama (purwoceng) secara signifikan juga memiliki khasiat yang sama, yakni meningkatkan kadar hormon testosteron dan nitrat oksida (hormon yang berfungsi melancarkan peredaran darah pada daerah disekitar alat kelamin, sehingga alat kelamin mampu mencapai ereksi dengan kuat, keras dan kencang).

Dengan rutin mengkonsumsi “LHIFORMEN” secara rutin, maka sistem reproduksi Anda akan membaik, jaringan pada daerah kejantanan Anda jauh lebih kuat, saraf kejantanan menjadi lebih aktif dan aliran darah lebih lancar di daerah genital. Dengan mengkonsumsi “LHIFORMEN”, manfaat yang didapatkan bukan hanya gairah seksual yang memuncak, namun obat ini juga dikhusunya bagi pria yang memiliki gangguan seksual seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Manfaat Kapsul LHIFORMEN:

lhiformen2

  • Menambah gairah atau pendongkrak libido
  • Mengatasi masalah ejakulasi dini
  • Meningkatkan kadar hormon testosteron
  • Meningkatkan produksi sperma (spermatozoid)
  • Menjaga vitalitas dan kesehatan pria
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap cuaca buruk
  • Ereksi organik tanpa bahan kimia yang berbahaya
  • Menjaga stamina di saat bekerja keras
  • Menjaga suhu badan tetap stabil
  • Cocok untuk Anda yang bekerja malam atau bekerja diluar
  • Detail Produk:
  • Nama : LHIFORMEN
  • Kemasan: Botol (lihat foto di samping)
  • Isi: 50 kapsul @ 500 mg
  • Dinkes: POM TR. 093 301 521
  • No. Halal : MUI 01173000160905
  • Cara Pemakaian: Minum 1 – 2 kapsul 2 kali sehari 15 menit sebelum makan.
  • Harga: Rp. 260.000,-

LHIFORMEN – Harga Terjangkau & Terbuat dari 100% Alami

header-ijin-resmi

“LHIFORMEN” merupakan herbal wajib bagi Anda yang sudah menikah. Karena “LHIFORMEN” menjaga stamina Anda walaupun berhubungan lebih dari 3 kali dalam sehari. Dengan “LHIFORMEN” ini menjadikan Anda raja ditempat tidur, dan pasangan Anda akan merasa terpuaskan dengan Anda serta menjadikan Anda selalu tampil energik penuh tenaga dalam menjalani aktivitas Anda sehari hari.

Terbuat dari 100% bahan-bahan alami, menjadikan “LHIFORMEN” ini aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun. Aman untuk Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, serta diabetes. “LHIFORMEN” juga sama sekali tidak menjadikan Anda ketergantungan jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka panjang, karena produk Lhiformen secara resmi mendapatkan ijin edar dari BPOM dan MUI.

Testimoni Penggunaan Lhiformen Obat Kuat Herbal Penambah Vitalitas Pria

Kata teman saya umur 40 tahun adalah masa puber ke-2, namun gairah saya malah down. Sempat istri saya ngambek 2 hari tidak mau bicara dengan saya. Sebab saya selalu menolak ajakan ML nya karena lemah syahwat yang diakibatkan karena penyakit diabetes ini. Bingung ya, harus berobat kemana? Ke dokter mahal, ke klinik takut abal-abal. Akhirnya tidak sengaja saya cari di google obat lemah syahwat terbaik, akhirnya menemukan LHIFORMEN. Ternyata reaksinya cepat, saya baru saja minum, gairah saya memuncak pengen meluk istri dan memuaskannya. Lhiformen mengembalikan keperkasaan saya lagi saat puber ke-2 ini. [Indra Waluya, Medan]

Saya memang pekerja proyek, lembur tiap malam. Kadang pulang seminggu sekali. Itupun istri minta gituan. Waduh, saya seperti mayat hidup. Saya sempat sms rekan kerja saya, tanya obat kuat yang cocok bagi pekerja lembur. Ia rekomendasikan kepada saya Obat LHIFORMEN. Katanya dia pernah pakai dan khasiatnya maksimal. Saya pesan di website ini. Eh bener. Temen saya gak bohong. Kini bukan istri saya yang mengajak saya untuk bercinta. Tapi sekarang saya lah sebagai lelaki yang mengajak pasangan saya. LHIFORMEN memang Top. [Riswanto Adi, Tegal]

Baru 1 minggu pemakaian, khasiatnya langsung terasa.. kekuatan saya benar-benar menakjubkan.. istri saya sampai terengah-engah Pak.. Sangat memuaskan. Terimakasih LHIFORMEN. [Arman – Palangkaraya]

Kekuatan saya seperti tiada tandingannya. Benar-benar menakjubkan.. ereksi tahan lama, membuat hubungan badan lebih lama dari sebelumnya. Puas sekali rasanya. Terimakasih LHIFORMEN. [Alex – Banjarmasin]

Memang sangat luar biasa Pak hasilnya seperti yang saya baca di websitenya. Kekuatan saya bertambah hebat, ereksi tahan lama, dan hubungan kami menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan. Terimakasih LHIFORMEN. [Arif – Kelapa Gading]

Lhiformen – Rahasia Pria Gagah Perkasa

“LHIFORMEN” merupakan Obat Kuat Alami yang terbuat dari perpaduan herbal berkualitas, seperti Piperis nigri fructus ekstrak, Pimpinella pruatjan radic, Arecae semen ekstrak dan tumbuhan herbal lainnya, dimana tumbuhan ini merupakan salah satu bahan dasar ramuan herbal yang sudah digunakan oleh para raja sebagai afrodisiak atau meningkatkan gairah seksualnya dan menjadikan hubungannya lebih tahan lama serta memuaskan setiap pasangan seksnya.

“LHIFORMEN” merupakan obat kuat herbal yang memiliki banyak fungsi, seperti meningkatkan gairah seksual, mengatasi impoten atau gangguan ereksi, meningkatkan stamina seks Anda sehingga tidak mudah loyo dan lemas, menjadikan produksi sperma Anda lebih banyak dan kental, dan berfungsi sebagai “terapeutik”, yang mana ini akan merileksasikan jaringan di daerah bagian sekitar alat kelamin Anda, selain itu, jika Anda merasa capek setelah beraktivitas sehari-hari dan tidak ada keinginan untuk seks, maka dengan obat kuat herbal Lhiformen, stamina Anda fit kembali dan gairah seks Anda semakin meningkat.

“LHIFORMEN” ini juga merupakan obat kuat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran kimia dan aman untuk Anda gunakan, karena Lhiformen dibuat melalui proses yang panjang, diantaranya pemilihan tumbuhan herbal berkualitas dan penggunaan kapsul herbal terbaik, proses ekstraksi dengan pengawasan para pakar herbal, SERTA pengujian laboratorium dan legalitas dari BPOM dan MUI.

Ketika Anda mulai menggunakan Lhiformen, maka Anda akan bisa langsung merasakan perbedaan yang luar biasa ketika Anda menggunakan produk lainnya. Obat Kuat Lhiformen ini akan memiliki fungsi berlipat ganda dibanding obat kuat herbal lainnya, maka dari itu, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa baik sebelum melakukan hubungan seksual, saat berhubungan seks maupun sesudah hubungan seks.

Dengan mengkonsumsi “LHIFORMEN” secara rutin, maka sistem reproduksi Anda akan membaik, jaringan pada daerah kejantanan Anda jauh lebih kuat, saraf kejantanan menjadi lebih aktif dan aliran darah lebih lancar di daerah genital. Dengan mengkonsumsi “LHIFORMEN”, manfaat yang didapatkan bukan hanya gairah seksual yang memuncak, namun obat ini juga dikhususkan bagi pria yang memiliki gangguan seksual seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

“LHIFORMEN” merupakan herbal wajib bagi Anda yang sudah menikah. Karena “LHIFORMEN” mampu menjaga stamina Anda walaupun berhubungan lebih dari 3 kali dalam sehari. Dengan “LHIFORMEN” ini menjadikan Anda raja ranjang, dan pasangan Anda akan merasa terpuaskan dengan performa Anda. Selain itu “LHIFORMEN” juga menjadikan Anda selalu tampil energik penuh tenaga dalam menjalani semua aktivitas Anda sehari hari.

DAPATKAN SEGERA!!! LHIFORMEN OBAT KUAT HERBAL UNTUK MENGATASI MASALAH SEKSUAL ANDA SEKARANG JUGA!!!

LHIFORMEN Bisa Beli di KUSUSPRIADEWASA.COM atau OBATKUWAT.COM

atau Dapatkan Di Marketplace Berikut!

Beli LHIFORMAN Obat Kuat Herbal di BUKALAPAK Beli LHIFORMAN Obat Kuat Herbal di LAZADA Beli LHIFORMAN Obat Kuat Herbal di TOKOPEDIA

Inilah Musik Relaksasi yang Mampu Membuat Hidup Anda Semakin Bahagia

Kumpulan Musik Relaksasi & Meditasi

Alunan musik selain didengar untuk hiburan juga dapat digunakan untuk relaksasi, meditasi dan bahkan untuk menghilangkan stress. Musik dengan alunan relaksasi dan meditasi dan membantu kita untuk mendapatkan gelombang otak dan gelombang jatung yang dapat memudahkan kita masuk kedalam zona bawah sadar dan menimbulkan efek pengembalian rasa percaya diri, bahagia dan segar.

Manfaat Musik Relaksasi dan Meditasi

Continue reading Inilah Musik Relaksasi yang Mampu Membuat Hidup Anda Semakin Bahagia

Menurunkan Badan Secara Efektif dengan Menu Sehat, Olah Raga Teratur dan Obat Pelangsing Herbal

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Hingga 7kg

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu bukanlah hal yang mustahil dan bisa dilakukan. Dengan sedikit pengorbanan, Anda bisa menurunkan berat badan 2,5 kg hingga 7 kg. Hasil yang didapat tentu saja tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Kuncinya adalah tekat dan kemauan yang keras untuk mendapatkan tubuh langsing ideal.

Tingkat keberhasilan diet tergantung pada pelakunya. Jika cepat bosan atau tidak bisa menerapkan aturan diet maka bisa dipastikan diet Anda akan gagal dan tidak akan mendapatkan hasil sesuai target. Karena kebanyakan orang bersemangat di awal kemudian menyerah saat menjalaninya. Continue reading Menurunkan Badan Secara Efektif dengan Menu Sehat, Olah Raga Teratur dan Obat Pelangsing Herbal

Pengobatan Hipertensi yang Efektif

Pengobatan hipertensi bertujuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan melindungi organ penting, seperti jantung, otak, dan ginjal dari kerusakan. Perkembangan pengobatan darah tinggi kini telah dikaitkan dengan penurunan stroke (berkurang rata-rata 35% -40%), serangan jantung (20% -25%), dan gagal jantung (lebih dari 50%) menurut penelitian. Hipertensi berbahaya karena dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, gagal jantung, atau penyakit ginjal.
Continue reading Pengobatan Hipertensi yang Efektif