Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat yang menjadi momok di wajah Anda. Ada yang secara alami, juga ada yang menggunakan bahan kimia. Semuanya bisa anda coba tergantung keinginan. Dengan cara kimia, biasanya akan lebih cepat, namun kalau tidak cocok, maka akan ada efek sampingnya. Berbeda dengan cara alami dengan bahan-bahan alami, pastinya lebih aman.

Dari pengalaman banyaknya produk penghilang jerawat abal-abal yang banyak mengandung merkuri belakangan ini, membuat masyarakat Indonesia terutama perempuan menjadi takut untuk menggunakan Cream Pemutih Wajah yang ada di Internet. Oleh karena itu lebih baik menggunakan cara yang alami untuk membantu menghilangkan masalah jerawat anda.

Apapun cara yang anda gunakan, berikut ini kami sampaikan kumpulan cara menghilangkan jerawat di wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Berikut ini kami sajikan 22 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat menggunakan bahan-bahan herbal (alami) yang terbukti efektif mampu mengatasi masalah jerawat Anda.

#1: Daun pepaya

Menghilangkan Jerawat dengan daun pepaya. Caranya, daun pepaya yang sudah dibersihkan dan udah tua, kemudian dijemur sampai layu kekeringan. Kemudian haluskan dengan tambahan sedikit air. Setelah itu, peras daun yang dihaluskan tersebut. Gunakan air perasannya dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan Air Hangat. Lakukan secara rutin.

#2: Lidah Buaya

Cara menghilangkan Jerawat yang kedua dengan Lidah Buaya. Caranya cukup mudah, ambil bagian dalam (daging) lidah buaya, tapi sebelumnya pastikan bersih. Oleskan bagian daging tersebut ke Jerawat anda. Lakukan secara rutin. Biasanya dalam 3 hari jerawat sudah bisa mengelupas. Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat.

#3. Kuning Telur Ayam Kampung

Siapkan kuning telur ayam, kemudian kocok atau aduk-aduk sampai merata. Kemudian oleskan kedapa bagian wajah yang berjerawat. diamkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air bersih.

#4. Bawang Putih

Cara mengobati jerawat berikutnya yakni dengan bawang putih. Ambil dua siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu tempelkan kepada jerawat di wajah anda. diamkan selama 20-30 menit, setelah itu basuh hingga bersih.

#5. Dengan Tomat

Tomat juga ampuh menghilangkan jerawat, caranya, irit satu buah tomat, kemudian oleskan kebagian wajah. Diamkan selama dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Anda juga bis amenggunakan tmat untuk masker.

#6. Pasta Gigi

Tidak ada bahan-bahan alami didapur? Gunakan pasta gigi. Ingat, pasta bukan jel (close Up). Caranya cukup mudah dan sama seperti yang lainya, tinggal dioleskan ke bagian berjerawat. Namun ini harus didiamkan semalaman. Jadi baiknya lakukan sebelum tidur. Bangun tidur anda bisa membersihkannya sambil mandi.

#7. Mentimun

Bersihkan mentimun, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Oleskan atau gosok perlahan kebagian yang berjerawat. Lakukan secara rutih beberapa menit. Maka jerawat akan kempis dan menghilang.

#8. Putih Telur

Selain kuning telur, Putih telur juga ampuh mengilangkan komedo dan jerawat. Caranya cukup mudah, ambil putih telur dan gunakan sebagai masker dengan cara dioleskan ke bagian wajah berjerawat atau komedo. Diamkan sampai lapisan putih telur mengering setelah itu bersihkan wajah anda. Lakukan secara rutin, Bukan hanya jerawat yang cepat hilang, putih telur juga ampuh menghilangkan komedo.

#9. Jeruk Nipis/Lemon

Caranya, ambil jeruk nipis atau jeruk lemon. Setelah itu peras dan sisihkan air perasannya atau sarinya. Oleskan sari jeruk nipis tersebut ke bagian kulit wajah terutama yang berjerawat. diamkan selama 10 menit dan bersihkan. Catatan: kulit wajah jangan ada yang luka karena akan perih.

#10. Madu

Selain bagus untuk kulit agar mulus, juga madu enak dimakan dan memiliki kaya khasiat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu, cukup ambil beberapa tetes madu, keumian oleskan kepermukaan wajah berjerawat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat dan maksimal.

#11. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke bagian wajah berjerawat, kemudian pijit secara perlahan beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutih, lebih baik sebelum tidur.

#12. Kentang

Sayuran kentang tergolong bahan alami ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, bersihkan kentang dan iris. Irisan tersebut ditempelkan dibagian wajah terutama yang berjerawat. lakukan dimalam hari. Dan lakukan secara rutin. Jerawat akan cepat untuk mengempes dan hilang.

#13. Teh

Caranya cukup mudah, setelah anda menikmati teh, ambil ampasnya, kemudian oleskan apda bagian wajah berjerawat dan diamkan beberapa saaat sebelum dibersihkan. Lakukan secara berkala.

#14. Jagung Yang Masih Muda

Jagung muda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat. Caranya cukup muda, anda tinggal mengambil jagung yang masih muda kemudian diparut sampai halus. Tempelkan parutan jagung tersebut pada bekas jerawat dan diamkan selama 30-1 jam sampai mengering. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, maka bekas jerawat akan hilang.

#15. Jus Lemon

Ambil lemon kemudian dibuat jus. Gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, gunakan kapas sebagai media untuk menyerap jus lemon tersebut, oleskan kebagian wajah berjerawat atau bekas jerawat pada saat sebelum tidur. Bersihkan dipagi harinya.

#16. Kunyit

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit cukup ampuh karena sudah terkenal dari jaman dulu. Caranya ambil kunyit dab bersihkan. Setelah itu parut agar halus, tempelkan kebagian wajah yang ada plek hitam bekas jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin agar flek bekas jerawat hilang maksimal.

#17. Daun Sirih

Siapkan daun sirih secukupnya, kemudian rebus dengan air bersih sampai air menyusut. Kemudian pakai air rebusan yang sedikit megental tersebut dan oleskan ke bagian kulit hitam bekas jerawat. Lakukan rutin maka bekas jerawat akan cepat hilang tak tersisa.

#18. Kullit Pisang

Kulit pisang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan kulit pisang dengan Yogurt. Setelah itu oleskan kepada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan.

#19. Minyak Nanas

Minyak nanas ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya dengan mengoleskan minyak anans kebagian jerawat, diamkan selama setengah jam dan bersihkan.maka jerawat akan cepat terkelupas dan kering.

#20. Minyak Lobak

Minyak lobak cukup ampuh dalam mengobati jerawat. Caranya cukup mudah, bersihkan lobak dan haluskan dengan cara diparut. Setelah itu, campurkan dengan cuka apel. Ambil sari parutan tersebut yang akan digunakan sebagai olesan kepada wajah berjerawat anda. Diamkan sekitar 20-30 menit dan bersihkan dengan air bersih.

#21. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh tergolong bahan alami yang cukup ampuh menghilangkan jerawat. Gunakan cutton bud sebagai media mengolsekan minyak cengkeh ke jerawat. lakukan dan diamkan beberapa saat. Maka akan terlihat hasilnya, Lakukan secara rutin

#22. Es Batu

Anda juga bis amenggunakan es batu. Cukup mudah karena sudah tersedia di Kulkas rumah anda Ambilah beberapa potong es batu dan tempelkan pada jerawat anda, Es batu cukup bagus untuk menyembuhkan jerawat.

Cara Pencegahan Timbulnya Jerawat

Cara Pencegahan Timbulnya JerawatSelain Cara menghilangkan jerawat alami yang telah kami paparkan diatas, alangkah baiknya jerawat anda bisa hindari dengan melakukan beberapa tips berikut ini. Walaupun dalam kenyataannya, jerawat memang sulit dihindari dan suka muncul. Tapi tips ini jika diterapkan maka kemungkinan jerawat akan muncul sangat kecil

Pertama: Rajin membersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah atau membersihkan wajah secara teratur merupakan cara efektip untuk mencegah timbuknya jerawat. karena mampu menghilangkan kotoran yang menempel pada muka dan berpotensi bercampur dengan minyak kulit, danmenyumbat pori-pori.

Kedua: Makan Buah dan Sayur.

Buah dan sayuran merupakan makanan bergizi yang kaya akan vitamin. Selain baik untuk tubuh, juga baik untuk kulit anda. Memperlancar perdaran darah metabolisme tubuh. Logikanya, kulit yang sehat maka akan mengurangi risiko terjadinya jerawat.

Ketiga: Perbanyak minum air putih

Mengkonsumsi air yang cukup adalah cara yang paling ampuh dalam menjaga kesehatan kulit anda. Minimal perhari anda minum 2 liter air putih. Karena dalam tubuh kita terdiri dari 75% air sehingga pasokan air dalam tubuh harus tercukupi, agar pasokan oksigen juga terpenuhi. Pikiran menjadi lebih fresh dan kulit wajah semakin segar. Air putih juga mampu menghilangkan racun, serta mempercepat oergantian sel kulit mati

Keempat: Istirahat yang cukup

Anda pasti cape seharian berkerja dan berkatifitas. Kegiatan itu tentu saja berpengaruh terhadap tingkat kesetresan pikiran anda. Secara langsung mampu meningkatkan hormon dan memproduksi kelenjar minyak. Otomatis peluang terjadinya jerawat cukup besar. PAlagi setelah beraktifitas anda justru malah beraktifitas lebih lagi sampai larut malam atau dini hari. Maka kemungkinan besar, pagi harinya muka anda akan berjerawat.

Agar terhindar dari jerawat dan penyakit berat lainnya, maka sebaiknya cukupkanlah waktu istirat anda. Kanera badan juga perlu untuk beristirahat.

Kelima:  Biasakan Cuci Muka Sebelum tidur

Saat anda tidur, maka peningkatan hormon akan terjadi dan menyebabkan produksi minyak pada kulit wajah anda semakin tinggi. Jika kulit wajah anda kotor, atau setelah jalan-jalan dengan motor, terus anda tidur, maka pagi harinya jangan heran kalau muncul jerawat. Alangkah baiknya sebelum tidur, anda mencuci wajah terlebih dahulu dari kotoran dan minya. Hal ini cukup efektip mengurangi resiko terjadinya jerawat. Lakukan secara rutin.

Keenam: Kurangi makan berlemak

Ada banyak orang mengatakan, makanan berlemak dan berminyak salah satu penyebab terjadinya jerawat. Mungkin ada benarnya juga, makanan tersebut memang cenderung tidak baik bagi kesehatan tubuh. Gorengan, makanan daging seperti rendang, atau masakan padang yang penuh dengan santan dan kari. Kurangin asupan makanan tersebut.

Dari sekian banyak tips dan cara untuk menghilangkan jerawat yang sudah kami ulas diatas pastinya ada satu atau dua diantaranya yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Jadi jangan buang waktu Anda dengan membaca artikel cara menghilangkan jerawat berkali-kali namun tidak melakukannya. Ayo buktikan sekarang dan dapatkan wajahmu yang bebas dari jerawat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco