Samsung Galaxy S10 Akan Tiru Fitur iPhone X?

Biasalah dunia teknologi ini, belum seminggu sebuah gadget dilepas ke pasaran, pasti ada saja omongan khusus untuk penerus gadget tersebut dikemudian hari. Tak terkecuali, Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy S10 kabarnya akan mengusung fitur-fitur yang bersaing dengan fitur-fitur iPhone X yang diluncurkan tahun lalu. Apa saja yang akan ditiru atau disaingi nanti oleh Samsung?

Yang pertama, teknologi 3D camera. Hal ini ditandai dengan kerjasama ekslusif antara Samsung dengan Mantis Vision, sebuah firma penyedia teknologi kamera 3D. Dengan teknologi 3D, dipastikan pengalaman menggunakan kamera Galaxy S10 nanti akan semakin menarik.

Yang kedua, teknologi biometrik seperti Face ID. Ya, meskipun fitur serupa di Samsung Galaxy sudah ada, Face Unlock, tapi belum secanggih yang dimiliki oleh iPhone X. Face ID dan Face/Iris Unlock ini akan bersaing ketat dengan memasukkan unsur Artificial Inteligence (AI) dan teknologi 3D.

Yang ketiga, masih rumor, tapi begitu kuat. Dimana Samsung Galaxy S10 akan membenamkan sensor sidik jari di layar LCD. Dengan waktu satu tahun dari dipamerkannya sensor in-display fingerprint sensor oleh Vivo APEX kemarin, sepertinya Samsung Galaxy S10 dengan tim R&D nya ga bakal tinggal diam.

Tunggu aja deh…