Artikel tentang Generasi Muda Melawan Radikalisme dan Terorisme

Hai Sobat Indonesia

Kita udah ada di jaman yang sangat maju loh, tapi kamu nggak mau kan negara kamu ini ketinggalan dari negara lain, ataupun terpuruk. Perubahan jaman yang akan menyebabkan 2 hal, antara perubahan jaman yang lebih baik atau perubahan jaman yang lebih buruk.

Yang paling bahaya sekarang merupakan Radikalisme dan Terorisme.

Generasi muda sekarang harus di bekali sesuatu hal yang bisa menghilangkan Radikalisme maupun Terorisme yang ada di Indonesia.

Radikalisme merupakan sebuah kelompok atau gerakan politik yang kendur dengan tujuan mencapai kemerdekaan atau pembaruan electoral yang mencakup mereka yang berusaha mencapai republikanisme, penghapusan gelar, redistribusi hak milik dan kebebasan pers, dan dihubungkan dengan perkembangan liberalisme.

Yang kita ketahui politik itu merupakan tangan kanan rakyat untuk menyampaikan keluh kesah rakyat kepada pemerintah. Sedangkan bagaimana jika politik itu sendiri lemah, kendur. Padahal kita ingin mencapai kemerdekaan maupun pembaruan electoral.

Kebebasan pers ada baiknya namun di sisi lain juga ada buruknya, bagaimana jika kebebasan pers itu di di salah gunakan seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Belum lagi sekarang banyak nya terorisme di Indonesia, banyak nya korban jiwa akibat terorisme, yang akan membunuh penerus generasi – generasi muda Indonesia.

Terorisme itu sendiri merupakan kegiatan yang melibatkan unsur kekerasan atau yang menimbulkan efek bahaya bagi kehidupan manusia yang melanggar hukum pidana, yang jelas dimaksudkan untuk: a. mengintimidasi penduduk sipil. b. memengaruhi kebijakan pemerintah. c. memengaruhi penyelenggaraan negara dengan cara penculikan atau pembunuhan

Kita sebgai generasi muda, generasi penerus bangsa, hendaknya kita mengatsi Radikalisme dan Terorisme

Ini ada beberapa tips buat kamu yang tidak ingin menjadi radikalisme dan terorisme di Indonesia itu berkembang. Antara lain :

  1. Perkuat Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 di dalam diri kamu
  2. Mencintai negeri kita, berkorban untuk negeri kita sebagai pelajar yang baik
  3. Belajar dengan tekun
  4. Bila ada upacara di sekolahmu ikutilah dengan baik
  5. Bila ada acara Bela Negara ikutilah, di situ kamu akan tahu perjuangan yang tidak mudah
  6. taati lah peraturan yang ada  di Indonesia ini.
  7. belajarlah tentang Indonesia, tentang sejarah maupun yang lainnya.

 

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Published by

Inggil Wijayatika

Nama : Inggil Wijayatika Status : Mahasiswa UNNES Tahun 2017 Jurusan : Pendidikan Non Formal NIM : 1201417032 Alamat rumah : Ds.Pamotan RT/RW 03/07 Kec.Pamotan Kab.Rembang Alamat Kos : Jl.Taman Siswa Gg.Manggis Kos azzahra No.3 RT/RW 03/03 Kelurahan Sekaran, Kec. Gunung Pati Kab. Ungaran Kota. Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: