ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

Blog nomor 1

  1. Nama Pemilik Blog : Rossy Juliana
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rossyjuliana/
  3. Kelebihan/keunggulan : Blog nya sudah tertata dengan rapi baik itu widget, content, dan juga kategori. Selain itu gambar yang relevan dalam postingan juga menarik minat pembaca untuk melihat lebih lanjut isi blog. Temanya simple namun kelihatan rapi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat double menu search. Tulisan dalam postingan masih ada yang menabrak gambar yang di lampirkan.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menu search satu saja dalam blog, kerapian postingan lebih diperhatikan lagi, misalnya angka satu yang menabrak gambar baik itu di depan gambar maupun di dalam gambar, Ditambah bahan bacaan mengenai sosiologi dan antropologi sehingga tidak berkutat pada konsep saja.  Sehingga pembaca lebih penasaran untuk menelusuri isi blog anda. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 2

 

  1. Nama Pemilik Blog : Tri Yuliana
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/triyuliana/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah kreatif dan rapi. Menu kategori juga sudah jelas dan berjenjang dari kelas X, XI, XII SMA. Widget sudah lengkap. Background dan gambar untuk blog sudah relevan dengan conten yang disajikan. Gambar pada content menarik minat pra pembaca.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat kesalahan penulisan kata pada judul, huruf untuk judul terlalu besar. Maish terdapat menu uncategorized
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menu search satu saja dalam blog, Penulisan judul lebih diperhatikan lagi sehingga tidak terlalu besar dan tidak memenuhi jendela pembaca. Menu uncategorized sebaiknya dihapus saja ketika sudah tidak digunakan. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 3

  1. Nama Pemilik Blog : Imam Fauzi
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/fauzifauzi/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah kreatif dan rapi. Postingan sudah banyak dan tidak hanya sosiologi san antropologi saja. Menarik minat pembaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang isi blog terutama pada menu bahtsul masail dan sastra islami. Puisi yang disajikan juga menjadi motivasi tersendiri bagi pembaca untuk kembali mengunjungi blog anda
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat  dua menu kategori yaitu dibagian atas dan dibagian samping. Hal tersebut justru malah membingungkan pembaca nantinya. Masih ada gambar double pada postingan dan gambarnya sama terutama pada menu profil. Deskripsi blog belum ada. Gambar pada postingan terllalu besar.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Diberi deksripsi tentang blog anda. Misalnya apa saja harapan anda dengan adanya blog ini maupun content yang akan disajikan dan  Pembaca bisa melihat apa saja dalam blog anda. Kerapian pada profil lebih diperhatikan lagi. Gambar pada postingn ukurannya di perkecil lagi sehingga tidak memenuhi dinding blog. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 4

  1. Nama Pemilik Blog : Siti Muzaenatun
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sitimuzaenatun12/
  3. Kelebihan/keunggulan : Informasi tentang materi sudah baik terdapat daftar pustaka sebagai referensi. Pemilihan tema colorful tapi simple.
  4. Kekurangan/kelemahan : Tema blog terlalu simple. masih ada menu yang seharusnya dihapus saja seperti  menu Meta. Deskripsi blog belum ada. Postingan belum rapi. belum terdapat variasi pada postingan seperti gambar atau lainnya. Blog masih monoton.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Kerapian pada konten lebih diperhatikan lagi baik rata kanan dan kirinya. pada link teman dirapikan lagi. Jangan sampai keluar dari tempat yang sudah disediakan. Menu Meta dihapus saja agar lebih rapi. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 5

  1. Nama Pemilik Blog : Wijayanti Oktavia
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/octavia/
  3. Kelebihan/keunggulan : Sudah terdapat kreasi pada tema blog. Deskripsi dan tujuan adanya blog sudah ada sehingga pembaca tau apa saja konten pada blog tersebut. Profil author juga lengkap. Artikel yang di posting sudah rapi.
  4. Kekurangan/kelemahan : gambar pada menu atas blog resolusinya terlalu kecil dan terlihat pecah. Artikel yang di posting masih monoton belum terdapat variasi-variasi lain. Msih terdapat menu META. Terdapat double menu search
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menambah variasi artikel yang di posting misalnya dengan manambahkan gambar atau yang lain. Gambar pada menu tas bisa diganti dengan resolusi yang lebih besar sehingga gambar tidak pecah. Bisa ditambah link-link lain yang mendukung isi blog seperti jurnal komunitas atau yang lainnya. Menambah link media sosial anda pada blog. Menu Meta sebaikanya di hapuskan saja. Menghapuskan menu search salah satu. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 6

  1. Nama Pemilik Blog : Abdurrohman
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah kreatif dan rapi. Gambar maupun background sudahs esuai dengan isi dan tujuan blog. profil sudah lengkap. Animasi bergerak semakin mempercantik design blog anda. Psotingan sudah rapi dan terdapat variasi gambar menarik minat pembaca. Terdapat link jurnal yang berkaitan dengan isi blog. Masing-masing postingan terdapat sumber yang menjadi rujukan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Artikel yang di posting masih milik orang lain. Background bisa diganti dengan gambar yang lebih menarik.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menambah link media sosial yang dipunyai. Sehingga pembaca bisa menghubungi author dengan mengklik link tersebut. Meningkatkn kreativitas menulis. Sehingg artikel yang di post adalah hasil pemikiran sendiri dengan sumber yang telah dibaca. engembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 7

  1. Nama Pemilik Blog : Muhammad Agus Massoleh
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah rapi. Penempatan widget, kategori dan menu lainnya sudah sesuai dan terlihat menarik. Sudah terdapat deskripsi blog.
  4. Kekurangan/kelemahan : link friend terlalu panjang. Background masih monoton satu warna. Konten masih monoton bellum terdapat variasi dan postingan belum rapi. Terutama rata kanan dan kirinya. hal tersebut bisa berdampak pada kebosanan pembaca untuk membaca artikel yang di posting.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Memberikan scrol pada link friends sehingga tidak terlalu panjang, Meberikan variasi pada konten baik itu dengan gambar atau lainnya. Memperhatikan kerapian postingan agar pembaca tidak bosan untuk membaca. engembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 8

  1. Nama Pemilik Blog : Lina Idamatus Silmi
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/linasilmi/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah rapi. Penempatan widget, kategori dan menu lainnya sudah sesuai dan terlihat menarik. Sudah terdapat deskripsi blog.
  4. Kekurangan/kelemahan : Background blog belum ada variasi dan Masih monoton. Postigan masih belum rapi. Gambar pada postingan ada yang terlalu besar. Belum ada kekonsistenan dalam menulis. misalnya ada yang dberi gambar dan ada yang tidak.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menambah variasi pada tema baik itu dengan menggnti background pada blog atau yang lainnya. Kerapian pada artikel setiap kali memposting lebih diperhatikan lagi. Menghapuskan menu Meta untuk menjaga kerapian Blog. engembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 9

  1. Nama Pemilik Blog : Resti Bona Yulita
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/restibona/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog sudah rapi. Penempatan widget, kategori dan menu lainnya sudah sesuai dan terlihat menarik. Sudah terdapat deskripsi blog. Tema blog juga sudah terdapat variasi baik itu pada gambar diatas dan background blog.
  4. Kekurangan/kelemahan : Belum terdapat menu search sehingga pembaca tidak bisa secara cepat mencari materi yang diinginkan. Gambar pad menu atas blog resolusinya terlalu kecih dan terlihat pecah. Masih terdapat menu META
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menambah menu search agar pembaca bisa menjelajah lebih cepat blog anda.  Menghapuskan menu Meta untuk menjaga kerapian Blog. Menambah link media sosial baik facebokk, twitter atau lainnya. Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda. engembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Blog nomor 9

  1. Nama Pemilik Blog :  Putri Novita Sari
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema blog simple, memudahkan pembaca saat mencari artikel yang diinginkan. Artikel yang di posting sudah rapi. Penataan widget sudah sesuai dengan tempatnya sehingga blog tampak rapi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Huruf pada judul terlalu besar memenuhi dinding blog. Tema blog belkum ada variasi masih simple misalnya saja masih ada menu Meta RSS dan lainnya. Terdapat dua menu beranda. Belum ada variasi dalam menuliskan postingan misalnya gambar atau yang lainnya. Masih monoton tulisan saja.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Menambah variasi pada postingan dengan gambar, video atau yang lainnya. Sehingga pembaca tidak bosan untuk mengunjungi blog anda. Mengganti background tema dengan gambar yang lebih menarik. Menghapus menu-menu yang tidak perlu seperti meta, RSS, Konten dan lainnya.   Mengembangkan kreatifitas sehingga menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: