Cara upload file berukuran besar

Ingin berbagi file tapi ukuranya besar? inilah Cara Upload File Berukuran Besar berisikan panduan sederhana mengupload file berukuran besar ke web penyedia layanan penyimpanan file gratis.

Terkadang kita ingin berbagi file dengan teman, saudara maupun siapa saja di dunia internet. File yang dibagi bisa berbentuk dokumen, misal: PDF, Ms office seperti WOrd, excell, power point, ebook dsb; file berbentuk audio, seperti musik, rekaman dsb atau video. Kita ingin mengirim file tersebut lewat media internet untuk memudahkan penistribusian file.

Terkadang kita mendapatkan file yang amat besar hingga berukkuran puluhan Megabyte atau bahkan Gigabyte. bagaimana cara mengirimkan file sebesar ini? nah, disini kami akan sedikit memberikan gambaran umum cara mengupload file berukuran besar .

Dalam hal ini, kita akan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh dropbox.com.  layanan ini memberikan kita ruang yang lumayan besar secara gratis, yaitu sebesar 2 Gb. Kalau ingin menambah space (tempat penyimpanan) bisa dengan upgrade ke akun premium tentunya dengan membayar.

upload file besar ke dropbox

pertama, daftarkan diri anda ke dropbox,com, setelah pendaftaran selesai, anda akan dibawa ke tampilan explorer ala dropbox.com. Nah, disana kita bisa membuat folder baru atau langsung mengupload file kita. Geser kursor mouse ke kanan atas dan disana ada beberapa menu, pilih upload dan pilih file yang ingin kita upload, tinggal tunggu proses upload berjalan.

bila telah selesai, tinggal melihat file yang telah kita upload dan klik tanda rantai, maka akan membuka tab di browser, copy link di adress bar browser dan kirimkan kepada orang yang kita sukai.

 

sumber : https://e-technie.com/cara-upload-file-berukuran-besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: