8 hal baru dan unik di windows 8

Windows 8 adalah versi yang sama sekali baru dari Windows yang, selain desktop tradisional, juga mencakup antarmuka gaya baru untuk digunakan dengan layar sentuh – apakah itu pada laptop touchscreen, all-in-one PC atau tablet.

Dan, sementara tidak semua PC akan touchscreen ketika Windows 8 diluncurkan, berharap semakin banyak perangkat untuk memiliki layar sentuh menuju tahun baru – bahkan jika itu adalah laptop tradisional.

Berikut adalah 8 Hal Baru dan Unik di Windows 8 dengan versi windows sebelumnya.

1. Sentuhan Windows 8

 Perbedaan yang paling jelas antara Windows 8 dan pendahulunya yang paling populer adalah antarmuka pengguna.

Windows 7 didukung layar sentuh, tapi itu tidak ideal – kontrol hanya tidak cukup baik. Namun, semuanya telah membaik tak terkira dalam hal dukungan sentuh di Windows 8. Pertama-tama, touch dukungan pada Desktop jauh, jauh lebih baik dan Anda bahkan dapat menutup jendela dan pilih item menu tanpa masalah – Windows memiliki built-in intelijen untuk menceritakannya apa yang Anda coba lakukan.

Kedua, Layar Mulai baru adalah antarmuka yang dibangun untuk sentuhan. Itu berarti ubin bukan menu dan cara lebih cepat untuk sampai ke program yang Anda inginkan. Ada juga sangat meningkat di layar keyboard dan handwriting recognition.

2. Windows 8 Start screen

 Di windows 8 anda akan menemukan antarmuka yang sangat menarik. Icon-icon bermunculan diseluruh layar yang menjadikan tampilanya atraktif.

Ketika Anda membuka sebuah aplikasi yang membutuhkan desktop Anda masih mendapatkan Recycle Bin akrab dan Taskbar, namun tombol Start – yang sekarang hanya muncul ketika Anda membawa di sudut kiri bawah dengan mouse Anda – membawa Anda kembali ke layar Mulai.

3. Support Multi Monitor yang lebih baik

Windows 8 sanagt nyaman digunakan untuk multi monitor bila anda ingin menggunakan lebih dari satu monitor. Misalnya saja anda menggunakan 4 monitor untuk menghasilkan gambar yang lebih besar. Windows 8 jauh lebih mendukung untuk fitur yang satu ini.

4. Pesona Windows 8

 Sebuah kedatangan kunci untuk Windows 8 adalah apa yang Microsoft memanggil Charms. Ini muncul ketika Anda mengarahkan mouse ke sisi kanan layar atau menggesek dari kanan pada layar sentuh.

Mereka memungkinkan Anda untuk mengakses Layar Start pada perangkat sentuh (meskipun perangkat sentuh banyak juga akan memiliki Windows 8 fisik tombol pada panel dari layar atau tombol Windows pada keyboard).

Tombol lainnya adalah Search, Share, Devices dan Pengaturan dan menyediakan akses cepat ke fungsi-fungsi pada sentuhan dan pointer-driven menampilkan sama.

5. WIndows 8 Search and Social

 Dengan menu Start hilang, pencarian tersedia tidak hanya melalui pesona Cari tetapi juga melalui Layar Start – hanya mulai mengetik dan hasilnya di layar adalah untuk program dan file.

6. Dukungan Windows 8 ARM

Sampai saat ini, Windows telah hanya didukung x86 berbasis Intel dan AMD PC tapi itu semua berubah dengan Windows 8, yang akan mendukung perangkat yang berjalan pada arsitektur ARM.

Desain chip ARM perusahaan British sedang digunakan dalam semakin banyak perangkat, dan Microsoft ingin membuat Windows tersedia secara luas sebagai mungkin – terutama pada Windows 8 tablet murah untuk bersaing dengan iPad dan tablet Android.

7. Jendela toko

Microsoft Windows Store adalah bagian penting dari Windows 8, menawarkan baik desktop dan aplikasi UI modern, baik yang gratis dan berbayar. Anda dapat mencari Store menggunakan pesona Cari, serta menelusuri aplikasi top gratis atau dibayar atas serta melihat melalui aplikasi berdasarkan kategori.

8. Windows 8 Integrasi Awal

 Sementara Microsoft mungkin tidak setuju dengan Apple Steve Jobs bahwa kita berada dalam era pasca-PC, jelas bahwa mereka tertarik untuk membuat awan integrasi sentral ke Windows 8.

Itu berarti potensi untuk sinkronisasi data ke SkyDrive – ada aplikasi SkyDrive serta kemampuan untuk menyimpan data ke dan dari awan penyimpanan Anda. Kantor 2.013 aplikasi telah kemampuan SkyDrive disertakan juga.

sumber : https://e-technie.com/8-hal-baru-dan-unik-di-windows-8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: