Kenapa Harus Radikal ?!? #1

Assalammualaikum kawan seperjuangan sekalian.

                        Pada kesempatan kali ini, saya ingin sharing – sharing ajah nih seputar Radikal. hmmm hangat bukan ? sebelumnya saya mohon maaf jika penulisan ini memakai bahasa gaul. Yapz ! sengaja, namanya juga sharing toh, saya ingin membagikan unek unek saya sama kawan – kawan sekalian. Langsung ajah mulai ke cerita.

                       RADIKAL ! who don’t know about this ? Saya pikir semua orang tahu 1 kata itu, apalagi setelah PILKADA DKI Jakarta kemarin. Kejadian yang hanya terjadi disatu daerah, namun hebohnya sejagat itu telah membuat 2 kelompok baru bagi mereka yaitu “cebongers” dan “sumbu pendek”. why ? saya tidak tahu pastinya, karena saya sendiri tidak terlalu suka berpolitik. Dimana (No Sara ya) beberapa kaum putih/sumbu pendek yang disebut oleh cebongers ada yang bertindak sudah RADIKAL ? wait? serius nih? oke kita pergi tinggalin jauh jauh tuh masalah DKI Jakarta daripada satu Indonesia kebagi dua mending cuekin deh, karena permasalahan itu seharusnya sudah selesai, SEHARUSNYA.

Ngomong – ngomong udah pada taukan apa sih RADIKAL itu ? atau ? justru belum pada tau lagi, cuman gara – gara ikut-ikutan orang lagi pada bahas radikal jadi ikutan. you know ? itu SALAH ! tau gak ? dengan kalian meRADIKALkan orang lain, sama saja kalian itu RADIKAL. “Loh kamu sendiri gitu ?” loh saya gak nuduh kalian itu RADIKAL, saya hanya mengingatkan loh, sebelum lebih jauh membahas RADIKAL, kita harus tau dulu apa sih RADIKAL itu ? oke RADIKAL menurut KBBI yaitu “radikal1/ra·di·kal/ a 1 secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsip): perubahan yang –; 2 Pol amat keras menuntut perubahan (undang-undang, pemerintahan); 3 maju dalam berpikir atau bertindak;” tuh kawan, sudah jelaskan arti Radikal ?

Jangan karena dia memakai celana cingkrang, jidat ada hitam – hitamnya, pakai gamis, pakai cadar, dan pergi ke masjid itu dituduh Radikal atau Teroris. Gila aja, padahal mereka gapernah memaksakan apapun pada kalian gitu, kenapa kalian melihat mereka dengan pandangan yang berbeda ? Mari kita semua memiliki pikiran yang positif, jangan selalu berpikir yang negatif negatif gitulah sama orang lain, yang ada jadi kalian bakal memaksakan kehendak kalian apalagi kalau sampai kalian itu ngotot. Tolonglah, hal kaya gitu gak baik, percaya guys. Kemana sih Indonesia yang dikenal dunia itu ramah ? bukan semata mata karena ingin dipandang dunia ya, tapi ini buat kita, buat Indonesia loh. Jangan sampai karena kita memiliki pemikiran RADIKAL, kita akan menjadi SURIAH ke dua kelak. Gampanglah orang sekarang bilang “gapapalah perang, seru” kekanak-kanakan banget tau !  Apalagi kita sebagai Mahasiswa, manusia-manusia yang terdidik gitu loh, masa tingkah laku kalian mau ikut ikutan sama orang-orang yang gak berpendidikan ? jangan sampai. Justru kita sebagai Mahasiswa harus memberi edukasi atau kita sebagai mahasiswa harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan umumnya seluruh Indonesia.

Toh kalau kita ingin membuat Indonesia yang lebih baik, kita sebagai mahasiswa lebih baik terus berkarya dan berkontribusi pada Negara tercinta, Indonesia dan semangat menimba ilmu. Kita benci KORUPSI, ya kita mulai lakukan dari diri kita sendiri. Kita benci RADIKAL, ya kita tanamkan pada diri kita sendiri agar selalu berbaik sangka pada orang lain. Mari kita bangun bersama Negeri kita ini dengan penuh kedamaian. Mohon maaf jika ada penuturan kata yang kurang berkenan dan kurang baik serta mohon maaf tidak mencantumkan beberapa informasi karena ini semua opini pribadi saya sendiri. Mohon koreksinya ya.Semangat !

Wassalammualaikum wr wb.

#1

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

*Sumber KBBI : https://kbbi.web.id/radikal

*Sumber Gambar : https://www.photos-public-domain.com/wp-content/uploads/2011/09/radical.jpg

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: