Posting 2: Membalas Komentar Teman Sejawat

1.

Komentator: Afnada Safanata

Blog: http://blog.unnes.ac.id/saffanata/

Tanggapan kelebihan: Menurut afnada, tampilan blog dari artikel dan widget sudah terlihat rapi sehingga menarik pembaca untuk membuka blog penulis. Terima kasih nada, memang saya mengatur tampilan blog dan widget dengan rapi agar mudah dibaca.

Tanggapan kekurangan: Menurut afnada, tampilan gambar header pecah jadi blog terlihat kurang bagus, tampilan jarak widget teman yang diikuti tidak rata, kategori terlalu banyak. Mohon maaf, saya belum mengatur ulang tampilan gambar header.

Tanggapan saran: Lebih baik ganti gambar header yang tidak pecah sehingga tampilan header terlihat bagus. Atur lagi jarak widget blog teman yang diikuti. Kemudian persempit kategori agar mempermudah pembaca. Baik nada, saya akan mengganti gambar header yang tidak pecah.

2.

Komentator: Abdul Azis

Blog: http://blog.unnes.ac.id/azez/

Tanggapan kelebihan: Menurut azis, pemilihan tema sangat simple dan mudah untuk mencari artiklel yg di posting. Iya makasih ziz, saya memilih tema yang simple agar tidak terkesan ribet.

Tanggapan kekurangan: Menurut azis, karena sangat simple blog terkesan monotone. maaf, saya belum mengatur ulang blog saya jadi monotone.

Tanggapan saran: mohon bisa di fariasi untuk tampilan blog agar lebih menarik, baik azis saya akan memfariasi tampilan blog saya.

 

3.

Komentator: Zakiyah Yuliati

Blog: http://blog.unnes.ac.id/zakiyahylt/

Tanggapan kelebihan: Menurut zakiyah, sudah ada kreatifitas dari pemilik blog seperti judul blog sudah tidak menggunkan font standar dari sample blog. Okeyh zakiyah, makasih banyak dan saya sudah mengedit font.

Tanggapan kekurangan: Menurut zakiyah, masih adanya uncategorized, profil blog kurang menjelaskan blognya tentang apa (deskripsi blog), untuk sampulnya juga kurang menarik karena gambrnya agak pecah pecah, untuk blog yang kamu ikuti juga kurang rapi jaraknya berbeda. Oh iya maaf saya lupa kalau blog saya masih ada uncategorized.

Tanggapan saran: mengenai uncategorized mending dihilangkan saja karena sudah ada disimple page sudah tertera profilnya, lebih baik si pemilik blog mendeskripsikan blognya tentang apa supaay di pembaca mereka masuk blog tentng apa dan mempermudah pengunjung, mengenai smpulnya lebih baik mencari gambar yang lebik menarik dan ukuran agar besar supaya saat dipasang menjadi sampul tidak pecah, dan coba kamu di rapikan lagi untuk yang blog kmu ikuti biar lebih enak dilihat. iya akan saya hilangkan uncategorized dan akan saya ganti sampulnya.

 

4.

Komentator: Silvia Alfiani

Blog: http://blog.unnes.ac.id/silviaalfiani/

Tanggapan kelebihan: Menurut silvia, Tampilan blog cukup menarik, link blog teman yang diikuti sudah banyak, isi materi sudah cukup lengkap. Profil blog sudah cukup jelas. Makasih silvia atas tanggapan kamu, saya menambahkan teman yang ada di blog.

Tanggapan kekurangan: Menurut silvia, Penggunaan kategori terlalu banyak dan tidak spesifik, pemilihan warna pada tulisan di header blog tidak menarik. Maaf kalau masih menggunakan kategori yang terlalau banyak.

Tanggapan saran: Sarannya kategori lebih diperhatikan dan diperbaiki agar tidak terlalu banyak sehingga lebih jelas dan menarik, kemudian pemilihan warna pada tulisan judul lebih di sesuaikan agar terlihat menarik dan pemilihan gambar yang tepat agar gambar tidak pecah. Semangat mengembangkan blognya. okeyh saya akan memperhatikan kategori yang ada agar lebih jelas.

 

5.

Komentator: Erina Arif

Blog: http://blog.unnes.ac.id/erinaarf/

Tanggapan kelebihan: Menurut erina, Tampilan blog sudah baik, postingan tiap artikel rapi rata kanan kirinya dan sesuai dengan kategori, menambahkan gambar pada postingan sehingga lebih terlihat menarik. Terima kasih ya erina, saya mengatur tiap artikel dengan rata kanan dan kiri.

Tanggapan kekurangan: Menurut erina, Judul blog kurang mencerminkan sosiologi dan antropologi, kategori masih terlalu banyak dan membingungkan. oh iya maaf kalau kurang mencerminkan sosiologi.

Tanggapan saran: Merapikan kategori agar tidak membingungkan pembaca, mungkin kategori yang masih belum terpakai bisa dihapus, menambahkan deskripsi blog tentang apa. Saya akan merapikan kembali kategorinya.

 

6.

Komentator: Ahmad Muthohar

Blog: http://blog.unnes.ac.id/ahmadmuthoharsosant/

Tanggapan kelebihan: Menurut muthohar, Artikel di blog sudah rapi, tulisan sudah rata kakan-kiri.Artikel lebih menarik telah disertai dengan gambar. Penyusunan blognya sudah banyak yang sesuai dengan apa yang di sarankan oleh pak Bayu. Makasih muthohar, saya memang memperhatikan kerapian.

Tanggapan kekurangan: Menurut muthohar, Dalam pengkategorian masih ada juga yang bersifat khusus seperti ada kategori ‘Sosiologi Kesehatan’. Profil masih diisi dengan data pribadi, sedangkan profil blog belum ada. Kurang disertakan dengan rujukan ke jurnal komunitas. Pada link blog follow teman bisa dipadatkan agar terlihat rapi. Mohon maaf kalau ada kategori yang khusus dan profil masih didisi data pribadi.

Tanggapan saran: Tidak perlu di kategori Uncategories di posting profil diri lagi, lebih baik diisi artikel umum yang lain. Baiknya ditulis ‘Sosiologi’ saja. Sehingga muatannya lebih banyak seperti kategori lain yaitu ‘Antropologi’. Baik nanti akan saya hilangkan kategori tersebut.

 

7.

Komentator: Ahmad Heri

Blog: http://blog.unnes.ac.id/ahmadheri/

Tanggapan kelebihan: Menurut heri, dari segi tampilan sudah cukup menarik. Perpaduan warna yang digunakan juga pas dan bagus. Widget yang dipilih juga sudah cukup. Dari segi isi artikel juga beraneka macam dan bisa dijadikan sebagi sumber bagi audiance yang membutuhkan. Okeyh makasih heri, saya mengatur blog semenarik mungkin agar pembaca mau membaca.

Tamggapan kekurangan: Menurut heri, background kurang menarik karena didominasi warna hitam, font masih standar dan gambar sampul blog buram. maaf memang background saya masih biasa.

Tanggapan saran: Menu kategori terlalu banyak, seperti judul mata kuliah, font diubah jangan standar, kasih gambar bacground dan sampul yang menarik. saya akan mengurangi kategori yang ada di blog saya.

 

8.

Komentator: Anisa Aulia Azmi

Blog: http://blog.unnes.ac.id/anisaauliaazmi/

Tanggapan kelebihan: Menurut anisa, tampilan blog walaupun sudah cukup menarik, link blog teman yang diikuti sudah banyak, isi materi sudah cukup lengkap. Profil blog sudah cukup jelas. Makasih anisa, saya banyak menambahkan teman.

Tamggapan kekurangan: Menurut anisa, penggunaan kategori terlalu banyak dan tidak spesifik, pemilihan warna pada tulisan di header blog tidak menarik. Maaf, saya belum tahu merubah warna tulisan.

Tanggapan saran: Sebaiknya kategori lebih diperhatikan dan diperbaiki agar tidak terlalu banyak sehingga lebih jelas dan menarik, kemudian pemilihan warna pada tulisan judul lebih di sesuaikan agar terlihat menarik dan pemilihan gambar yang tepat agar gambar tidak pecah. baik saya akan memperbaiki ulang kategorinya.

 

9.

Komentator: Fajar Subehi

Blog: http://blog.unnes.ac.id/fajarsubehi/

Tanggapan kelebihan: Menurut fajar, pengkategorian materi dan persediaan materi sangat lengkap. makasih banyak, saya memang ngepost materi seluruhnya.

Tamggapan kekurangan: beckground blog terlalu polos. maaf belum saya diedit lagi.

Tanggapan saran: beckgroud blog dibuat semenarik mungkin, baik saya akan buat background semenarik mungkin.

 

10.

Komentator: Agus Salim

Blog: http://blog.unnes.ac.id/agussalim/

Tanggapan kelebihan: Menurut Agus, tampilanya yang rapi dan elegan serta profil yang ada lebih indah dan sempurna lengkap dan tertata rapi. makasih gus, saya sangat memperhatikan kerapian.

Tamggapan kekurangan: Menurut Agus, kekurangan yang ada di blog kamu merupakan tampilan blog yang terlalu gelap dan tidak mudah untuk dilihat atau di amati atau terlalu gelap untuk tampilan yangseharusnya menarik. Dan dapat memancing semangat untuk membaca. mohon maaf, blog saya terlalu gelap sehingga tidak mudah dilihat.

Tanggapan saran: saran dari saya diganti mengenai beground yang ada dan dirubah dengan warna yang lebih terang dan lebih menarik. saya akan merubah warna pada backgroung blog saya.

 

11.

Komentator: Ika Yuni

Blog: http://blog.unnes.ac.id/ikayuni/

Tanggapan kelebihan: Menurut ika, blog sudah bagus sudah rapi, artikel bermanfaat. terima kasih ika, berbagi ilmu itu indah.

Tamggapan kekurangan: Menurut ika, kategori terlalu banyak, tampilan masih monoton, ada header yang kurang rapi. maaf saya belum mengatur kategori yang ada.

Tanggapan saran: sebaiknya kategori di kerucutkan lagi, header dibenahi kembali. baik ika, saya mengerucutkan lagi kategori yang ada.

 

12.

Komentator: Daula Mega

Blog: http://blog.unnes.ac.id/damesa/

Tanggapan kelebihan: Menurut daula, artikel yang di posting juga sudah lengkap, menambah wawsan para pembacanya. makasih daula, saya memang memosting materi semuanya.

Tamggapan kekurangan: Menurut daula, Gambar yang di posting masih pecah-pecah, letak postingan juga belum teratur. maaf gambar belum saya atur kembali.

Tanggapan saran: Sebaiknya di tambah corak-corak gambar yang lain agar tidak monoton, profil pemilik blog di lengkapi agar lebih tertata rapi.. baik saya akan menambahkan corak gambar yang menarik.

 

13.

Komentator: Aenny Marroh

Blog: http://blog.unnes.ac.id/aennymarroh/

Tanggapan kelebihan: Menurut aenny, blog  sudah sangat bagus dan rapi. makasih ulfa, blog saya bagus sehingga menarik pembaca.

Tamggapan kekurangan: Menurut aenny, postingan-postingannya tidak disertai gambar dan bacground terlalu gelap. maaf belum saya kasih gambar.

Tanggapan saran: Sebaiknya postingan disertai gambar dan bacground diganti yang lebih berwarna. okeyh saya akan menggantinya agar menarik pembaca.

 

14.

Komentator: Acita Restu

Blog: http://blog.unnes.ac.id/citarestu/

Tanggapan kelebihan: Menurut acita, blognya sudah rapi, simple dan tidak terlalu berlebihan. makasih acita, kerapian sangat penting.

Tamggapan kekurangan: Menurut acita, kategori terlalu banyak. maaf sebelumnya saya belum mengatur ulang kategori.

Tanggapan saran: buat kategori yang lebih umum lagi lut, jika berhubungan dengan mata kuliah cukup buat dengan judul “kuliahku” sedangkan dalam kategori untuk Antro dan Sosiologi SMA bisa masuk ke dalam kategori Pembelajaran SMA. baik saya akan buat lebih umum lagi cita.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas