Semua Bisa Umroh

عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: العمرةُ إلى العمرةِ كفَّارَةٌ لمَا بينَهمَا ، والحجُّ المبرورُ ليسَ لهُ جزاءٌ إلا الجنَّةُ

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim).

                Begitulah penggalan salah satu hadist shahih mengenai keutamaan ibadah umroh. Ibadah Umroh sendiri menjadi pelengkap dari salah satu rukun islam yaitu beribadah Haji. Kenapa tidak beribadah Umroh, jika keutamaannya begitu besar. Sudah banyak orang membuktikan bahwa semua orang bisa melakukan ibadah ini. Mulai dari pedagang asogan hingga konglomerat sudah tentu ingin bertemu rumah Allah swt di tanah suci.

Seperti dalam ibadah haji, ibadah umroh juga memerlukan persiapan matang. Persiapan umroh yang baik seperti, persiapan rohani. Beberapa persiapan rohani antara lain meluruskan niat untuk beribadah kepada Allah Swt, meminta ampunan kepada Allas swt atas kesalahan yang selama ini dilakukan, mempelajari hukum-hukum ibadah umroh, melunasi utang, dan menjaga amalan wajib maupun sunnah. Persiapan fisik juga diperlukan untuk menjaga stamina dan kebugaran sewaktu beribadah umroh. Persiapan fisik juga bisa dilakukan dengan berolahraga, menjaga pola makan, minum multivitamin, atau berkonsultasi kepada dokter.

Sebelum melaksanakan haji tentunya tidak bisa berangkat hanya dengan membeli tiket ke kota Mekkah atau Madinah begitu saja. Harus ada perusahaan travel yang membantu dalam keberangkatan umroh. Memilih perusahaan travel juga tidak boleh asal pilih. Namun juga diperhatikan fasilitas dan harga yang sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Salah satunya adalah Abu Tours, yang menyediakan beberapa paket ibadah umroh yang ideal.

Jadi, kenapa tidak melakukan ibadah umroh, jika keutamaannya begitu besar?

#LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah

#SemuaBisaUmroh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco