Minang’s Story 8

Assalamu’alaikum Wr Wb..
Hallo sobat Bloggers. Jumpa lagi dengan saya. Seperti biasa saya akan kembali menceritakan pengalaman-pengalaman saya selama di Padang. Pokoknya selama 3 bulan ini, jangan bosen-bosen yaa denger cerita saya..
Minggu ini adalah minggu ke 8 saya berada di Kota Padang tercinta ini. Di minggu ini banyak sekali tugas yang harus saya kerjakan. Tugas double, tugas dari Unnes dan Tugas dari UNP. Tapi I’m Happy 
Di Minggu ini juga tidak terlalu banyak yang saya lakukan sebenarnya, karena minggu ini adalah Ujian akhir semester ganjil. Jadi tidak ada kegiatan dari organisasi-organisasi di UNP. Jadi di Minggu ini saya gunakan waktu sebaik-sebaiknya sebermanfaat-manfaatnya untuk mengerjakan tugas-tugas. Tetapi di Hari Sabtu, 16 Desember 2017. Kami menghadiri sebuah acara Seminar International 11 Negara, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga UNP. Acara yang bertema “Reach New Year’s Succes 2018 With Attempts To Change Disciplined Management (Science, Time, and Life) diselenggarakan oleh beberapa pihak kerjasama dari UNP, Unit Kegiatan Olahraga UNP, Racana Bung Hatta dari Universitas Bung Hatta, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi, Leader Genius Indonesia, Aksi Pemuda Tanah Air, dan Mahawira. Pembicara saat itu adalah Mr. Scott M Harper yang berasal dari Texas University. Dari negara lain belum menghadiri karena terdapat suatu halangan.


Dalam seminar International ini, Mr. Scott dengan Aksen Amerika nya yang jhas membahas mengenai sebuah kedisplinan. Disiplin sangat diperlukan untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih maju dan baik. Mr. Scott juga menceritakan bagaimana tingkat kedisiplinan di Negara Asalnya. Amerika merupakan benua dengan banyak imigran dari belahan benua lain yang membawa kebudayaannya sendiri-sendiri. Amerika membebaskan setiap manusia yang datang ke Amerika untuk membawa kebudayaannya. Itulah yang membuat tingkat toleransi di Amerika sangat tinggi dan tingkat kedisiplinanny juga sangat tinggi.
Seminar Internasional kemarin tersebut mengajarkan bagaimana pentingnya sebuah kedisiplinan. Saya menyadari akan sikap orang Indonesia yang sangat kurang kedisiplinannya kurang, termasuk saya. Disiplin terhadap diri sendiri juga masih kurang, misal kurangnya disiplin mengetahui kemampuannya sendiri, sehingga melakukan sesuatu di luar kemampuannya sehingga akan berdampak buruk pada diri sendiri.
Banyak sebenarnya hal-hal yang saya daoatkan dari seminar kali ini, namun tak bisa saya tulis semua disini.. Hehe. InsyaAllah Minggu depan akan saya lengkapi cerita-cerita saya , saya ingin mengerjakan tugas lain..
See you..
Wassalamu’alaikum Wr Wb…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: