ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

Blog No.1 

  1. Nama Pemilik Blog : Silvia Anggraeni
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/anggraeni/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, karena background tidak lagi original bagian header image sudah diganti dengan gambar seperti gambar wayang. Terdapat menu bar pada tampilan blog memudahkan untuk melihat berbagai kategori. Link blog teman terlihat rapi karena menggunakan scroll bar.
  4. Kekurangan/kelemahan : Judul tampilan blog belum dapat menjelaskan jika blog tersebut berhubungan dengan ilmu-ilmu atau materi Sosiologi dan Antropologi. Masih terdapat artikel yang belum berkategori atau uncategorized. Penulisan judul artikel masih ada yang salah perlu diperhatikan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya, penulisan judul artikel harus lebih diperhatikan karena dapat mengurangi kerapian di dalam penulisan. Pada warna tampilan background dapat memilih dan memadukannya agar menambah nilai estetika atau keindahan.

silvia

Blog No . 2

  1. Nama Pemilik Blog : Lia Suprapti
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/liasuprapti/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Terdapat menu bar yang memudahkan dalam melihat kategori. Link blog teman terlihat rapi karena menggunakan scroll bar. Pada kategori, profil, dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada warna background terlihat membosankan karena serba berwarna putih. Penulisan judul artikel masih ada yang salah, karena terdapat penulisan yang seharusnya tidak menggunakan awalan huruf kapital seperti kata penghubung “dan”.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Pada tampilan warna background jika sudah menggunakan warna putih, sebaiknya latar background dapat mengganti dengan warna yang lebih menyala agar tidak terlihat membosankan.

lia

Blog No . 3

  1. Nama Pemilik Blog : Andri Erwanto
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/andrierwanto/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Blog ini sudah dapat menjelaskan jika semua materi berhubungan dengan Sosiologi dan Antropologi. Pada kategori, profil dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Penulisan judul artikel masih ada yang salah, terdapat penulisan yang seharusnya tidak menggunakan awalan huruf kapital seperti kata penghubung “dan”. Postingan terlihat kurang menarik karena tidak disertai dengan gambar untuk memperjelas artikel tersebut.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, dapat berimajinasi pada tampilan background seperti mengganti latar background, memilih dan memadukan warna agar terlihat menarik, karena background masih original tidak ada kreativitas dari pemilik blog. Dalam memosting artikel, sertai dengan gambar agar dapat mendukung tulisan tersebut.

andri

Blog No . 4

  1. Nama Pemilik Blog : Aris Muhtarom
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/arismuhtarom/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Terdapat kreativitas dari pemilik blog, karena bagian header image sudah diganti dengan gambar yang lebih menarik. Link blog teman terlihat rapi karena menggunakan scroll bar. Pada kategori, profil dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Judul tampilan blog belum dapat menjelaskan jika blog tersebut berhubungan dengan ilmu-ilmu atau materi Sosiologi dan Antropologi. Postingan artikel kurang menarik tidak disertai dengan gambar untuk memperjelas artikel tersebut.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, sebelum memosting artikel perhatikan penulisan, karena terdapat postingan yang semua tulisannya bergaris bawah. Hal ini menjadikan berbeda dari postingan artikel lainnya. Pada tampilan background dapat memilih dan memadukan warna agar terlihat lebih menarik.

aris

Blog No . 5

  1. Nama Pemilik Blog : Muhammad Najib
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/najib23/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik dan simple. Sudah terdapat profil dari blog tersebut. Blog ini sudah dapat menjelaskan jika semua materi berhubungan dengan Sosiologi dan Antropologi. Pada link blog teman sudah terlihat rapi karena menggunakan scroll bar.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat postingan yang belum ada readmorenya, Pada bagian kiri blog terdapat garis hitam panjang yang menutupi tulisan menjadikan tidak rapi. Tata letak penulisan tidak rapi perlu diperhatikan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, pada tampilan background dapat menggantinya seperti mengganti latar background, mengganti header image, memilih dan memadukan warna agar pemilik berimajinasi untuk menumbuhkan kreativitas sehingga terlihat menarik. Perhatikan tata letak penulisan dengan memilih rata kanan kiri agar terlihat lebih rapi.

najib

Blog No . 6

  1. Nama Pemilik Blog : Ivan Alfiansyah
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/ivanalfiansyah/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, karena background tidak lagi original bagian header image sudah diganti dengan gambar yang diinginkan. Pada profil, visitors dan link blog teman sudah sesuai dengan ketentuan. Link blog teman terlihat lebih rapi karena menggunakan scroll bar. Sudah terdapat gambar di dalam postingan untuk memperjelas dari artikel tersebut.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat postingan artikel yang belum ada readmorenya. Tata letak penulisan belum rapi perlu dirapikan. Terdapat kategori yang belum spesifik, bervariasi tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, dapat memilih latar background yang tidak terlalu full gambar, karena terkesan ramai mengurangi nilai keindahan. Diperhatikan dalam tata letak penulisan artikel agar lebih rapi.

ivan

Blog No . 7

  1. Nama Pemilik Blog : Firdha Indriani
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/firdhaindriani/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, karena mengganti bagian header image dengan gambar yaitu kupu-kupu. Sudah terdapat profil dan dapat menjelaskan tentang isi dari blog ini. Pada profil, visitors dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan. Pada link blog teman terlihat rapi karena menggunakan scroll bar.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada bagian kategori masih terdapat uncategorized. Penulisan judul artikel masih ada yang salah, karena terdapat penulisan yang seharusnya tidak menggunakan awalan huruf kapital seperti kata penghubung “dan”.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya lebih diperhatikan lagi dalam pembuatan kategori karena masih terdapat uncategorized pada tampilan blog tersebut. Dalam penulisan judul artikel lebih cermat lagi agar tidak mengalami kesalahan sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan.

firda

Blog No . 8

  1. Nama Pemilik Blog : Rima Ayu Riani
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/rimaayur/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Pada judul artikel ukuran penulisan terlihat jelas. Pada kategori, profil dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan. Sudah terdapat profil serta di dalamnya dapat menjelaskan tentang isi dari blog ini.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terdapat penulisan yang tata letaknya tidak rapi. Postingan artikel kurang menarik karena tidak disertai gambar sebagai tambahan dari penjelasan artikel tersebut. Judul blog belum dapat menjelaskan jika blog berhubungan dengan kajian Sosiologi dan Antropologi.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, tampilan blog lebih diperhatikan karena semua background keseluruhannya berwarna putih, dapat memilih dan memadukan berbagai warna untuk menambah nilai keindahan.

Processed with VSCO with hb1 preset

Blog No . 9

  1. Nama Pemilik Blog : Sefira Rizki Ayu Nindia
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/sefirariz/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simple dan rapi. Pada judul artikel terlihat jelas karena ukuran font yang besar. Pada kategori, profil dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada judul artikel ukurannya terlalu besar jadi memperbanyak tempat. Terdapat kategori yang belum spesifik, masih terdapat uncategorized.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, pada tampilan background dapat menggantinya seperti mengganti latar background, mengganti header image, memilih dan memadukan warna agar pemilik dapat berimajinasi untuk menumbuhkan kreativitas sehingga terlihat menarik. Pada link blog teman silahkan gunakan scroll bar agar terlihat rapi. Setiap postingan sertai dengan gambar agar terlihat menarik dan juga sebagai tambahan penjelasan dari artikel tersebut. Pada profil seharusnya diletakkan pada sample page agar terlihat lebih rapi.

safira

Blog No . 10

  1. Nama Pemilik Blog : Prestia Sukma Nur Azizah
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/prestia/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik dan rapi. Pada judul artikel terlihat jelas karena ukuran font yang besar. Terdapat free music online agar dimanfaatkan pengunjung mendengarkan lagu. Pada kategori, profil dan link blog teman sudah memenuhi ketentuan. Sudah terdapat profil serta di dalamnya sudah menjelaskan tentang isi dari blog ini.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada judul artikel ukurannya terlalu besar jadi memperbanyak tempat. Terdapat kategori masih uncategorized. Pada tata letak penulisan kurang rapi perlu diperhatikan. Judul tampilan blog belum dapat menjelaskan jika blog tersebut berhubungan dengan ilmu-ilmu atau materi Sosiologi dan Antropologi.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Seharusnya, jika profil sudah terdapat pada pilihan menu bar, maka tidak perlu di posting lagi di bagian kiri tampilan blog. Pada tampilan blog lebih diperhatikan karena semua background keseluruhannya berwarna putih, dapat memilih dan memadukan berbagai warna untuk menambah nilai keindahan. Pada link blog teman gunakan scroll bar untuk menambah kerapian.

prestia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: