Resensi Buku Oleh-oleh Cerita dari 8 Negara

Judul : Oleh-oleh Cerita dari 8 Negara

Penulis : Lucy

Penerbit : Leutika, 2010. Yogyakarta

Hmmm… tentunya banyak orang sangat memimpikan dapat mengunjungi tempat-tempat di dunia ini.

Saya salah satunya, melancong ke berbagai tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya adalah impian besar yang harus saya gapai.

Obsesi traveling ini semakin besar setelah saya membaca buku berjudul “Oleh-oleh Cerita dari 8 Negara”. Oleh-oleh didalam buku ini tentunya bukan hanya sekedar benda pernak-pernik khas dari berbagai penjuru negeri, bukan juga kain khas dari negara yang dikunjungi, atau bahkan cemilan aseli buatan si tuan rumah, tapi oleh-oleh yang ada dalam buku ini berupa cerita-cerita pengalaman yang unforgettable dari si empunya [penulis : Lucy] yang akan membuat para pembacanya penasaran untuk membaca lembar demi lembar halamannya.
Banyak kisah yang penulis bagi dalam pengalaman melancongnya ke beberapa tempat di luar negeri termasuk juga beberapa daerah di nusantara ini. peristiwa luar biasa yang dialami oleh penulis dibagikan kepada pembaca setia dengan alur cerita dan bahasa yang ringan sehingga mudah untuk dipahami oleh pembaca setia bahkan oara pembaca setia dapat berimajinasi turut merasakan berada pada situasi yang dialami oleh Lucy si Empunya cerita.

Senang, sedih, bingung, kesal, takut dan masih banyak perasaan yang dialami oleh Lucy saat dia berkunjung di negri orang. dimana adat dan budayanya sangat jauh berbeda dengan negri sendiri, ya yang kata orang sih “dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung” ya.

Saya sangat merekomendasikan para pembaca setia untuk membaca buku “Oleh-oleh Cerita dari 8 Negara” ini. Akan banyak pelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara bertraveling ria dengan keterbatasan waktu dan finansial, selain itu kita juga dapat mengetahui tentang adat dan budaya bangsa lain serta serba-serbi karkteristik sosial budaya masyarakatnya, dan tak kurang juga dapat membukitkan wawasan kita tentunya.

Well, pembaca setia jangan pernah lelah membuka mata dan langkahkan kaki untuk melihat luasnya dunia di luar sana ya..

8 Responses to “Resensi Buku Oleh-oleh Cerita dari 8 Negara”

  1. Novita Windiarti Says:

    ayo segera dikategorikan setiap postingnya keburu hari senin malam raaaan 😀

  2. Rani Meilina Siswoyo Says:

    Siap taaa 😀

  3. renny ayuningsih Says:

    Blognya menarik Ran, tapi coba diperbaiki lagi, masa pengunjungnya 0 ?

  4. Rani Meilina Siswoyo Says:

    Oh iya ren maaf maaf, itu hit counternya agak eror haha jadi tiap dibuka bukannya tambah jumlah pengunjungnya, malah berkurang, akan secepatnya diperbaiki, makasih banyak sarannya 😀

  5. Ayustya Citarestu Says:

    bagus 😀

  6. Tri Yuliana Says:

    tampilannya udah bagus, tp bagian blog temannya dirapikan lagi ya

  7. Siti Fatimah Says:

    keren me

  8. Gisella Tioriva Says:

    bagus me

Leave a Reply