explore yogyakarta

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Gunung Kidul populer dengan beberapa pantainya yang berpasir putih. Namun, ada suatu pantai yang unik lantaran tersembunyi diantara tebing-tebing karang yang terjal. Pok Tunggal, namanya.

Untuk hingga ke Pantai Pok Tunggal, anda dapat memakai kendaraan atau trekking dari segi timur Pantai Indrayanti. Disini, ada suatu pohon Duras sebagai ikon pantai ini. Nama Pok Tunggal juga datang dari kehadiran Pohon Duras yang jadi vegetasi hanya satu disini. Pohon Duras itu cuma mempunyai satu basic pohon (pok), hingga bikin masyarakat seputar menamai pantai yang ada di dekatnya dengan Pok Tunggal.

Satu tahun lebih lantas, Pantai Pok Tunggal masih tetap sangatlah sepi. Nyaris tak ada wisatawan yang datang kesini. Tetapi saat ini, Pok Tunggal telah mulai di kenal. Bila mau terasa pantai ini seperti pantai pribadi, janganlah bertandang kesini waktu akhir minggu — tetapi datanglah di hari kerja. Oh iya, janganlah juga asal memanjat Pohon Duras yang jadi ikon pantai ini, ya. Pohon ini sangat bernilai maknanya untuk masyarakat seputar.

 

https://www.yoshiwafa.com/tempat-wisata-di-yogyakarta.html

Published by

Meldati Jani Janah

Assalamua'laikum ukhti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: