• Elvan Ardi posted an update 11 months ago

    ~Teruntukmu yang Lelah di Jalan Ini~
    Tetaplah berjalan bersama-sama menapaki asa yang sebenarnya telah kita ukir sejak lama. Akankah masa-masa sulit yang telah kita lalui kan sirna begitu saja seiring waktu yang kan bergulir mengitari kita. Bahkan waktu pun tak kan setia menemani kita. Akankah kita yang harus meninggalkan waktu karena lelah yang kita rasa?? Apakah karena kita yang merasa terbata-bata, karena pada dasarnya waktu kan meninggalkan kita.
    Ada tiga hal yang harus kita miliki di dalam mengarungi suka duka keluarga ini: Rasa memiliki, Rasa peduli, dan Sikap/karakter yang baik pada diri pribadi.
    Rasa memiliki perlu kita punyai, ketika beberapa orang atau banyak orang yang mulai menepi maka ulurkan tantingan tanganmu. Ketika tak ada satupun orang yang memperdulikanmu, maka jangan pernah berpikir untuk menepi. Pikirkan lagi, bagaimana keadaan keluargamu yang lain dalam keluarga ini. Kalau diibaratkan anggota tubuh, tidakkah terbesit, jika salah satu anggota tubuh ini tak berfungsi sebagaimana mestinya, maka keseimbangan tubuh pun juga akan menurun atau bahkan bisa saja tersungkur.
    Rasa peduli, layaknya ada anggota tubuh yang merasa sakit, sekalipun salah satu jari kita yang tergores pisau, pastilah anggota tubuh yang lain pun kan merasakannya.
    Maka bersikaplah dewasa, bertambahnya usia memang jelas sebuah kepastian, sedangkan dewasa adalah pilihan. Maka pilihlah untuk bersikap dewasa.
    Manusia memang makhluk yang unik, masing-masing mempunyai keinginan dan sifat masing-masing. Hanya orang-orang yang punya rasa mengertilah yang bisa memahami keadaan yang ada di sekitarnya. Maka seberapapun banyak keringatmu yang jatuh, ingatlah bahwa disana ada yang bahkan sampai meneteskan darah. Seberapa lelah di tubuh yang kau rasakan, ingatlah bahwa disana ada yang rela membanting tulang tuk bekerja.
    Jika tidak ingat, maka segeralah bangun tuk mengingatnya. Jika sudah ingat, namun yang lain belum ingat maka ingatkan yang lain juga. Betapa penting dan indahnya jika kita saling mengingatkan di dalam keluarga.
    Keringatmu dan lelahmu kan terbayarkan oleh senyuman adik-adikmu kelak… Perjuanganmu kan dijadikan teladan oleh orang-orang yang melihatmu… Semangatlah hati yang mulai lelah… Bersikaplah seolah kau tak punya rasa lelah…. Mari berjalan bersama menuju suatu impian yang kita dambakan bersama.