March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 141

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 141

Ayo Berdiskusi

Bersama dengan teman sebangkumu diskusikanlah penemuan apa saja yang telah dihasilkannya dan dampaknya terhadap kehidupan manusia hingga kini. Gunakan tabel berikut untuk mencatatnya.

Penemuan Galileo Galilei 

  • Hukum Gerak
  • Hukum Kelembaban
  • Penyempurnaan Teleskop
  • Penemuan Termometer air
  • Penemuan planet Saturnus dan planet-planet lain

Dampak Penemuan Galileo Galilei 

  • Menghimpun penemuan tersebut dengan formula matematik.
  • Sebagai dasar dari hukum gerak dari Newton.
  • Digunakan untuk keperluan pelayaran dan pengamatan astronomi. Fungsi bahan penguat bagi para pendukung teori Copernicus/ Teori matahari-sentris.
  • Menjadi dasar bagi pengembangan termometer berikutnya, seperti penemuan skala Fahrenheit, Celcius dan skala kelvin.
  • Penelitian terhadap antariksa makin intensif

Baca juga

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Halaman 141 142 143 144 147

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Dengan Mengatur APN

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Dengan Mengatur APN

  1. Buka Settings di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Kemudian masuk ke pengaturan Mobile network atau Cellular network, dimana setiap perangkat dan versi Android memiliki lokasi berbeda-beda, kamu bisa menemukan pengaturan ini pada Wireless & networks dengan memilih More pada beberapa perangkat.
  3. Selanjutnya, kamu bisa memilih opsi Access Point Names.
  4. Di opsi APNs, kamu bisa menambahkan APN baru dengan mengetuk ikon tanda + atau ADD pada pojok kanan atas layar.
  5. Kemudian isi Name dengan nama yang ingin kamu gunakan, isi APN dengan internet, isi Username dengan wap, dan isi Password dengan wap123.
  6. Jika sudah selesai mengaturnya kamu dapat menyimpannya dengan meilih MORE atau ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian memilih Save.
  7. Jika berhasil, jaringan telkomsel akan melakukan restart dan untuk sementara waktu pengguna tidak akan terhubung dengan jaringan internet.

Baca juga Cara atasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul

Paket Ketengan Youtube Telkomsel

Bagaimana Cara Membelinya?

kuota ketengan telkomsel

Buat kalian yang mau membeli paket ini, kuota ketengan telkomsel bisa dibeli melalui 2 cara, yaitu:

  1. Dengan cara memaketkannya sendiri melalui kode dial *363#
  2. Langsung injek paket melalui konter atau agen pulsa all operator

A. Cara Berlangganan Paket Ketengan Telkomsel Melalui Kode Dial *363#
Jika kalian mau berlangganan sendiri dengan menggunakan pulsa, cara adalah adalah melalui kode dial *363# atau *363*847#.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Berlangganan Melalui *363#

  • Ketik: *363#
  • 3 Paket Lainnya
  • 2 Internet OMG!
  • 6 Kuota Ketengan
  • Pilih salah satu jenis paket ketengan telkomsel yang kalian inginkan
  • Ikuti perintah selanjutnya sesuai popup yang muncul pada layar hp

Berlangganan Melalui *363*847#

  • Ketik: *363*847#
  • Pilih salah satu jenis paket ketengan telkomsel yang kalian mau beli
  • Silahkan ikuti perintah selanjutnya

Membelinya melalui kode dial *363# ataupun melalui *363*847# secara garis garis besar sih sama saja. Cuma kalau lewat *363*847# lebih cepat karena step by step nya lebih pendek.

Tapi tetap saja, apabila membeli melalui kode dial, kalian harus hati-hati, perhatikan dengan benar menu yang kalian pencet supaya tidak salah pilih paket. Sebab, letak menu pada *363# sering sekali berpindah-pindah, yang sekarang berada di nomor urut 6, maka belum tentu akan ada di urutan nomor 6 terus.

B. Cara Membeli Melalui Konter
Cara berlangganan kuota katengan paling aman dari kesalahan pilih paket adalah dengan cara membelinya melalui konter atau agen pulsa.

Selain aman, membeli melalui konter juga sangat mudah dan cepat. Proses pengisian atau penginjekan paket nya mirip dengan kalau kita membeli pulsa telkomsel reguler. Yaitu cukup memberikan nomor telkomsel yang akan diisi paket saja maka nantinya akan langsung masuk tanpa kita perlu melakukan pendaftaran apa-apa.

Aman, mudah, cepat, selain itu kelebihan lain dengan membeli di konter adalah harganya biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan memaketkannya sendiri dengan menggunakan pulsa.

Biasanya, konter atau agen pulsa akan mendapatkan harga modal yang lebih rendah daripada harga paket sebenarnya, maka dari itu konter biasanya menjual dengan harga yang lebih murah dari harga yang tertera di menu pembelian *363#.

Bagaimana Cara Menggunakan Paket Ini

Adapun cara menggunakan kuota ketengan telkomsel ini seperti yang sudah saya tuliskan di atas tadi, yaitu hanya bisa digunakan pada aplikasi yang sesuai dengan nama paketnya.

1. Ketengan Youtube
Cara menggunakan kuota pada paket ketengan Youtube adalah melalui aplikasi youtube. Ketika kalian mengakses aplikasi youtube, maka paket ini secara otomatis akan terpakai. Tapi jika kalian mengakses aplikasi video lainnya, seperti hooq, viu, maxstream dll, maka paket ini tidak akan bisa digunakan.

2. Ketengan Facebook
Paket ini khusus untuk mengakses aplikasi facebook saja, tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi sosmed selain ini. Jadi cara menggunakannya ya kalian harus membuka facebook menggunakan yang versi aplikasi.

3. Ketengan Instagram
Sama seperti 2 jenis paket ketengan telkomsel di atas, paket ini hanya bisa digunakan untuk instagram saja. Cara menggunakannya ya sama, ketika kalian mengakses aplikasi instagram maka akan otomatis terpakai.

4. Ketengan Kuota Utama
Yang ini isinya adalah berupa kuota utama semua. Jadi cara menggunakannya lebih fleksibel jika dibandingkan dengan ketiga jenis yang di atas tadi.

Baca juga Setting APN Telkomsel tercepat & Stabil

Paket ini bisa kalian gunakan sama seperti kuota utama pada paket internet telkomsel pada umumnya, yaitu bisa digunakan untuk akses apapun secara online, baik itu download, upload, browsing dll.

Rureka OpenWRT 18.06.5 Amlogic (S905x) STB HG680P dan B860H

Rureka OpenWRT 18.06.5 Amlogic (S905x) STB HG680P merupakan custome image OpenWRT dengan menyertakan Shadowsocks dengan plugin Cloack (ck-client) dan simple-obfs secara default dan ditambahkan juga di dalamnya xderm tunnel, xderm tunnel sebagai alternatif HTTP Injector dan KPN Tunnel Rev untuk OpenWRT

Berikut fitur Rureka OpenWRT 18.06.5 Amlogic S905X (STB HG680P dan B860H) Rureka OpenWRT 18.06.5 Amlogic S905x (base kernel-3.14)

Rureka

Support Shadowsocks (Cloack and simple-obfs plugin)

xderm (Alternatif HTTP Injector and KPN Tunnel Rev for OpenWRT)

OpenVPN

Support 3G Modem (4G Modem Untested)

Support Protocol HiLink/NCM/RNDIS/QMI

Support USB Tethering Android

Support SCP and SFTP Protocol

Luci-Theme-Bootstrap

LuCI-VnStat Traffic Monitor

WebUI-Aria2

3G/4G Info by eko.one.pl

Support Enable key reinstallation (KRACK)

Basic Information: Default IP Address 192.168.1.1

LuCI 192.168.1.1/cgi-bin/luci

Username/Password root / root

SSID Rureka.com

Password SSID Rureka2019

WebUI-Aria2 192.168.1.1/webui/

3G/4G Info 192.168.1.1:81

QMI Signal 192.168.1.1/qmisignal.html

Catatan; Awal booting SSID tidak muncul silahkan direboot / nyalakan ulang nanti SSID akan muncul. Reboot / nyalakan ulang sekitar 1-2 menit setelah booting pertama kali.Install Rureka Openwrt 18.06.5 Untuk menginstal Rureka OpenWRT Anda perlu mengunduh file dibawah ini;

Rufus atau Balena Etcher pilih salah satu.Rureka Openwrt 18.06.5Jalankan perintah reboot update di dalam OS Android menggunakan aplikasi Terminal Emulator bagi yang belum pernah menggunakan OS Armbian atau OpenWRT.Khusus pengguna STB HG680P bisa langsung lakukan reboot update untuk pengguna STB B860H harus mengganti bootloader terlebih dahulu, silahkan googling karena Rureka tidak punya devicenya

Catatan: Harap pasang terlebih dahulu microSD / Flash Disk yang telah diburning dengan Rureka OpenWRT 18.06.5 sebelum melakukan perintah reboot update Burning Rureka Openwrt 18.06.5Buka App Balena Etcher atau Rufus, atau menggunakan Apps favorit Anda. Proses burning membutuhkan kira-kita sekitar 2-3 menit.

Baca Juga Firmware Openwrt Reyre Lengkap HG680p & B860H

APN Indosat Tercepat

APN Indosat tercepat di tahun 2021 bisa kamu dapatkan di sini, lengkap untuk game atau nonton film disertai dengan cara setting yang pastinya mudah banget.

Panduan ini tentu sangat dibutuhkan oleh pengguna paket internet Indosat Ooredoo yang merasa jaringan internetnya nggak bisa berfungsi dengan baik.

Dengan mengatur APN yang sesuai dengan paket internet pilihanmu, seharusnya internet akan berjalan lancar.

Gak cuma cara setting APN saja, Jaka juga bakal kasih tahu kamu beberapa rekomendasi setelan APN Indosat 4G tercepat dan juga stabil untuk main game, nonton film, WFH, dan sebagainya.

Lalu kira-kira bagaimanakah cara setting APN Indosat 2021? Berikut ulasan selengkapnya!

Setting Apn Indosat 4g Terbaru F3baf

Buat kamu yang belum tahu, APN atau singkatan dari Access Point Name, merupakan istilah untuk menyebut gateway antara jaringan seluler GSM, 3G, atau 4G, dan jaringan komputer lainnya.

Biasanya sebelum menggunakan HP Android atau iPhone, kamu mesti mengatur atau setting APN agar kamu bisa mengakses internet di perangkatmu, geng.

Simpelnya, APN memiliki fungsi utama agar perangkat smartphone bisa terhubung dengan baik ke jaringan internet yang tersedia.

Daftar Setting APN Indosat Ooredoo Tercepat 2021

Indosat Ooredoo memiliki banyak pilihan Access Point Name yang bisa kamu gunakan, baik di perangkat Android maupun iPhone.

Di sini Jaka bakal kasih beberapa APN Indosat resmi sekaligus alternatifnya untuk jaringan 3G atau 4G yang menawarkan internet tercepat dan stabil. Ada apa saja daftarnya? Simak di bawah ini ya!

1. Setting APN Indosat Default

Pertama ada setting APN Indosat default yang otomatis digunakan saat kamu telah melakukan registrasi kartu prabayar.

Setelan APN ini bisa jadi backup apabila setting APN Indosat baru yang kamu gunakan nggak berfungsi. Kamu tinggal balik lagi menggunakan setelan ini, geng.

Untuk settingan APN default selengkapnya, simak tabel di bawah ini.